8 Desain Rak Bumbu Dapur Cantik pada Kitchen Set

0
2677
rak bumbu dapur kitchen set
Sumber : tuacasa.com.br

Bumbu dapur menjadi salah satu elemen penting yang selalu dibutuhkan, khususnya bagi Anda yang sering memasak di rumah. Tentunya, Anda perlu menyiapkankan tempat khusus untuk bumbu makanan ini. Namun, terkadang kita suka bingung dalam menentukan model yang tepat untuk membuat rak bumbu dapur pada kitchen set.

Agar tidak salah pilih, kami punya beberapa ide desain rak bumbu dapur berikut ini, yang bisa diterapkan pada kitchen set rumah Anda. Seperti apa? Simak, yuk!

Ruparupa Banner

1. Desain rak memanjang di kitchen set

Desain rak bumbu dapur memanjang di kitchen set
Sumber : historiasdecasa.com.br

Jika Anda memiliki kitchen set satu sisi, Anda bisa memilih desain rak bumbu dapur satu ini. Buat rak dinding satu tingkat tanpa sekat, yang memanjang dari sisi kiri hingga kanan kitchen set.

Dengan desain ini, kitchen set akan terlihat lebih luas. Selain itu, Anda juga dapat lebih leluasa meletakkan stoples bumbu dapur dan memberikan kesan estetik.

2. Konsep terbuka dengan rak dinding satu tingkat

Konsep terbuka dengan rak dinding satu tingkat
Sumber : thecottagejournal.com

Apakah dapur Anda hanya memiliki kabinet bawah? Bila ya, jangan khawatir, Ruppers! Anda dapat menambahkan rak dinding berbentuk ambalan sebagai tempat untuk menyimpan berbagai bumbu dapur di rak dinding.

Cukup buat satu tingkat rak tanpa pembatas ujungnya dan tempatkan bumbu-bumbu dapur, yang sudah tersimpan rapi dalam stoples. Pastikan Anda memilih stoples yang kuat dengan ukuran yang berbeda-beda agar lebih mudah untuk menatanya.

Baca Juga:   8 Jenis Karpet Bulu Terbaik Untuk Hunian Nyaman

Inspiration_RR_Keep_Your_Kitchen_Clean_Banner_insp_Blog_640X320_wording

3. Desain rak bumbu atraktif di tengah kitchen set

Desain rak bumbu atraktif di tengah kitchen set
Sumber : antonioarmandodearaujo.com.br

Bosan melihat tampilan kitchen set yang monoton? Bila ya, Anda bisa menambahkan  rak bumbu dapur yang eye catching di bagian tengah kitchen set. Pilih rak bumbu dengan warna terang, seperti cream atau coklat muda.

Lalu, pastikan Anda memilih rak dengan bentuk persegi, yang memiliki beberapa tingkatan agar dapat memuat banyak bumbu dapur. Cara ini bisa membuat dapur Anda terlihat lebih estetik. 

4. Rak bumbu yang ringkas pada kabinet bawah

Rak bumbu yang ringkas pada kabinet bawah
Sumber : info.neals.com

Jika Anda memiliki dapur yang kecil, tentunya harus memaksimalkan semua fungsi perabot yang ada, khususnya pada kitchen set. Nah, Anda bisa memanfaatkan sisa ruang kecil di bagian laci bawah kitchen set untuk menjadikannya rak bumbu dapur

Pastikan laci bumbu ini memiliki ukuran yang pas untuk menyimpan semua bumbu dapur Anda. Jadinya, dapur di rumah pun akan terlihat lebih rapi.  

5. Rak aluminium yang futuristis

Rak bumbu dapur aluminium yang futuristik pada kitchen set
Sumber : amazon.co.uk

Pastinya Anda ingin memiliki desain kitchen set yang modern dan futuristis, bukan? Nah, bila Anda suka dengan gaya dapur seperti ini, cukup tambahkan= rak bumbu dapur yang terbuat dari aluminium.

Anda juga dapat menambahkan extension pada bagian bawah rak bumbu tersebut, yang dapat digunakan sebagai tempat menggantung peralatan masak. Warna mengkilap dari aluminium akan menciptakn kesan modern pada dapur di rumah Anda. 

