10 Jenis Keramik Kamar Mandi Anti Licin

0
354
Sumber: unsplash.com/@christianmackie

Memilih keramik kamar mandi bukan hanya sekedar menyesuaikan interior ruangan yang diidamkan. Keramik sendiri hadir dengan beraneka ragam bentuk, pola, dan ukuran.  Namun, jangan lupakan bahwa keramik juga memiliki peran penting sebagai penahan kelembapan kamar mandi yang terpapar air setiap harinya. Maka dari itu, diperlukan kejelian khusus untuk memerhatikan jenis keramik dengan seksama sebelum kamu membelinya. Pemilihan jenis keramik juga memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan kenyamanan penggunanya. Maka dari itu, berikut kami lampirkan jenis keramik kamar mandi anti licin yang dapat kamu coba.

10 Jenis Keramik Kamar Mandi Anti Licin

Selain memilih pola artistik agar kita merasa nyaman dan tidak mudah bosan saat sedang berendam ria di kamar mandi. Pastinya kamu harus memilih jenis keramik kamar mandi dengan lapisan tekstur kasar antislip untuk meminimalisir terpeleset di dalam kamar mandi. Berikut merupakan beberapa jenis keramik kamar mandi yang dapat kamu implementasikan di kamar mandi impianmu.

Keramik motif heksagonal

Jenis keramik kamar mandi hexagonal
Sumber: unsplash.com/@christianmackie

Memilih keramik yang tidak sesuai bisa saja mengganggu kenyamanan dan keamanan aktifitas penggunanya. Maka dari itu, pastikan kamu memilih ukuran dan kerapatan keramik yang cocok. Contohnya seperti penempatan keramik berbentuk heksagonal yang sangat apik jika dipadankan pada kamar mandi berukuran kecil. Selain memberikan nuansa yang artistik, namun kerapatan dari keramik ini membantu menjaga keamananmu agar tidak mudah terpeleset. Ukurannya yang mungil dengan dibaluti warna gelap akan tampak elegan bila menggunakan tema monokrom seperti keramik marble pada sisi dinding.

Dapatkan cermin bulat estetik hanya di Ruparupa.com

Keramik berbahan matte

Jenis keramik kamar mandi hexagonal matte
Sumber: unsplash.com/@rarchitecture_melbourne

Keramik dengan konsep matte ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai konsep minimalis yang eksklusif. Mengangkat konsep polos dengan satu tone warna membantu kamu menciptakan tampilan minimalis yang terkesan tidak murah. Selain itu, tekstur keramik yang kesat membuat material ini menjadi tidak mudah licin dan cocok untuk kamar mandi kering yang tidak banyak genangan air seperti bath tub dan shower.

Keramik motif timbul

Sumber: unsplash.com/@chastitycortijo

Untuk mempercantik interior kamar mandimu, kamu dapat memilih keramik dengan motif timbul 3D yang mengisi sisi permukaan dinding. Kunci utamanya adalah pilihlah keramik dengan motif garis-garis artifisial atau bahkan bentuk abstrak agar terlihat alami dan tidak monoton. Kemudian kamu dapat memadukannya dengan jenis keramik warna netral polos tanpa corak. Jangan lupa untuk meletakkan keset kaki tepat di bawah pijakan bath tub supaya air tidak menetes ke permukaan lantai ya. Dengan kombinasi ini dijamin kamu akan semakin betah untuk berlama-lama di kamar mandi.

Keramik granit

Jenis keramik kamar mandi timbul
Sumber: unsplash.com/@jipy32

Keramik berbahan granit ini terkenal dengan permukaanya yang sedikit kasar dan tidak mudah licin saat terkena tetesan air. Selain memiliki kelebihan anti licin, keramik jenis ini juga memiliki tampilan yang menarik dan dapat menambah estetika kamar mandimu dengan nuansa klasik minimalis. Untuk menghadirkan kesan mewah, kamu dapat menggunakan konsep satu tone pada keseluruhan ruangan, kemudian padukan dengan furnitur dan peralatan mandi berwarna putih. Jika kamu ingin tampil lebih ekstra, kamu dapat memodifikasi keramik menjadi bentuk horizontal ataupun vertikal miring.

Untuk kamu yang tinggal bersama orang-orang lanjut usia, ini merupakan salah satu investasi utama yang dapat kamu gunakan di rumahmu. Meski memiliki harga yang cenderung lebih mahal, namun ini akan sangat membantu mereka untuk dapat berjalan lebih leluasa dan menghindari kemungkinan terpeleset dari paparan air dan sabun yang menetes ke permukaan lantai.

Keramik koral

Sumber: unsplash.com/@sidekix

Penamaan nama koral diambil dari tampilan warna yang unik bak koral cantik pada keramik yang satu ini. Keramik ini memiliki tampilan yang mengkilap dan bersih sehingga tak mengherankan lagi apabila jenis keramik ini menjadi favorit banyak orang. Tampilannya yang minimalis namun sederhana tersebut membuat kamu dapat dengan mudah berkreasi memadukan warna-warna nude minimalis ataupun dengan corak motif abstrak. Meski begitu, keramik ini memiliki kelebihan dari sifat anti slip dan tekstur yang kesat agar kamu tidak mudah terpeleset.

