7 Perabot Ruang Tamu Minimalis Bergaya Industrial

0
3298
ruang tamu industrial
Gunakan warna-warna netral dan gelap pada ruangan industrial.

Gaya industrial adalah desain interior kekinian yang terinspirasi dari gaya pabrik dan komponen industri. Tampilan setengah jadi yang didominasi dengan warna-warna gelap dan aksen metalik merupakan ciri khas dari gaya interior satu ini.

Karena keunikannya, banyak orang yang tertarik untuk membuat hunian bergaya industrial. Apalagi, kita tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga dan biaya untuk menciptakan interior industrial.

Ruparupa Banner

Selain itu, kelebihan lain dari rumah bergaya industrial adalah ruangan jadi terlihat lebih simpel. Soalnya, interior satu ini tidak menggunakan banyak perabot dengan bahan yang berbeda-beda.

Kita hanya perlu memakai perabot serba kayu dan material besi untuk menonjolkan estetika ruangan. Apalagi, kedua material ini bisa menciptakan kesan hangat dan natural di dalam rumah.

Gaya interior industrial ini cocok diterapkan di dalam ruang tamu, ruang keluarga, serta kamar tidur. Namun, kali ini kita akan membahas cara menciptakan ruang tamu industrial.

Lantas, Bagaimana Cara Menciptakan  Ruang Tamu Industrial yang Mewah?

Tenang saja, kamu tidak membutuhkan banyak perabot untuk menciptakan ruang tamu industrial yang menawan. Cukup dengan menggunakan beberapa rekomendasi perabot berikut ini.

Baca Juga:   5 Cara Membuat Ruang Tamu Modern dan Minimalis

1. Perabot Industrial Sofa Abu-Abu

sofa ruang tamu industrial
Gunakan sofa abu-abu dengan desain modern di ruang tamu.

Ruangan bergaya industrial identik dengan warna-warna gelap, seperti hitam, abu-abu, dan merah bata. Agar terkesan modern dan mudah dipadukan dengan perabot lainnya, kamu bisa memilih sofa abu-abu.

Warna sofa satu ini bisa memberikan kesan mewah tanpa harus ribet di dalam ruangan. Selain itu, perawatan sofa abu-abu juga tidak sulit dilakukan.

2. Meja Besi

meja besi perabot industrial
Pilih meja besi dengan aksen metalik untuk menciptakan nuansa industrial.

Aksen metalik adalah elemen penting dalam menciptakan ruangan dengan desain industrial. Jadi, kamu bisa menambahkan meja besi yang berwarna senada dengan sofa.

Letakkan juga vas bunga di tengah meja supaya tampak lebih cantik, seperti gambar ruang tamu industrial di atas.

3. Lampu Lantai

lampu ruang tamu industrial
Tambahkan lampu lantai besi berwarna hitam pada ruang tamu.

Pencahayaan selalu dapat memengaruhi suasana ruangan. Begitu pula pada ruangan industrial. Gunakanlah lampu rangka besi dengan cahaya kuning yang hangat dan temaram.

Bila ada kabel pada lampu lantai, kamu tidak perlu menyembunyikannya dan biarkan terlihat.  Jadinya, ruang tamu akan terasa lebih nyaman, terutama saat berkumpul bersama keluarga.

Baca Juga:   4 Kelebihan Alat Makan Porselen Dibandingkan Keramik

4. Karpet Warna Gelap

Selain bikin ruang tamu jadi lebih nyaman, keberadaan karpet bisa membuat ruangan jadi lebih menonjol. Untuk memperkuat suasana industrial, pilihlah karpet warna gelap yang senada dengan sofa dan meja. Kamu juga bisa menjadikan karpet sebagai alas duduk.

Cukup tambahkan bantal sofa dengan warna senada untuk memberikan kenyamanan saat duduk santai bersama keluarga.

karpet ruang tamu industrial
Pasang karpet warna gelap untuk menambahkan tekstur dan mempercantik ruangan.

Mau tahu perabot industrial minimalis lainnya? cek di sini

Untuk membuat ruang tamu bergaya industrial, kamu bisa membeli furnitur terbaik hanya melalui ruparupa.com.

Situs belanja online ini juga menjual berbagai jenis peralatan rumah tangga terlengkap, dari lemari, meja tamu, sofa, perabot dapur minimalis, alat masak, hingga alat elektronik.

Tenang saja, semua produk rumah tangga dan furnitur berkualitas tersebut berasal dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, Krisbow, Toys Kingdom, Informa Elektronik, Pet Kingdom, Eyesoul, Susen, Ataru, dan masih banyak lagi.

Yuk, buat rumah terlihat lebih menawan dengan gaya industrial karena semua #BerawalDariRumah.