7 Perlengkapan Puasa Wajib Buat Pekerja Kantoran

0
618
Sumber: Ruparupa.com

Selama bulan puasa, tentu ada banyak persiapan yang perlu kita lakukan. Selain memikirkan menu sahur dan hidangan buka puasa, ada beberapa perlengkapan rumah tangga yang juga wajib kita miliki, terutama untuk pekerja kantoran.

Apalagi, tidak hanya memaksimalkan ibadah puasa, kita juga tetap perlu menjalankan kewajiban kita sebagai pekerja dan juga menjaga kebersihan rumah. Tentunya, bila kita tidak mengatur waktu dengan baik, bisa-bisa banyak pekerjaan kita jadi terbengkalai.

Ruparupa Banner

Apa Saja Perlengkapan Puasa yang Wajib Dimiliki?

Untuk itu, selama bulan puasa, ada beberapa peralatan rumah tangga yang wajib dimiliki pekerja kantoran. Perlengkapan ini akan memudahkan kita dalam menjaga kebersihan rumah dan juga dalam menyiapkan menu buka puasa dan sahur.

Lalu, apa saja perlengkapan rumah tangga tersebut? Cek berikut ini.

1. Alat kebersihan elektronik

Setelah sibuk menghabiskan waktu untuk menyiapkan menu sahur, tentu kita harus segera mempersiapkan diri untuk pergi bekerja. Inilah yang seirng membuat kita tidak punya waktu buat membersihkan rumah.

Tubuh yang kelelahan setelah bekerja juga tidak boleh kamu paksakan untuk langsung mengerjakan pekerjaan rumah. Hal ini bisa berisiko pada kesehatan tubuh kita. Apalagi, kita sudah kehilangan banyak cairan tubuh selama berpuasa dari pagi sampai siang hari.

Untuk itu, kamu perlu memiliki alternatif alat kebersihan elektronik yang praktis, seperti robot vacuum cleaner. Jadinya, kamu tidak perlu ribet lagi untuk membersihkan lantai karena robot ini akan membantu memudahkan pekerjaan rumah kamu.

Baca Juga:   6 Tips Mudah Buat Bioskop Mini di Rumah

Nah, berikut kami punya rekomendasi robot vacuum cleaner yang bisa kamu gunakan di rumah.

robot vacuum cleaner
Kels Pembersih Lantai Robotik 3 1n 1 J058 – Putih

Beli di sini

alat wajib saat puasa
Kels Pembersih Lantai Robotik Laser J300 – Hitam

Beli di sini

2. Alat masak elektronik

Alat masak memang punya fungsi yang berbeda-beda, seperti ada yang khusus kita gunakan buat menggoreng, menumis, merebus, hingga mengukus. Namun, alat masak konvensional menyebabkan waktu terbuang banyak, apalagi selama bulan puasa.

Nah, untuk memudahkan kamu dalam menyiapkan menu sahur dan buka puasa, maka kamu bisa memakai alat masak elektronik praktis yang tidak sulit cara menggunakannya, seperti air fryer, streamer, microwave, dan masih banyak lagi.

air fryer
Kels Belva Air Fryer 2.7 Ltr – Putih

Beli di sini

microwave
Kris Microwave 20 Ltr – Putih

Beli di sini

3. Botol minum

Meski sedang berpuasa, kamu harus tetap perlu untuk membawa minuman sendiri. Hal ini berguna agar kamu tidak lupa untuk berbuka puasa ,walaupun sedang bekerja. Maka dari itu, kamu harus menyiapkan botol minum atau tumblr sendiri dari rumah.

Tenang, kami memiliki banyak rekomendasi pilihan botol minum dengan berbagai ukuran yang bisa kamu bawa ke tempat kerja, seperti berikut ini.

botol minum
Ataru 1 Ltr Botol Minum Tritan Dengan Strap – Hitam

Beli di sini

alat wajib saat puasa
Ataru 450 Ml Mug Silikon Lipat – Hitam

Beli di sini

4. Kotak bekal

Selama masa pandemi covid-19 masih berlangsung, ada baiknya bagi kita tetap membawa bekal sendiri dari rumah. Apalagi, bila kita bekerja di kantor, kadang masih ada larangan untuk berbuka puasa bersama dengan teman kerja.

Untuk itu, kita harus membawa makanan buka puasa dari rumah. Nah, agar tidak basi, gunakan kotak bekal praktis, yang bisa menyimpan makanan dengan baik, seperti berikut ini. Namun, pastikan kamu membawa menu buka puasa yang tahan lama dari rumah, ya.

kotak bekal
Takenaka Tempat Makan Moc Air 600 Ml – Cokelat

Beli di sini

5. Perlengkapan makan

Untuk menghindari memakai perlengkapan makan bersama ketika sedang buka puasa, maka kamu harus membawa alat makan sendiri dari rumah, seperti garpu dan sendok untuk memastikannya tetap higienis.

Baca Juga:   20 Ide Ucapan Selamat Sahur Untuk Orang Tercinta

Kamu bisa menemukan berbagai produk sendok, garpu, bahkan sumpit, seperti  rekomendasi peralatan makan dari kami berikut.

set alat makan
Ataru Set 3 Pcs Alat Makan Stainless – Silver

Beli di sini

6. Stoples

Tidak hanya sebagai tempat untuk meletakkan kue lebaran, stoples juga berguna untuk menyimpan makanan ringan untuk berbuka puasa bagi para karyawan, loh.

Apalagi, keterbatasan waktu untuk membeli dan memasak takjil membuat kita terpaksa harus menyimpan takjil di meja kantor. Jadi, pastikan kamu menggunakan stoples yang berkualitas terbaik, seperti berikut ini.

stoples
Krishome Set 3 Pcs Stoples Pearl

Beli di sini

stoples ramadan
Coco 700 Ml Set 3 Pcs Stoples Dengan Nampan

Beli di sini

7. Alarm

Meski telah lelah bekerja seharian, jangan jadikan alasan untuk telat bangun, terutama saat sahur, ya. Kamu tetap harus  bangun tepat waktu untuk bisa mempersiapkan menu sahur sehingga lebih kuat dalam berpuasa seharian.

Nah, untuk mencegah agar kamu tidak lupa untuk bangun sahur, kamu bisa menggunakan jam alarm, seperti produk rekomendasi di bawah ini. Suaranya yang kencang pasti akan membangunkan seisi rumah untuk sahur.

alarm
Jam Waker 16×4.4×7.5 Cm Digital 643 – Putih

Beli di sini

Itu dia beberapa peralatan rumah tangga wajib saat puasa bagi para pekerja kantoran. Jadinya, menjalankan ibadah puasa selama bekerja pun jauh lebih mudah.

Bagi kamu yang sedang mencari berbagai produk keperluan rumah tangga lainnya selama bulan ramadan ini, kamu bisa menemukannya hanya di Ruparupa.com.

Situs belanja online ini menyediakan berbagai keperluan home living dari brand terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi.

Selamat menjalankan ibadah puasa! Semoga berjalan lancar.