50 Nama Anjing Lucu dan Unik beserta Artinya

0
238963
nama anjing lucu dan unik beserta arti

Anda baru membeli anjing? Atau sudah memilikinya, tapi belum Anda berikan nama? Nama anjing tentunya harus mudah untuk Anda sebutkan dan cocok dengan karakternya. 

anjing lucu
Sumber : pexels.com

50 Nama Anjing dan Artinya

Daripada bingung, yuk, simak 50 nama-nama unik untuk anjing Anda, beserta artinya agar dapat menjadi referensi buat Anda. 

Ruparupa Banner

Milo

Arti dari nama “Milo” adalah prajurit yang lembut dan penyayang. Nama satu ini akan sangat cocok untuk anjing yang lembut dan santai. 

Archie

“Archie” berarti pemberani. Jika anjingmu selalu menggonggong saat ada orang asing, berilah ia nama Archie ini. Itu menandakan kalau anjing Anda memiliki karakter pemberani dan siap melindungi Anda kapan saja. 

Ollie

Arti dari nama “Ollie” adalah bersemangat dan aktif. Nama satu ini akan sangat cocok untuk peliharaan Anda yang lucu dan ceria. 

Luna

Nama “Luna”, yang berarti bulan ini sangat populer di kalangan hewan peliharaan betina. Apakah Anda memiliki anjing berwarna hitam dan anggun? Bila ya, nama ini akan sangat cocok untuknya. 

Coco

Ingin anjing kamu terlihat lebih elegan? Berilah nama “Coco” untuknya, yang berarti elegan. Anda juga dapat memanggil Coco untuk anjing berwarna coklat. 

Bombom

Anda memiliki anjing yang gemuk, menggemaskan, dan memiliki bulu yang tebal? “Bombom” akan sangat cocok untuk menjadi namanya dan dapat menambah kesan imut anjing Anda. 

Molly

Nama ini memiliki arti “anak yang diharapkan”. Molly akan sangat cocok menjadi nama untuk anjing Anda, jika ia seperti anak kecil buat Anda. 

Lucy

Jika anjing merupakan cahaya hidup buat Anda, berilah ia nama ini karena “Lucy” ini memiliki arti cahaya. 

Rosie

“Rosie” berarti bunga yang terindah. Jika Anda memiliki anjing kecil yang ceria, Anda bisa menamainya Rosie. Nama ini cocok untuk anjing yang terlihat manis dan setia.

Abby

Anda mempunyai anjing yang ceria dan manja? Bila ya, berilah ia nama “Abby” yang berarti bahagia dan berjiwa bebas. 

Momo

Arti dari nama “Momo” adalah buah peach yang cantik. Nama anjing satu ini dapat banyak kamu temukan di Jepang. “Momo” akan sangat cocok untuk anjing yang imut dan lembut. 

Missy

“Missy” ini akan sangat cocok untuk anjing Anda yang manis dan pendiam karena memiliki arti bersuara lembut, pemalu, tapi penyayang. 

Heidi

Jika Anda memiliki anjing yang mandiri dan setia, panggil ia “Heidi”, yang memiliki arti baik dan mulia. 

Jolly

“Jolly” ini berarti bahagia dan ceria sehingga dapat menggambarkan anjing Anda yang punya karakter penuh semangat. 

Lacy

Untuk anjing yang memiliki postur tubuh berukuran kecil, “Lacy” akan cocok untuknya. Arti “Lacy” adalah feminim, mungil, dan murni. Anda juga dapat menggunakan “Lacy” sebagai nama anak anjing.

Rocky

Arti “Rocky” adalah keras dan kuat seperti batu. “Rocky” menggambarkan sisi kuat dari anjingmu sehingga akan sangat cocok untuk anjing penjaga rumah.

Harley

Anda dapat memanggil “Harley” untuk berbagai jenis anjing. Memiliki arti bersemangat liar, biasanya anjing dengan nama ini dikenal menyenangkan dan suka bermain. Mereka juga mandiri dan cerdas.

