furnifest blog

Karpet lantai berfungsi menambahkan lapisan ekstra, tekstur, kehangatan, bahkan elemen kedap suara pada rumah Anda. Deasinnya yang indah dan seringkali merupakan maha karya buatan tangan (handmade), membuat karpet lantai digemari, dikoleksi, bahkan dijadikan warisan turun-temurun dalam keluarga. Sangat cantik untuk menghias lantai, bila tetap dirawat secara berkala.

Mencari karpet lantai yang bagus memang susah-susah-gampang. Tak hanya di dalam negeri, diluar negeri pun tekstil rumah tangga ini seringkali dijual dengan harga yang terbilang cukup mahal. Namun Anda tak perlu sampai mengorbankan model atau bahkan kualitas yang diinginkan, asalkan tahu karpet seperti apa yang anda butuhkan. Buat Anda yang sedang mencari karpet lantai paling sempurna dari sisi model dan bujet, jangan resah. Kami sudah merangkumnya untuk Anda.

Pahami Kebutuhan Anda Sebelum Membeli

Saat hendak membeli karpet, ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu karpet yang sesuai untuk setiap tipe ruangan. Sehingga, Anda pun dapat merasakan kenyamanan yang tepat pada area ruangan tersebut. Penjelasan tipe karpet berikut ini dapat Anda jadikan pertimbangan.

Karpet Lantai Berdasarkan Ruangan

Karpet Lantai untuk Ruang Tamu

Gambar karpet untuk ruang tamu
Sumber : pexels.com

Ruangan ini merupakan ruangan yang paling sering dikunjungi saat ada tamu yang datang. Anda dapat menggunakan karpet bulu yang lembut untuk memberikan kenyamanan kepada mereka.

Karpet Lantai untuk Ruang Keluarga

Gambar karpet untuk ruang keluarga
Sumber : pexels.com

Ruang keluarga dapat dikatakan sebagai ruangan yang paling sering digunakan untuk berkumpul. Karpet rajut berbahan katun atau karpet bulu dengan ukuran yang besar dapat Anda jadikan pilihan untuk diletakkan di sini.

Karpet Lantai untuk Kamar Mandi

Gambar karpet untuk kamar mandi
Sumber : unsplash.com

Untuk kamar mandi kering, Anda bisa memilih karpet berbahan anyaman karena hanya berfungsi untuk penyerap cipratan air agar kamar mandi tidak licin. Sedangkan untuk kamar mandi basah, karpet karet yang bersifat anti selip sangat diperlukan agar Anda tetap aman ketika melangkah.

Karpet Lantai untuk Ruangan Outdor

Gambar karpet untuk outdoor
Sumber : needpix.com

Area outdoor sebaiknya menggunakan karpet yang tidak mudah pudar dan berjamur. Karpet dengan bahan recycle botol plastik sangatlah tepat karena dapat tahan lama meskipun diterpa sinar matahari dan udara yang lembab.

Karpet Lantai Berdasarkan Bahannya

Karpet Berbahan Sutra

Gambar karpet berbahan sutra
Sumber : commons.wikimedia.org

Karpet ini dapat memberikan sentuhan mewah pada ruangan karena terbuat dari serat alami dan hadir dengan motif yang kuat. Seratnya yang halus membuatnya dapat mencegah distribusi udara panas.

Karpet Berbahan Wol

Gambar karpet berbahan wol

Tekstur halus dari karpet wol dapat membuat Anda merasa nyaman saat mendudukinya. Karpet ini juga memiliki daya tahan yang tinggi terhadap air dan noda.

Karpet Berbahan Katun

Gambar karpet berbahan katun
Sumber : pxfuel.com

Bahan katun sangatlah lembut sehingga dapat memberikan kenyamanan di kaki Anda. Sangat jarang terdapat orang yang mengalami alergi dengan bahan ini karena terbuat dari bahan alami.

Karpet dari Kulit Hewan

Gambar karpet berbahan kulit hewan
Sumber : piqsels.com

Anda yang ingin membuat area ruangan terkesan mewah dan memiliki nilai tinggi dapat memilih karpet berbahan kulit hewan. Selain unik dan dapat menjadi pusat perhatian, karpet ini juga mudah dibersihkan dengan cara membersihkan yang tepat.

Karpet Nylon

Gambar karpet berbahan nylon
Sumber : pixnio.com

Karpet berbahan sintetis ini sangat mudah dibersihkan dan memiliki daya tahan yang baik terhadap jamur, serangga, bahan kimia, bahkan abrasi. Sangat cocok untuk digunakan pada lantai hotel, kantor, juga apartemen.

Karpet Vinyl

Gambar karpet vinyl
Sumber : carpetsabudhabi.ae

Karpet vinyl biasa dijual dalam bentuk roll karena berfungsi untuk menutupi seluruh lantai. Terbuat dari bahan PVC dan pasir putih berkualitas, karpet memiliki daya lentur yang baik serta nyaman untuk dipijak.

Tempat Berburu Online Produk Berkualitas Namun Hemat

Sebagai authorized online retailer Informa, Ruparupa menjual 900+ aneka karpet lantai dari brand-brand terkemuka. Ada Palmerhaus, Esprit, Arthome, Glerry Home Decor, dan masih banyak lagi. Menariknya semua produk ini bisa ditemukan juga di gerai Informa se-Indonesia. Lebih mudah belanja dan tentunya hemat biaya pengiriman.

Berbicara tentang hemat biaya pengiriman, Ruparupa menyediakan satu fasilitas unggulan pembelian karpet lantai online, yang dinamakan STOPS – Store Pick Up Service. Dilansir dari ruparupa.com/faq, STOPS adalah salah satu layanan dimana Anda bisa melakukan pembelian di situs Ruparupa dan pengambilan pesanan bisa dilakukan di 32 pick up point yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, Lombok, Nusa Tenggara, dan Sulawesi. Lokasi pick up point dapat Anda pilih sesuai keinginan atau yang terdekat dari tempat tinggal. Produk yang dibeli online dan ambil di toko tersedia cukup cepat. Hanya dalam waktu empat jam setelah pembayaran dilakukan, produk pesanan sudah bisa Anda ambil dan bawa pulang.

Kemudian jika Anda menginginkan cara pembayaran lebih ringan, Ruparupa sudah bekerjasama dengan 13 bank terkemuka untuk fasilitas cicilan 0% jangka waktu 3-12 bulan*. Plus pilihan pembayaran dengan uang elektronik OVO atau GO-PAY. Masih ada lagi, jika Anda adalah member ACE Rewards, Informa Rewards, atau Toys Kingdom Smile Club, Anda berhak menukarkan poin dengan voucher belanja di Ruparupa loh. Beli karpet lantai pakai voucher belanja, hematnya istimewa tentunya.

Cukup beragam ya ternyata tempat mencari karpet lantai yang bagus. Beli karpet lantai bagus sekarang lebih mudah karena Anda bisa mengetahui toko-toko yang terpercaya dengan mengunjungi website-nya. Semoga bermanfaat dan selamat mencari karpet idaman Anda.

Editor : Erika Mulyadi

Promo tetap sehat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here