7 Permainan Anak di Squid Game, Berani Coba?

0
11078

Serial Squid Game sedang viral akhir-akhir ini dan banyak orang yang ikut menontonnya. Film bergenre survival thriller ini membuat orang terkagum-kagum sekaligus ketakutan. Dalam filmnya, Squid Game mengenalkan berbagai permainan anak-anak Korea Selatan di filmnya. Permainan yang seharusnya seru menjadi sangat menyeramkan dalam film ini. 

7 Permainan Squid Game

Ada tujuh permainan anak Korea yang menjadi bagian dari film Squid Game ini. Yuk simak apa saja permainan tersebut : 

Ddakji 

ddakji permainan squid game
Sumber : Netflix

Permainan satu ini memang bukan menjadi bagian dari tantangan Squid Game. Kamu akan menemukan permainan ini di episode pertama saat para calon pemain sedang di rekrut untuk bergabung dalam Squid Game. Perekrut dari Squid Game akan mengajak calon pemain itu bermain ddakji ini. 

Dalam permainan ini, akan ada 2 kartu berwarna merah dan biru. Kedua pemain harus memilih 1 warna. Kemudian, masing-masing pemain harus berusaha melempar kartu mereka ke lantai untuk membalikkan kartu lawannya. Yang gagal membalikkan kartu lawan akan mendapatkan hukuman.

Red Light Green Light

red light green light
Sumber : Netflix

“Mugunghwa kkoci pieot seumnida” 

Jika kamu menonton Squid Game, pastinya kamu tidak asing lagi dengan kata-kata ini. Permainan yang ada dalam tantangan pertama di serial Squid Game ini bernama Red Light Green Light atau Lampu Merah Lampu Hijau. Dalam bahasa Korea, permainan ini disebut dengan “Mugunghwa kkoci pieot seumnida” yang berarti bunga Mugung telah mekar. 

Mugunghwa kkoci pieot seumnida dimainkan oleh sekelompok orang yang mengawali permainan dengan berdiri di garis start. Satu orang yang menjaga menunggu di garis finish sambil menutup mata dan menghadap ke pohon. Si penjaga akan menyebutkan kata “Mugunghwa kkoci pieot seumnida” dan setelah selesai ia akan segera berbalik menghadap ke sekelompok peserta.

Saat si penjaga menghadap ke pohon, para pemain harus bergegas lari ke arah garis finish. Tetapi saat penjaga telah selesai mengucapkan “Mugunghwa kkoci pieot seumnida” tersebut, para pemain harus segera diam membeku. Siapa yang bergerak akan langsung kalah dan jika di Squid Game akan mendapat tembakan, sedangkan yang berhasil sampai ke garis finish terlebih dahulu akan menjadi pemenangnya.

Baca Juga:   Film Minggu Ini 5 - 11 Agustus 2017

Sugar Honeycombs

permen dalgona atau sugar honeycombs
Sumber : newsweek.com

Permainan yang menjadi tantangan kedua dalam serial Squid Game ini adalah sugar honeycombs atau permen dalgona. Pastinya kamu sering menjumpai konten terkait permen dalgona ini kan di media sosial akhir-akhir ini ? Banyak orang yang turut mencoba membuat permen dalgona lalu memotongnya seperti di Squid Game.

Dalam permainan ini, peserta masing-masing harus memilih satu bentuk atau pola, kemudian mereka akan mendapatkan permen dalgona dengan pola yang mereka pilih. Mereka juga akan mendapatkan satu jarum kecil. Cara bermainnya, para pemain harus menusuk-nusuk pinggiran cetakan permen dalgona tersebut hingga berbentuk pola yang mereka pilih. Pemain harus ekstra hati-hati agar potongan tersebut tidak patah. Di dalam Squid Game, pemain yang mematahkan permen dalgona mereka akan langsung mendapat tembakan dari pasukan yang berjaga. Seram bukan ? 