Sammy

Biasanya, anjing dengan nama “Sammy” lebih sensitif, tetapi mereka setia dan menyenangkan.

Jacky

Arti “Jacky” adalah berkat Tuhan. Jika Anda merasa anjing adalah berkat, namailah ia dengan ini.

Maxxy

“Maxxy” memiliki arti yang terbaik dan pertemanan yang indah. Jadikanlah pertemanan Anda dan anjing kesayanganmu seindah mungkin dengan memberinya nama Maxxy. 

Minnie

Arti “Minnie” adalah harapan untuk anak. Anda dapat menamai anjingmu dengan nama ini jika memiliki harapan yang baik untuknya. 

Millie

Anjingmu dapat menjadi sumber kekuatan buat Anda. Berilah ia nama “Millie”, yang berarti kekuatan. 

Poppy

Nama ini diambil dari bunga Poppy yang dapat memberikan kualitas tidur yang baik. Karena itulah, nama “Poppy” sangat cocok bagi anjing yang lembut dan tenang.

Lala

Siapa yang tidak terpesona dengan keindahan bunga tulip? Arti dari “Lala” adalah bunga tulip. Tentunya, nama ini akan sangat cocok untuk anjing Anda yang cantik dan menawan.

Toby

Panggilan “Toby” sering terlihat keren untuk anjing jantan. Arti dari “Toby” adalah Tuhan itu baik. “Toby” merupakan nama yang cocok untuk peliharaan Anda yang punya karakter ramah dan berkepribadian manis.

Baca Juga:   7 Tata Letak Foto di Dinding Ruang Tamu
nama anjing dan arti
Sumber : pexels.com

Panggilan Anjing yang Mudah Disebutkan

Mia

Arti dari nama “Mia” adalah bintang untuk laut. Bintang dapat bersinar terang menyinari kegelapan di lautan. Anjing juga dapat menjadi bintang di hidup Anda, loh.

Lily

Pasti Anda tahu bunga Lily, kan? Keindahan dan kepolosannya begitu memukai. Anda dapat memberikan anjing Anda dengan nama Lily, yang berarti hati tulus seperti bunga Lily. 

Hugo

Nama satu ini memiliki banyak arti, di antaranya adalah pikiran, hati, dan semangat. Tetapi, nama ini akan sangat cocok untuk anjing yang berukuran besar.

Cooper

“Cooper” memiliki arti yaitu pembuat barel. Jika Anda memiliki anjing yang bersemangat, aktif, dan kuat seperti pekerja, namailah ia “Cooper”. 

Cookie

“Cookie” sangat cocok untuk segala jenis anjing dan hewan peliharaan lainnya. Nama ini memiliki arti biskuit yang manis sehingga akan bagus jika kamu menamai anjingmu dengan ini. 

Dexter

Arti dari nama “Dexter” adalah tangan utama. Jika Anda menganggap anjing  kesayangan sebagai teman baikmu, namailah ia “Dexter”.

Zoey

Arti dari nama “Zoey” adalah hidup. Nama satu ini akan sangat cocok untuk anjingmu yang sangat aktif. 

Rexy

Bila Anda memelihara anjing bertubuh besar dan gagah, panggil ia “Rexy”, yang artinya adalah raja. 

Barney

Nama “Barney” sangat cocok untuk anjingmu yang berkemauan keras dan setia. Arti  “Barney” adalah kekuatan dan kenyamanan.

Candy

Dari namanya saja pasti  Anda sudah bisa menebak artinya. “Candy” adalah permen yang manis. Jika Anda memiliki anjing yang manis dan imut, Anda bisa memanggilnya Candy.

Murphy

Nama ini akan sangat cocok untuk karakter anjingyan g ceria, setia, dan bersemangat. “Murphy” memiliki arti yaitu pejuang laut. Anjing yang dinamai “Murphy” ini biasanya sangat menyayangi pemiliknya. 

Casey

Casey memiliki arti berani dan perhatian. Biasanya, anjing bernama “Casey” sangat cerdas dan dapat Anda percaya.  