Keramik batu alam

Sumber: unsplash.com/@jaredrice

Untuk tampilan estetik minimalis modern, kamu dapat memadukan konsep batu alam asli dengan keramik berjenis geranit berukuran besar. Konsep ini tidak akan terasa licin ataupun mudah rusak meski sering terpapar air, sabun, hingga sinar matahari. Hanya saja kamu membutuhkan perawatan yang lebih extra untuk membersihkan batu-batu alam agar tidak berlumut. Tapi tenang saja, batu alam ini akan dapat dengan mudah kering bila kamu meletakkannya pada sirkulasi ruangan terbuka dengan pencahayaan yang pas. Sedangkan untuk keramik granitnya sendiri memiliki tekstur yang kasar dan tidak mudah licin sehingga perawatannya juga lebih mudah dan tahan lama.

Sumber: luxurybathrooms.eu

Selain menggunakan batu alam asli, kamu juga dapat mendapatkan model jenis keramik yang sudah dimofikasi dengan konsep megah. Perpaduan sentuhan tampilan rustic dengan kontemporer yang elegan ini dapat mengubah mood kamu menjadi lebih teduh saat sedang berada di dalamnya.

Untuk harga keramik ini sendiri juga tergolong cukup mahal karena berasal dari batu alam asli. Namun, kualitas yang ditawarkakn sebanding dengan manfaat yang akan kamu rasakan nantinya. Pasalnya, jenis keramik ini juga menawarkan nilai jual kembali yang cukup tinggi.

Kamu juga tidak perlu khawatir, meskipun telah diolah menjadi ukuran dan bentuk yang berbeda,  keramik ini tetap memiliki kualitas yang baik hingga bisa bertahan lama. Pastikan kamu memilih jasa professional andalan dalam proses pemasangannya agar tidak terjadi kesalahan fatal yang merugikan kamu nantinya.

Keramik caspari

Jenis keramik kamar mandi caspari
Sumber: decorpad.com

Keramik yang satu ini memiliki pola dekoratif yang terinspirasi dari seni abad pertengahan. Setiap pembuatan keramik ini membutuhkan kejelian agar pemasangannya dapat membentuk pola yang sempurna. Untuk kamu yang memiliki tampilan dinding polos, kamu dapat menggunakan ini untuk tampilan lantai yang lebih berwarna.

Meskipun memiliki tampilan yang cukup unik, keramik ini juga terkenal dengan sifat anti licin. Proses perawatannya juga tidak memerlukan perawatan khusus, karena pola desain pada setiap incinya telah dirangkai untuk tahan air dan tidak mudah luntur. Untuk menambah kesan menarik, kamu dapat mengombinasikan keramik dengan konsep furnitur  kayu.

Keramik tema vintage

Sumber: lisalewis.co.uk

Memiliki kamar mandi dengan tampilan yang cantik merupakan salah satu unsur terpenting dalam setiap rumah. Nah, sebagai solusinya kamu dapat menggunakan tema vintage yang menawarkan suasana hangat dan artistik. Keramik ini memadukan pola kayu dengan tampilan batu 3D pada dinding ruangan yang nyaman ketika dipandang tanpa memerlukan dekorasi yang berlebihan.

Penggunaan keramik moroccan ini juga dapat menjadikan kamar mandi terlihat lebih eksotik bersama perpaduan lampu kuning redup yang hangat. Selain memiliki tampilan ruangan yang indah, keramik ini juga dapat melindungi kamu dari bahaya terpeleset yang sering menjadi ketakutan banyak orang.

Keramik modif menyamping

Sumber: unsplash.com/@dancounsell

Keramik ini tidak memerlukan dekorasi yang berlebih untuk menciptakan kesan kamar mandi yang terlihat mahal. Secara tidak langsung,kamu hanya perlu mengubah tatanan keramik, agar dapat membuat tampilan motif yang indah. Penggunaan warna yang tidak pasaran ini menjadikannya terlihat unik dan sulit untuk ditiru. Sementara itu, ukuran keramik yang digunakan juga memiliki ukuran ideal yang tidak murah menjadi sarang lumut berada.

Nah, itu dia beberapa jenis keramik kamar mandi yang dapat menjadi pertimbangan kamu. Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan interior yang sesuai dengan hunian kamu. Bila kamu membutuhkan inspirasi furnitur interior yang sesuai, kamu dapat mencoba mencari di ruparupa.com.

Tak hanya menjual kebutuhan kamar mandi. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai furnitur kamar tidur dengan kualitas yang bagus namun harganya tetap terjangkau. Jangan lewatkan promo 9.9 Ruparupa.com untuk penawaran harga yang lebih baik.