6. Rak minimalis yang memanfaatkan pintu kabinet

Rak bumbu dapur minimalis yang memanfaatkan pintu kitchen set
Sumber : freysremodelling.com

Desain satu ini untuk kitchen set kecil. Anda pun bisa memaksimalkan seluruh fungsi kabinet dengan cara ini. Cukup menempelkan rak bumbu dapur pada pintu kabinet.

Baca Juga:   10 Inspirasi Lemari Bawah Tangga yang Multifungsi

Namun, pastikan untuk menyiapkan celah yang cukup agar rak bumbu di pintu tidak bertabrakan dengan bagian dalam kabinet. Desain ini bisa membuat dekorasi kitchen set minimalis Anda jadi terlihat lebih menarik, lho. 

7. Rak sudut mungil, tapi tetap manis

Rak sudut mungil tapi manis
Sumber : bloglovin.com

Kitchen set Anda menyatu dengan jendela dapur? Bila ya, tentu desain ini  akan menyisakan sedikit ruang sisa yang terkadang membuat Anda terpaksa membiarkannya kosong.

Nah, Anda bisa memanfaatkan sudut ruangan sebagai tempat rak bumbu dapur. Gunakan  rak dinding bertingkat dengan ukuran kecil agar lebih terlihat cantik. Lalu, tambahkan  dekorasi berupa tanaman hias atau buku resep masakan yang aesthetic

8. Perpaduan rak siku dengan rak bumbu bertingkat 

Perpaduan rak siku dengan rak bumbu bertingkat
Sumber : studioplumb.com

Ingin membuat kabinet atas kitchen set yang antimainstream? Anda bisa mencoba desain satu ini,yang menggabungkan konsep rak siku dengan rak bumbu dapur yang bertingkat.

Buatlah rak siku dengan konsep open space dan pada bagian ujung. Lalu, tambahkan rak bumbu berbentuk persegi panjang vertikal dengan beberapa tingkatan di sebelahnya.

Agar terlihat lebih menarik, Anda dapat mengkombinasikannya dengan keramik dinding bermotif unik. Pastikan Anda memilih warna yang senada agar terlihat lebih menawan.

Itu dia 8 ide desain cantik yang dapat Anda jadikan inspirasi dalam membuat rak bumbu dapur.

Nah, Anda dapat menemukan beberapa stoples bumbu dapur yang cantik dan berkualitas dari Ruparupa.com di sini

Simak juga beberapa rekomendasi produk untuk menata dapur kekinian berikut ini.

Bormioli Rocco 200 Ml Fido Stoples Kaca
Bormioli Rocco 200 Ml Fido Stoples Kaca beli di Ruparupa.com.
Stoples ini dapat menyimpan berbagai bumbu dapur hingga camilan dengan sangat aman dan menjaga kualitasnya.

Beli di sini

Elemental Kitchen 450 Ml Set 3 Pcs Stoples Shona
Elemental Kitchen 450 Ml Set 3 Pcs Stoples Shona beli di Ruparupa.com.
Stoples unik ini sangat cocok Anda gunakan untuk menyimpan camilan atau bumbu dapur dengan rapi.

Beli di sini

Arnet Set 3 Pcs Stoples
Arnet Set 3 Pcs Stoples beli di Ruparupa.com.
Stoples Arnet ini cocok untuk menjadi tempat meletakkan gula, kopi, serta kacang-kacangan di rumah Anda. Dengan desain dan warnanya yang unik, dapur Anda akan terlihat lebih menarik.

Beli di sini

Krischef Set 6 Pcs Tempat Bumbu Dapur
Krischef Set 6 Pcs Tempat Bumbu Dapur beli di Ruparupa.com.
Tempat bumbu dapur satu ini terdiri dari enam wadah fungsional yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan garam, lada atau cabe bubuk.

Beli di sini

Krishome Tempat Gula
Krishome Tempat Gula beli di Ruparupa.com.
Tempatkan gula dapur Anda di wadah satu ini untuk membuat tampilan dapur menjadi lebih rapi.

Beli di sini