Lexi

Anda ingin memiliki anjing yang selalu setia melindungi dan membelamu? Panggilah ia “Lexi”, yang berarti pembela manusia.  

Buddy

Anjing Anda akan menjadi teman baikmu, loh. Berilah ia nama “Buddy” agar ia dapat menjadi sahabatmu bertahun-tahun mendatang.

Mickey

Seperti nama salah satu kartun terkenal, arti dari “Mickey” adalah prajurit yang penyayang. Anjing dengan nama ini biasanya akan melindungi, sekaligus sangat menyayangimu. 

Maggie

“Maggie” cocok untuk anjing memiliki arti mutiara, menyenangkan, dan santun. Jika Anda memiliki anjing yang cantik dan istimewa, Anda bisa memanggilnya “Maggie”.

Odie

Sering muncul dalam film Garfield, “Odie” memiliki arti yaitu bertanggung jawab dan melindungi. Berikan anjing kesayangan dengan nama ini jika ingin membuatnya selalu berada di sisimu.

Sebutan Anjing yang Lucu

Jayden

Jika Anda merasa bersyukur memiliki anjing kesayanganmu itu, panggil ia “Jayden”, yang artinya bersyukur dan kebahagiaan. 

Katie

“Katie” memiliki arti yaitu tanpa noda. Anjing dengan nama ini biasanya memiliki karakter yang baik, manis, dan mudah untuk Anda latih.

Lucky

Banyak anjing yang menggunakan nama ini. Arti dari nama “Lucky” adalah keberuntungan. Biasanya, anjing dengan nama ini sangat ceria dan setia kepada pemiliknya. 

Cody

Arti nama “Cody” adalah menenangkan. Nama anjing satu ini akan sangat cocok bagi anjingmu yang lembut dan santun. Biasanya, anjing dengan nama ini akan mudah Anda peluk.

Chester

Nama anjing satu ini memiliki arti, yaitu benteng. Dengan begitu, nama “Chester” akan sangat cocok untuk anjing penjaga. 

Bruno

Arti dari “Bruno” adalah pelindung dan baju zirah. Nama ini terlihat lucu, tetapi sangat cocok untuk anjing galak atau penjaga.

Theo

Nama ini berarti “karunia Tuhan”, sehingga akan sangat menggambarkan apa itu anjing bagi Anda pemiliknya.

Ruby

“Ruby” adalah permata merah berharga yang seringkali menjadi simbol kemakmuran, gairah, dan perlindungan. Nama ini akan sangat cocok untuk anjing yang setia melindungi Anda.

***

Nah, jadi itu tadi 50 ide nama anjing yang lucu dan unik beserta artinya. Keren-keren bukan ? Apakah kamu sudah menentukan pilihan nama mana yang akan kamu berikan untuk anjingmu ? Berikut rekomendasi produk dari Ruparupa.com yang dapat kamu beli untuk merawat anjing kesayanganmu : 

Baca Juga:   8 Fakta Menarik Tentang Shih Tzu, Si Anjing Cantik
Kandang Anjing 122x61x8 Cm
Kandang Anjing 122x61x8 Cm beli di Ruparupa.com.
Kandang anjing ini mampu menjaga anjing kamu tetap aman dan nyaman.

Beli di sini

Paws N Tail Tempat Tidur Hewan 38x36 Cm
Paws N Tail Tempat Tidur Hewan 38×36 Cm beli di Ruparupa.com.
Tempat tidur ini dapat membuat anjing kamu tidur dengan nyenyak dan nyaman.

Beli di sini

Paws N Tail 2x120 Cm Tali Anjing Army Ukuran M
Paws N Tail 2×120 Cm Tali Anjing Army Ukuran M beli di Ruparupa.com.
Kamu dapat mengajak anjingmu berkeliling dengan tali ini tanpa membuatnya merasa tidak nyaman.

