Kursi Gaming atau Kursi Kantor, Mana yang Nyaman?

0
1852
Ergohuman Kursi Gaming - Merah

Kenyamanan saat saat berada di depan komputer atau laptop adalah hal yang paling penting. Untuk itulah, memilih kursi yang tepat perlu diperhatikan. Umumnya, ada dua jenis kursi yang kerap digunakan, yaitu kursi gaming dan kursi kantor

Bila dilihat, keduanya memang mirip. Namun, ternyata kedua kursi ini punya kenyamanan yang berbeda, lho.

Ruparupa Banner

Lalu, Apa Saja Perbedaan Kursi Gaming dan Kursi Kerja?

beda kursi gaming dan kursi kantor
Cygnus Kursi Game – Biru

Supaya kamu bisa menemukan kursi yang pas dengan budget dan sesuai kebutuhan, simak perbedaan kursi gaming dan kursi kerja, seperti yang dilansir dari Gamesradar.com berikut ini. 

1. Dari Segi Bantalan duduk

Umumnya, kursi gaming memiliki bantalan duduk yang empuk, serta sandaran lengan dan kepala yang nyaman. Selain itu, kursi satu ini biasanya memiliki bentuk yang lebih lebar dan dudukan yang lebih dalam daripada kursi kantor.

Inilah yang membuat kursi ini lebih ideal untuk segala macam bentuk dan ukuran tubuh.  Namun, kalau memiliki ruangan yang sempit atau sedang mencari kursi kerja yang cocok dengan ruangan kantor, kursi ini mungkin bukanlah pilihan yang tepat. 

Sedangkan material dudukan kursi kantor biasanya terbuat dari bahan kain atau jaring yang lebih memungkinkan adanya aliran udara. 

2. Dari Sisi Ergonomis

Bicara tentang ergonomis suatu kursi adalah tentang bagaimana kursi tersebut mudah digunakan. Semakin banyak fitur pengaturan yang disediakan sebuah kursi, maka semakin ergonomis kursi tersebut.

Nah, kalau kursi gaming punya bantalan penyangga pinggang dan bantal sandaran kepala  biasanya bisa dilepas pasang, serta disesuaikan ketinggiannya. Di sisi lain, tidak semua kursi kantor yang sudah dilengkapi bantalan penyangga pinggang tambahan.

Fitur lain yang penting untuk diperhatikan saat membeli kursi adalah sandarannya. Kalau kursi kantor biasa menawarkan kemiringan sandaran yang biasanya terbatas pada 115 derajat, maka berbeda dengan kursi gaming.

Kamu bisa berbaring sekaligus dengan kemiringan 180 derajat memakai kursi ini. Fitur sandaran lengan yang nyaman dari kursi ini juga bisa membantu kamu mengetik lebih lama di depan laptop atau komputer tanpa merasa pegal. 

Selain itu, sandaran lengan kursi ini juga bisa diatur ke atas, bawah, kiri, atau kanan. Jadi, tak perlu khawatir kalau jarak kursi ke meja berubah. Sementara itu, kursi kerja biasanya menawarkan penagaturan sandaran lengan ke atas atau ke bawah saja.

kursi kantor vs kursi gaming
Kevin Kursi Game – Merah/hitam

Cek di sini

3. Model Kursi

Desain kursi gaming biasanya lebih modern dan dibuat dengan menggunakan warna-warna neon yang mencolok, seperti kuning, merah, dan biru.

Baca Juga:   7 Rekomendasi Harga Sofa Bed di Bawah Rp1 Juta

Jadi, jika kamu membutuhkan sesuatu yang tampak lebih profesional di ruang kerja, maka kursi kantor adalah jawabannya. Kursi kantor biasanya memiliki desain yang lebih minimalis dengan perpaduan warna netral seperti hitam, coklat, atau abu-abu.

Berikut ini perbedaan warna dari kedua jenis kursi tersebut.

kursi kantor vs kursi gaming
Lomo Kursi Kantor Sandaran Rendah – Hitam

Cek di sini

kursi kantor vs kursi gaming
Ergohuman Kursi Gaming – Kuning

Cek di sini

4. Dari Segi Harga

Dengan segala fitur dan material, harga kursi gaming memang lebih mahal daripada kursi kantor.  Di sisi lain, jika ingin memiliki kursi kerja yang memilik tingkat kenyamanan yang tinggi, dari segi bantalan pinggang tambahan, kamu tetap membutuhkan bujet yang lebih.

Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa kedua jenis kursi layak dibeli sesuai dengan kebutuhan dan budget yang telah kamu siapkan. 

kursi gaming
Ergohuman Kursi Gaming – Merah

Itu dia beberapa perbedaan antara kedua kursi kerja tersebut. Nah, kalau kamu sedang mencari kursi yang nyaman buat bekerja, kamu bisa mengunjungi ruparupa.com.

temukan berbagai model kursi gaming terlengkap hemat hingga 50%
Lihat selengkapnya 

Berikut ini kami juga memiliki beberapa rekomendasi kursi gaming di bawah Rp1 jutaan yang bisa jadi pilihan buat kamu.

Selma Malvino Kursi Game- Hitam/biru

Cek di sini

Pre-order Informa Mogens Kursi Game – Hitam/abu-abu

Cek di sini