7 Ide Permainan Outdoor Anak yang Seru

0
2979
permainan outdoor anak
Sumber: pexels.com

Mainan anak memang bisa membuat si kecil mengeksplor banyak hal baru. Salah satunya adalah permainan outdoor anak yang seru. Tidak hanya bisa melatih kemampuan motorik si kecil, permainan outdoor juga dapat menambah pengetahuan mereka. 

Selain itu, mereka juga dapat beraktivitas dengan lebih leluasa. Inilah yang dapat membantu pertumbuhan si kecil dan juga meningkatkan kepekaan mereka terhadap alam bebas.

Ruparupa Banner

Sebenarnya, permainan outdoor anak tidak hanya ditemukan di taman bermain. Kita juga bisa membuat permainan outdoor di rumah dengan cara yang mudah.

Lantas, Seperti Apa Jenis Permainan Outdoor Anak?

Yuk, simak beberapa ide mainan rumah outdoor anak yang seru berikut ini.

1. Pistol Air

Permainan outdoor yang cukup seru adalah bermain pistol air. Si kecil bisa berlari bersama teman-temannya untuk saling menembakkan air. Biarkan baju si kecil basah dan kotor karena permainan ini memang cukup menyenangkan.

Namun, jika baju mereka sudah terlalu basah, kamu dapat meminta si kecil segera mandi agar tidak masuk angin.

Berikut ini rekomendasi pistol air dari Nerf yang bisa kamu berikan buat si kecil.

permainan outdoor anak Nerf Soa Pistol Mainantwin Tide 2 Pack
Nerf Soa Pistol Mainantwin Tide 2 Pack

Beli di sini

Nerf Pistol Mainan Dinosquad Soak Water
Nerf Pistol Mainan Dinosquad Soak Water

Beli di sini

2. Trampolin

Kamu juga bisa mengajak anak bermain sambil melatih kemampuan motoriknya dengan mainan trampolin. Ada berbagai manfaat bermain trampolin, mulai dari melatih kekuatan otot kaki, meningkatkan kepadatan tulang, serta menjaga keseimbangan tubuh anak.

Baca Juga:   7 Rekomendasi Mainan Untuk Melatih Anak Berjalan

Kamu bisa meletakkan trampolin di halaman belakang rumah. Namun, pastikan mengawasi si kecil ketika mereka bermain trampolin.

permainan outdoor anak Plum Trampolin Dengan Pengaman Minion
Plum Trampolin Dengan Net Minion

Beli di sini

Plum Trolls Trampolin Dengan Net
Plum Trolls Trampolin Dengan Net

Beli di sini

3. Ayunan dan Perosotan

Permainan outdoor yang tidak pernah absen dari taman bermain anak-anak adalah ayunan dan perosotan. Kedua mainan ini dapat melatih kemampuan motorik anak, salah satunya adalah keseimbangan.

Namun, pastikan kamu selalu menemani mereka saat bermain. Kamu bisa membeli mainan ayunan dan perosotan untuk di rumah seperti rekomendasi kami berikut ini.

permainan outdoor anak Dolu Playground 7 In 1
Dolu Playground 7 In 1

Beli di sini

4. Sepatu Roda

Apakah kamu menggunakan conblock di halaman rumah? Kalau ya, bermain sepatu roda akan menjadi ide permainan outdoor seru yang bisa mengisi waktu luang si kecil, lho.

Namun, permainan sepatu roda membutuhkan permukaan padat dan rata agar bisa bergerak dengan baik. Pastikan juga si kecil memakai pelindung lutut dan tulang kering kaki agar mereka tetap bermain dengan aman. 

permainan outdoor anak Neon Ukuran 34 - 37 Sepatu Roda Anak - Pink
Neon Ukuran 34 – 37 Sepatu Roda Anak – Pink

Beli di sini

Neon Ukuran 34-37 Sepatu Roda Anak - Biru
Neon Ukuran 34-37 Sepatu Roda Anak – Biru

Beli di sini

5. Skuter

Kamu bisa mengajak si kecil berkeliling komplek perumahan menggunakan skuter.  Namun, pastikan kamu selalu menemaninya saat bermain dan memakaikan mereka atribut keamanan, mulai dari pelindung lutut hingga helm.

Beriktu rekomendasi mainan skuter yang bisa kamu berikan untuk anak tercinta. 

Paso Skuter Aero C8 - Abu-abu
Paso Skuter Aero C8 – Abu-abu

Beli di sini

Paso Skuter Isporter M6 - Biru
Paso Skuter Isporter M6 – Biru

Beli di sini

6. Kolam Renang

Kamu bisa mengaja si kecil berenang di rumah menggunakan kolam renang portable ini. Berenang bisa menjadi ide permainan outdoor yang seru untuk anak-anak. 

Baca Juga:   10 Karakter Minions yang Populer dan Menggemaskan

Selain itu, berenang di kolam renang portable bisa menjadi awal bagi si kecil untuk mengenal air, lho. Ini dia rekomendasi mainan kolam renang portable yang bisa kamu beli. 

permainan outdoor anak Bestway Frame Pool Kolam Renang 56283
Bestway Frame Pool Kolam Renang 56283

Beli di sini

7. Sepak Bola

Salah satu permainan outdoor anak yang juga menjadi bagian dari olahraga adalah sepak bola. Ada banyak manfaat bermain sepak bola bagi anak, mulai dari melatih kemampuan motorik, kedisiplinan, hingga kerja sama tim. 

Kamu bisa meletakkan gawang bola di halaman rumah dan mengajak si kecil bermain bersama. Berikut ini rekomendasi mainan sepak bola yang bisa kamu beli. 

Kingsport Set Gawang Bola
Kingsport Set Gawang Bola

Beli di sini

Emco Football Hoverkikx 178
Emco Football Hoverkikx 178

Beli di sini

Nah, itulah beberapa ide permainan outdoor anak yang seru untuk dimainkan bersama. Yuk, ajak si kecil menghabiskan waktu santainya dengan cara yang lebih menyenangkan!

Dapatkan mainan anak dengan
cashback hingga Rp1,2 juta klik di sini

Kamu dapat menemukan mainan outdoor di atas dan mainan anak seru lainnya hanya melalui ruparupa.com. Di situs belanja online ini, kamu juga bisa menemukan berbagai merek mainan anak berkualitas dari Toys Kingdom, seperti Hot Wheels, Barbie, dan LEGO.

Yuk, ajak si kecil bermain di rumah karena semua #BerawalDariRumah.