12 Cara Menata Isi Kulkas Rapi & Makanan Awet

2
1760
menata kulkas

Kulkas yang penuh dan terlalu sesak akan memberikan kesulitan untuk mencari barang yang kamu inginkan, belum lagi cara penyimpanan yang salah membuat kualitas makanan menjadi menurun. Untuk mengatasi permasalahan ini sendiri Ruppers perlu mengetahui cara menata isi kulkas yang benar.

banner kulkas selalu rapi dan bersih
Ruparupa menghadirkan ragam wadah penyimpanan, stoples, hingga botol kaca untuk membuat kulkas lebih teratur, bersih, dan terawat Beli Disini

12 Cara Menata Isi Kulkas yang Benar

menata isi kulkas

Kulkas yang selalu rapi dan bersih adalah idaman setiap orang, untuk mengetahuinya cukup ikuti beberapa langkah di bawah ini.

# Mengeluarkan Isi Kulkas

Langkah awal untuk membuat pendingin tertata rapi, maka kamu harus mengeluarkan semua isi kulkas yang ada, baik itu dari bagian atas hingga yang ada pada rak dan laci. Hal ini sangat perlu dilakukan agar dapat melihat secara jelas apa saja yang dimiliki dan harus disingirkan.

# Memisahkan Makanan

Permasalahan yang sering terjadi adalah saat memiliki isi kulkas yang penuh adalah tidak mengetahui jika ada makanan yang melewati tanggal kadaluarsa atau berbau. Namun dengan memisahkannya kembali maka dapat menjaga agar tidak ada yang terkontaminasi.

# Membersihkan Pendingin

Rasanya hampir tidak mungkin kondisi pendingin selalu dalam keadaan yang bersih setiap saat bukan? sehingga ada baiknya untuk melakukan pembersihan pada bagian pendingin baik itu pada area luar dan dalam. Pastikan juga untuk mengetahui cara membersihkan kulkas yang benar.

# Memakai Alas

Langkah berikutnya yang dapat Ruppers lakukan adalah meletakan alas pada bagian rak. Dengan menggunakan cara ini maka dapat menghindari noda makanan atau minuman yang mungkin saja tercecer. Untuk mendapatkan dua fungsi sekaligus yaitu kebersihan dan keindahan, maka kamu bisa menggunakan alas dengan motif cerah.

# Menggunakan Wadah

Untuk menyimpan bahan makanan, gunakan wadah tertutup yang sekaligus menjadi pelindung dari bau tidak sedap. Namun untuk mengambil langkah ini tentunya Ruppers harus memperhatikan ukuran pendingin terlebih dahulu, agar dapat mempertimbangkan berapa banyak wadah yang bisa masuk ke dalamnya.

# Masukkan Tempat Bumbu Pada Bagian Khusus

Jika suka memasak tetunya Ruppers memiliki aneka bumbu yang beragam, untuk memudahkan penyimpanan dan tidak berserakan, gunakan pintu bagian samping untuk meletakannya.Tapi jika memiliki kapasitas terbatas buatlah prioritas terlebih dahulu.

# Beri Label Nama

Setelah menggunakan wadah tertutup, langkah berikutnya yang sama pentingnya adalah memberikan label. Cara ini jauh lebih mudah untuk dilakukan ketimbang memisahkan dengan warna. Cocok diterapkan untuk area kulkas manapun yang ingin dimaksimalkan penggunaannya.

# Pisahkan Rak Kulkas

Terlihat seperti cara yang yang sederhana ya? namun ternyata memberikan efek positif yang sangat baik. Alasannya sendiri cara ini akan memudahkan untuk mengambil makanan di kulkas tanpa harus merasa kesulitan.

# Miliki Area Makanan Cepat Kadaluarsa

Dengan membuat prioritas maka membuat jadi lebih mudah segala sesuatunya, misalnya mengetahui jenis makanan yang memiliki tanggal kadaluarsa lebih cepat misalnya buah-buahan. Cara ini juga membuat Ruppers dapat menata kulkas dengan lebih mudah dan tidak ada sisa makanan.

# Zona Khusus Camilan

Bukan saja memudahkan untuk mengetahui isi kulkas, tapi juga menghindari dari kekacauan yang mungkin terjadi saat mencari camilan. Terlebih lagi jika memiliki anak-anak di rumah yang gemar menyantap makanan ringan.

# Mengkombinasikan Tempat

Menata isi kulkas semakin mudah dengan menggunakan beberapa wadah plastik yang berfungsi untuk menyimpan buah atau potongan kacang. Tidak perlu menggunakan ukuran besar, karena cukup sesuaikan dengan kebutuhan.

# Menggunakan Barang Tidak Terpakai

Daripada memaksakan untuk menyimpan makanan pada lemari es dengan wadah berukuran sama, Untuk mengakalinya kamu bisa menggunakan beberapa produk pengganti seperti tempat telur untuk menaruh saus, ide lainnya adalah memanfaatkan botol minum sebagai pengganti kardus susu atau bumbu cair.

Menata Isi Kulkas Makin Mudah Dengan 5 Rekomendasi Produk Ini

Memiliki produk-produk di bawah ini akan membuat penataan semakin cepat, dan lemari es Ruppers tetap tertata rapi.

Toples Kaca

Memiliki daya tahan yang baik untuk menyimpan aneka makanan dan tutup yang kedap udara, sehingga tidak membuat aroma menjadi bercampur satu. Harga toples kaca sangat bervariasi mulai dari 20.000 hingga 100.000 rupiah.

Wadah Makanan

Tempat penyimpanan cantik yang terbuat dari kaca, dapat diletakan pada freezer maupun bagian tengah ini, hadir dalam bentuk dan ukuran yang sangat beragam sehingga Ruppers bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Jika bicara soal harga maka tersedia dari 30.000 hingga 150.000.

Botol Kaca Multifungsi

Berfungsi untuk menyimpan aneka bumbu cair, susu, maupun minyak. Hadir dengan tutup botol yang kedap udara sehingga menjaga kualitas tetap baik. Untuk memilikinya Ruppers cukup mengocek budget dari harga 20.000 hingga 60.000 rupiah saja loh!

Wadah Makanan Plastik

Sama fungsinya dengan tempat penyimpanan dari kaca, namun terbuat dari plastik yang ringan serta material terbaik. Memiliki fitur anti bakteri yang baik dan dapat menyimpan makanan untuk waktu yang lama. Temukan hanya di Ruparupa dengan harga berkisar 100.000 rupiah.

Toples Bumbu

Tersedia dalam berbagai variasi dan mempunyai fungsi untuk segala kebutuhan. Kini dengan kehadiran produk ini akan memudahkan saat menata kulkas. Tersedia ulai dari 20.000 hingga 100.000 rupiah.

Untuk mendapatkan semua produk-produk di atas yang berkualitas pastikan untuk mempercayakannya pada Ruparupa, e-commerce yang menyediakan aneka kebutuhan rumah tangga seperti Wadah Penyimpanan, Aneka Stoples, dan Botol Minum.

Selain pada platform gabungan dari brand-brand terpercaya Kawan Lama Group seperti ACE, Informa, dan Toys Kingdom juga menyediakan furniture maupun peralatan yang menunjang hobi serta gaya hidup.

Temukan semua kebutuhan kamu pada Ruparupa, yang terpercaya dan memberikan pengalaman terbaik untuk setiap penggunanya.

2 KOMENTAR