Beli di sini

Temukan kategori terbaik ruparupa atau produk incaranmu di list kategori di bawah:

Top Kategori Furnitur

Sofa | Rak Besi | Kursi Kantor | Kursi Kerja | Meja Kerja | Meja Kantor | Rak | Sofa Bed | Lemari Pakaian | Kitchen Set | Meja | Tempat Sampah Stainless | Kursi Belajar | Meja Makan | Stool | Kursi Kafe | Furniture | Meja Belajar | Sofa Recliner | Meja Anak | Meja Rias | Meja Komputer | Meja Sekolah | Meja Direktur | Meja Rapat | Meja Sisi | Sofa 1 Dudukan | Sofa 2 Dudukan | Kursi Staff | Lemari Kantor | Kursi Sekolah | Meja Sekolah | Kabinet Kantor Kursi Outdoor | Lemari Arsip

Top Kategori Rak & Penyimpanan

Rak Buku | Lemari Buku | Rak Gantung | Rak Dinding | Rak Susun | Rak Kawat | Rak Tingkat | Rak Troli | Rak Multifungsi | Rak Serbaguna | Rak Kayu | Rak Piring | Rak Dapur | Rak Sepatu | Rak Sepatu Gantung | Rak Sepatu Kaca | Rak Sepatu Minimalis | Brankas Besi | Tempat Penyimpanan | Brankas | Laci Pakaian

Top Kategori Elektronik & Gadget

Informa Electronics | Tv Led | Televisi | Toko Elektronik | Air Purifier | Lampu Led | Lampu Outdoor | Lampu Indoor | Elektronik Rumah Tangga | Lampu Dinding | Lampu Dinding Outdoor | Lampu Sorot Dan Downlight | Kulkas | Air Conditioner (Ac) | Lampu Gantung | Lampu Taman Outdoor | Lampu Led Krisbow | Krisbow Sync Smarthome

Top Kategori Perlengkapan Rumah Tangga

Peralatan Rumah Tangga | Jemuran Baju | Vacuum Cleaner | Blower | Kipas Angin | Kipas Angin Berdiri | Kipas Angin Gantung | Kipas Angin Meja | Kipas Angin Portable | Vacuum Cleaner | Pompa Booster | Selimut | Sprei | Karpet | Permadani | Hiasan Dinding | Hiasan Rumah | Dekorasi Dinding | Dekorasi Rumah | Gorden | Tirai | Tirai Pintu | Tangga | Wallpaper Dinding | Kotak Penyimpanan Barang | Kotak Makan | Tempat Tisu | Tempat Lilin | Ember Pel | Koper | Lili | Cermin Dinding | Bean Bag | Treadmill | Troli | Alat Penghisap Debu | Bor Listrik | Perlengkapan Fitness | Tungku Aromaterapi Elektrik | Hanger Besi | Hanger Stand | Gantungan Baju Berdiri | Gantungan Baju Besi | Gantungan Baju Dinding Unik | Gantungan Baju Kayu | Gantungan Kayu | Hanger Plastik | Hanger Kayu | Hanger Plastik | Meja Laptop | Meja Laptop Portable | Meja Tamu | Meja Setrika | Meja Cafe | Meja Gaming | Meja Tv | Meja Lipat | Meja Taman | Meja Teras | Tangga Lipat | Aksesoris Rumah | Jam Dinding

Top Kategori Perlengkapan Kamar & Mandi

Tempat Tidur | Matras | Kasur | Spring Bed | Bed Cover | Bantal | Bantal Alas Duduk | Sprei | Karpet | Permadani | Kursi Teras | Kursi Santai | Kursi Taman | Aksesoris Kamar Mandi | Dipan | Keran Air | Shower

Top Kategori Dapur

Kitchen Set | Kabinet Dapur | Wajan | Blender | Rice Cooker | Teko Listrik | Panci | Kompor Gas | Kotak Makan | Toples | Alat Masak | Alat Pemanggang | Tempat Sampah Stainless | Peralatan Minum | Lemari Dapur

Top Kategori Peralatan Kesehatan

Alat Pijat | Peralatan Diagnosa | Alat Penopang Tubuh | Kebutuhan Pasien | Perlengkapan Rumah Sakit | Kursi Roda