10 Jenis Keramik Kamar Mandi Anti Licin

0
24639
Sumber: unsplash.com/@christianmackie

Memilih jenis keramik kamar mandi bukan hanya sekedar menyesuaikan interior ruangan yang diidamkan. Namun, jangan lupakan bahwa keramik juga memiliki peran penting sebagai penahan kelembapan kamar mandi, yang terpapar air setiap harinya.

Pemilihan jenis keramik pun tidak bisa sembarangan, demi menjaga keamanan dan kenyamanan penggunanya. Nah, agar tidak salah pilih, kenali jenis keramik kamar mandi anti licin berikut ini.

Ruparupa Banner

10 Jenis Keramik Kamar Mandi Anti Licin

Selain memilih pola, Anda perlu menggunakan keramik kamar mandi dengan lapisan tekstur kasar antislip untuk meminimalisir terpeleset di dalam kamar mandi.

Berikut beberapa jenis keramik kamar mandi yang dapat Anda gunakan di dalam kamar mandi. Simak, yuk.

Keramik motif heksagonal

Jenis keramik kamar mandi hexagonal
Sumber: unsplash.com/@christianmackie

Memilih keramik yang tidak sesuai bisa saja mengganggu kenyamanan dan keamanan aktifitas penggunanya. Maka dari itu, pastikan Anda memilih ukuran dan kerapatan keramik yang cocok.

Seperti, penggunaan keramik berbentuk heksagonal, yang sangat apik jika digunakan dalam kamar mandi kecil. Selain memberikan nuansa yang artistik, keramik ini juga anti licin sehingga Anda tidak mudah terpeleset.

Ukurannya yang mungil dengan dibaluti warna gelap, akan tampak elegan bila menggunakan tema monokrom. Anda bisa memadukannya dengan keramik marble pada sisi dinding.

Tambahkan cermin bulat, seperti di bawah ini, supaya terlihat semakin mewah.

Dapatkan cermin bulat estetik hanya di Ruparupa.com

Beli di sini

Keramik berbahan matte

Jenis keramik kamar mandi hexagonal matte
Sumber: unsplash.com/@rarchitecture_melbourne

Keramik dengan konsep matte ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai konsep minimalis yang eksklusif. Anda bisa memilih keramik berwarna abu-abu untuk menciptakan kesan yang lebih mewah.

Selain itu, tekstur keramik yang kesat, membuat material ini tidak mudah licin dan cocok untuk kamar mandi basah, seperti bath tub dan shower.

Keramik motif timbul

Sumber: unsplash.com/@chastitycortijo

Untuk mempercantik interior kamar mandi, Anda dapat memilih keramik dengan motif timbul 3D yang mengisi sisi permukaan dinding.

Kunci utamanya adalah pilihlah keramik dengan motif garis-garis artifisial dan berbentuk abstrak agar terlihat alami dan tidak monoton.

Baca Juga:   20 Desain Ruang Tamu Minimalis yang Nyaman

Jangan lupa untuk meletakkan keset kaki tepat di bawah pijakan bath tub supaya air tidak menetes ke permukaan lantai ya. Dengan kombinasi ini, Anda pastiisemakin betah untuk berlama-lama di kamar mandi.

Keramik granit

Jenis keramik kamar mandi timbul
Sumber: unsplash.com/@jipy32

Keramik berbahan granit terkenal dengan permukaanya yang sedikit kasar dan tidak mudah licin saat terkena tetesan air.

Selain memiliki kelebihan anti licin, keramik jenis ini juga dapat menambah estetika kamar mandi, terutama bila Anda menyukai nuansa klasik minimalis.

Untuk menghadirkan kesan mewah, Anda dapat menggunakan konsep satu tone pada keseluruhan ruangan, lalu padukan dengan furnitur dan peralatan mandi berwarna putih.

Jangan ragun untuk memodifikasi keramik menjadi bentuk horizontal ataupun vertikal miring supaya semakin mewah.

