6 Hal Penting Saat Membeli Kotak Makanan

0
344
Sumber: ruparupa.com

Membawa bekal dari rumah tidak hanya bisa menghemat pengeluaran, tetapi juga dapat membuat tubuh kita lebih sehat dan membantu mengurangi sampah plastik. Namun, saat membeli wadah makanan atau kotak makan tidak boleh sembarangan. 

Bila wadah makanan yang kita gunakan tidak food grade dan mudah rusak, bisa-bisa makanan yang kita bawa jadi cepat rusak dan basi.

Ruparupa Banner

Lalu, Bagaimana Cara Memilih Kotak Makan yang Tepat?

Nah, berikut beberapa tips yang perlu kamu perhatikan saat membeli tempat makan untuk dibawa berpergian. 

1. Pilih Kotak Makanan Kedap Udara

Kotak makan yang kedap udara akan menjaga makanan tetap segar dan hangat dalam waktu yang lama.

Biasanya, tempat makan ini tersedia dalam berbagai ukuran dan dilengkapi lapisan karet ketat yang akan menjaga suhu makanan.

Kamu bisa memilih kotak makan dengan bahan stainless steel agar dapat mempertahankan suhu makanan sampai 5 jam. Berikut rekomendasi wadah makanan yang bisa kamu gunakan. 

Baca Juga:   8 Aturan Saat Gelar Jamuan Makan di Rumah
kotak makan
Ataru Tempat Makan Marble Stainless Steel – Putih

Beli di sini

2. Anti Bocor

Pasti bukan hal mudah untuk menjaga tempat makan tetap dalam posisinya dalam tas, bukan? Jadi, pastikan kamu menggunakan kotak makan anti bocor agar makanan tidak tumpah, terutama jika membawa makanan berkuah, seperti sup dan semur.

3. Dilengkapi Alat Makan

Salah satu masalah yang cukup sering ditemukan ketika makan siang adalah sudah membawa kotak makan, tapi alat makan justru ketinggalan.

Jadi, pastikan kamu membeli tempat makan yang sudah dilengkapi dengan alat makan, seperti sendok, garpu, dan sumpit.

4. Bebas BPA

BPA adalah singkatan dari Bisphenol A yang merupakan bahan kimia yang digunakan untuk membuat produk plastik supaya tahan lama dan tidak mudah rusak.

Namun, senyawa kimia BPA ternyata berbahaya bila terkonsumsi. Senyawa ini bisa menyebabkan kerusakan hormon endokrin, gangguan fungsi otak, hingga efek negatif pada kesehatan lainnya.

produk ramah lingkungan

5. Pilih Ukuran yang Tepat

Besar kecilnya ukuran tempat makan tergantung seberapa banyak makanan yang mau kamu bawa. Jika kamu ingin membawa makan siang sekaligus cemilan, maka sebaiknya kamu mencari wadah makanan berukuran besar.

Baca Juga:   Tips Memilih Kompor Gas Yang Tepat Untuk Dapur Anda

Bila perlu, pilih tempat makan yang sudah tersusun menjadi beberapa bagian untuk memisahkan antara makan siang dan camilan.

6. Pilih Wadah Bersekat

Kotak makan dengan banyak sekat memberikan banyak keuntungan. Kamu bisa membawa nasi beserta lauk pauk dalam satu kotak makan tanpa harus khawatir mereka menyatu dan menghasilkan rasa yang aneh.

Berikut rekomendasi kotak makan yang bisa kamu beli dan pilih sesuai dengan kebutuhan.

membeli kotak makan
Appetite Tempat Makan 2 Kompartemen Dengan Alat Makan Leo – Hijau

Beli di sini

membeli kotak makan
Delicia Tempat Makan 3 Sekat Stainles Steel

Beli di sini

membeli kotak makan
Komax 700 Ml Wadah Makanan Bioplastic Dengan Sekat

Beli di sini

 

membeli kotak makan
Appetite Lyle Tempat Makan 3 Sekat – Pink

Beli di sini

Itu dia beberapa tips dalam memilih tempat makan yang tepat. Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan membawa bekal sendiri, terutama bila kamu sedang berusaha memiliki gaya hidup yang sustain.

Temukan berbagai model tempat penyimpanan makanan terbaik dan estetik dengan
klik di sini

Situs belanja online ruparupa.com yang menyediakan berbagai keperluan dan perabot rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi.