Kita menghabiskan waktu setidaknya 8 jam per hari untuk bekerja. Bagi para pekerja kantoran, 8 jam itu sebagian besar dihabiskan dengan duduk di kursi kerja. Maka tak heran jika kualitas kursi kantor sangat berpengaruh pada produktifitas pekerjanya. Faktor kenyamanan dan keamanan menjadi aspek yang paling penting saat memilih kursi kantor.

Meskipun terkesan sepele namun kursi kantor sebagai fasilitas penunjang dari kantor ini sangat berpengaruh pada produktifitas karyawan, sehingga harus menjadi perhatian manajemen. Jika kenyamanan dan keamanan kerja dapat terpenuhi, maka produktifitas para pekerja akan semakin meningkat dan mendukung kemajuan sebuah perusahaan.

Selain kenyamanan dan keamanan, kursi kantor juga harus menunjang kesehatan pekerjanya. Misalnya dengan desain yang ergonomis sehingga tidak mengubah mentuk struktur tulang belakang. Ketinggian kursi yang bisa diatur, serta sandaran kursi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Beberapa kursi kantor dilengkapi dengan sandaran yang bisa didorong ke belakang, sehingga dapat dimanfaatkan saat jam istirahat untuk relaksasi.

3 Hal penting saat memilih Kursi Kantor:

memilih kursi kantor 1. Material kursi

Material ini sangat penting karena berkaitan dengan kualitas kursi tersebut. Pastikan untuk memilih kursi kantor yang terbuat dari rangka besi sehingga lebih kokoh dan tidak mudah patah saat menanggung beban berat. Ada baiknya jika Anda memilih kursi yang disesuaikan dengan berat badan pengguna.

Selain rangka perhatikan juga dudukan kursi kantor. Kursi yang nyaman adalah kursi dengan dudukan empuk. Selain nyaman, dudukan yang empuk juga bisa meminimalisir karyawan terserang penyakit wasir akibat duduk terlalu lama. Pilih juga bahan pelapis yang berkualitas sehingga tetap memiliki sirkulasi udara dan tidak panas saat digunakan dalam waktu lama.

memilih kursi kantor2. Desain

Selain material kursi, desain kursi kantor jugas angat berpengaruh terhadap kenyamanan dan keamanan. Sebaiknya Anda mencoba berbagai model kursi sebelum menentukan pilihan. Kursi dengan desain ergonomis mampu menopang pinggang dan punggung dengan baik. Selain itu kursi kantor yang berkualitas seharusnya dapat diatur tinggi rendahnya agar dapat disesuaikan dengan tinggi karyawan.

3. Harga

Selain material dan desain, harga tentunya menjadi perhatian bagi setiap perusahaan. Pastikan Anda membeli kursi berkualitas dengan harga yang sesuai.

Meskipun terkesan sepele, namun tak ada salahnya jika Anda menginvestasikan uang Anda saat membeli kursi kantor. Karena tak bisa dipungkiri, harga berbanding lurus dengan kualitas. Kursi kantor berkualitas akan bertahan lebih lama dibandingkan kursi kantor yang kurang berkualitas. Dengan kursi kantor yang aman dan nyaman, maka produktivitas karyawan akan meningkat dan pertumbuhan perusahaan dapat lebih stabil.

Lihat koleksi kursi kantor berkualitas di ruparupa.com!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here