kelebihan meja bar

5 Kelebihan Meja Bar yang Terlihat Modern dan Minimalis

Pasti kamu sering melihat meja dengan ukuran tinggi saat berada di restoran dan kafe kekinian, bukan? Nah, inilah yang dinamakan meja bar. Berbeda dari meja biasa, ukuran meja bar memiliki ketinggian mencapai 120 cm.


Karena bentuknya yang modern dan minimalis, meja bar pun banyak digemari sebagai perlengkapan kafe sekaligus perabot rumah tangga. Terlebih, kamu bisa meletakkan meja bar di mana pun, dari dapur, ruang makan, hingga sudut rumah. Namun, kamu harus memakai kursi bar yang lebih tinggi dari kursi biasa supaya terasa nyaman.


Bila kamu tertarik menggunakan meja bar, berikut adalah kelebihan yang wajib kamu ketahui.


1. Meja bar hemat tempat


Biasanya, panjang meja bar hanya 100-150 cm dengan lebar mencapai 60-70 cm. Karena ukurannya yang tidak terlalu besar, meja bar ini cocok buat kamu yang mempunyai rumah minimalis.


Nah, kami punya nih rekomendasi meja bar minimalis terbaik dengan harga mulai dari Rp1 jutaan.

2. Bisa jadi meja yang serbaguna


Selain menikmati makanan ringan, kamu juga bisa menggunakan meja bar untuk berbagai keperluan, seperti buat belajar, bekerja, dan membaca buku. Selain itu, model meja satu ini juga dapat dijadikan tempat untuk memotong dan menyiapkan bahan makanan. Jadi, cocok buat kamu yang memerlukan meja makan multifungsi.

kelebihan meja makan
alat-dapur-banner-sisip-desktop

3. Punya tempat penyimpanan tambahan


Beberapa jenis meja bar kini telah dilengkapi dengan rak dan laci untuk menyimpan alat dapur dan perlengkapan makan. Dengan begitu, rumah pun akan lebih rapi karena tidak ada barang yang berserakan.


4. Bisa jadi penyekat ruangan


Terlepas dari fungsi utamanya sebagai meja, meja bar juga bisa kamu manfaatkan sebagai penyekat di ruangan terbuka. Misalnya, kamu mempunyai dapur dan ruang keluarga yang menyatu. Nah, kamu bisa memisahkannya menjadi dua ruangan dengan menggunakan meja bar.

 

5. Memiliki banyak model dan desain


Ada banyak model meja bar yang bisa kamu sesuaikan dengan tema ruangan. Bila kamu ingin menghadirkan nuansa industrial pada ruangan, kamu bisa menggunakan meja bar berwarna cokelat dan hitam yang terbuat dari metal. Namun, kalau kamu mau membuat ruangan bernuansa Japandi, bisa menggunakan meja dan kursi bar dari kayu berwarna cokelat terang, seperti inspirasi di bawah ini.

body-desktop-kursi-bar-73-cm

Itu dia berbagai kelebihan dari meja bar. Hal yang paling penting adalah pilih meja bar dengan ukuran yang sesuai luas ruangan biar tidak sempit, ya.