Tug of War

tarik tambang squid game
Sumber : Netflix

Kalau di Indonesia, permainan ini lebih familiar dengan sebutan tarik tambang. Kalian sudah pernah mencoba permainan ini bukan ? Tarik tambang membutuhkan tenaga dari setiap peserta dan tentunya juga strategi yang bagus agar dapat memenangkan permainan ini. 

Kedua kelompok harus berusaha menarik tali tambang tersebut sehingga melewati garis yang ada. Namun, dalam serial Squid Game, permainan ini menjadi sangat menyeramkan loh, Ruppers. Bagaimana tidak, kedua kelompok harus bermain tarik tambang di atas medan yang sangat tinggi dan jika kalah, mereka akan jatuh dari ketinggian seperti jurang. Permainan yang seru bisa jadi menyeramkan ya di Squid Game ini. 

Marbles

permainan squid games marbles gundu
Sumber : Netflix

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan ini. Marbles lebih dikenal dengan sebutan gundu atau kelereng di Indonesia. Permainan anak-anak satu ini juga sangat terkenal sejak dulu. Ada banyak cara untuk memainkannya. 

Dalam Squid Game, para peserta memilih pasangan mereka dan bebas menentukan aturan permainan. Mereka melakukan permainan ini dengan menebak jumlah gundu di tangan adalah ganjil atau genap, memasukkannya ke lubang, melemparnya hingga mendekati dinding, dan banyak cara lainnya. Pemain yang dapat memiliki seluruh gundu lawannya akan menjadi pemenang. Seperti biasa, yang kalah akan langsung mendapatkan tembakan dari pasukan Squid Game.

Baca Juga:   7 Tips Memelihara Anjing Rottweiler

Glass Stepping Stone

glass stepping stone
Sumber : Netflix

Permainan ini mirip seperti engklek, dimana pemain harus menggambarkan kotak-kotak, lalu melangkah melewati kotak tersebut. Namun pada Squid Game, permainan ini menjadi sangat menyeramkan dan mematikan loh, Ruppers

Para pemain akan memainkan permainan ini di atas ketinggian dan yang harus mereka langkahi adalah kaca. Seramnya lagi, mereka harus menebak kaca yang tepat untuk mereka injak, karena kaca tersebut bervariasi, ada yang mudah pecah dan ada yang kuat. Jika pemain salah pilih dan menginjak kaca yang mudah pecah, ia akan jatuh dari ketinggian tersebut dan gugur. Dalam permainan ini, pemain yang berada di urutan terakhir akan merasa beruntung karena mereka sudah dapat menebak kotak mana saja yang tidak boleh mereka injak. 

Squid Game

permainan squid game terakhir
Sumber : Netflix

Setelah melewati berbagai permainan tersebut, para peserta Squid Game harus menyelesaikan tantangan terakhir ini yang sesuai namanya yaitu Squid Game atau Permainan Cumi-cumi. Di beri nama demikian karena peserta akan bermain di arena yang berbentuk seperti cumi-cumi.

Dalam permainan ini, peserta dibagi menjadi penjaga dan penyerang. Cara bermainnya, penyerang harus masuk ke arena cumi-cumi dan berlari melewati berbagai pertahanan yang ada, kemudian menginjak area dalam kepala cumi-cumi untuk menang. Sedangkan penjaga harus berusaha menghalangi si penyerang dan mendorongnya keluar dari arena untuk menang. Pada serial Squid Game ini, peserta boleh menggunakan senjata tajam sehingga permainan menjadi lebih menyeramkan. Jika salah satu peserta sudah tidak kuat dan menyerah, peserta terakhir yang bertahan akan menang.

Nah, jadi itu tadi tujuh permainan anak Korea yang ada dalam serial Squid Game. Apakah kamu berani mencoba permainan menyeramkan ini ? Akan lebih baik main permainan yang aman dan menyenangkan saja ya, Ruppers. Kamu dapat mencari berbagai mainan seru di Ruparupa.com untuk bermain bersama rekanmu.