Meski memiliki harga yang cenderung lebih mahal, keramik ini anti licin. Jadinya, aman digunakan untuk anak-anak dan orang lanjut usia (lansia) karena bisa menghindari risiko terpeleset dari lantai yang basah.

Keramik koral

Sumber: unsplash.com/@sidekix

Keramik koral biasanya punya warna yang unik dan memiliki tampilan yang mengkilap. Tidak mengherankan bila jenis keramik ini menjadi favorit banyak orang.

Tampilannya yang minimalis, tetapi sederhana, bisa membuat Anda lebih mudah berkreasi dengan perabot berwarna nude. Selain itu, keramik ini juga anti slip dan punya tekstur yang kesat sehingga Anda tidak mudah terpeleset.

Keramik batu alam

Sumber: unsplash.com/@jaredrice

Untuk tampilan estetik minimalis modern, Anda dapat memadukan konsep batu alam asli dengan keramik berjenis geranit berukuran besar.

Perpaduan ini bisa membuat lanti jadi tidak licin dan rusak, meski sering terpapar air, sabun, hingga sinar matahari. Namun, Anda membutuhkan perawatan lebih ekstra untuk membersihkan batu-batu alam agar tidak berlumut.

Bila Anda meletakkannya pada kamar mandi terbuka dengan pencahayaan matahari yang baik, biasanya batu alam ini lebih mudah kering.

Sedangkan, untuk keramik granit, punya tekstur yang kasar dan tidak mudah licin. Perawatannya pun terbilang lebih mudah dibandingkan dengan batu alam.

Baca Juga:   8 Ide Suasana Ruangan Jadi Warm dan Cozy dengan Furnitur Oriental

Keramik caspari

Jenis keramik kamar mandi caspari
Sumber: decorpad.com

Keramik yang satu ini memiliki pola dekoratif yang terinspirasi dari seni abad pertengahan. Namun, untuk menciptakan kesan yang elegan, saat memasangnya membutuhkan kejelian.

Lantai keramik caspari sangat cocok dipadukan dengan dinding polos agar terlihat lebih elegan dan menawan.

Tenang saja, keramik caspari terkenal dengan sifat anti licin. Proses perawatannya juga tidak memerlukan mudah karena pola desain keramik telah dirangkai untuk tahan air dan tidak mudah luntur.

Anda bisa mengombinasikan keramik dengan konsep furnitur kayu agar terlihat semakin mewah.

Keramik tema vintage

Sumber: lisalewis.co.uk

Memiliki kamar mandi dengan tampilan yang cantik merupakan salah satu unsur terpenting dalam setiap rumah. Nah, sebagai solusinya Anda bisa menggunakan tema vintage, yang menawarkan suasana hangat dan artistik.

Keramik ini memadukan pola kayu dengan tampilan batu 3D pada dinding ruangan. Tanpa banyak dekorasi, kamar mandi pun akan terasa lebih nyaman.

Selain itu, keramik moroccan  juga dapat membuat kamar mandi terlihat lebih eksotik. Padukan dengan lampu kuning redup yang hangat agar tercipta kesan yang lebih mewah.

Keramik motif menyamping

Sumber: unsplash.com/@dancounsell

Untuk menciptakan kesan mahal, Anda bisa membentuk motif geometris, seperti gambar di atas. Gunakan warna keramik yang lembut untuk menciptakan kesan yang lebih menawan. Selain itu, pastikan keramik benar-benar rapat agar menciptakan kesan yang lebih mewah.

***

Nah, itu dia beberapa jenis keramik kamar mandi yang dapat menjadi pertimbangan Anda. Namun, pastikan Anda memilih keramik yang sesuai dengan tema ruamh.

Bila Anda membutuhkan inspirasi furnitur interior yang sesuai, Anda bisa langsung mencarinya di Ruparupa.com.

Tak hanya menjual kebutuhan kamar mandi, Anda juga bisa mendapatkan berbagai perabot dan perlengkatan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi. Selamat belanja!