Setiap orang pasti memiliki berat badan impian. Apakah itu adalah lebih kurus atau bahkan lebih gemuk dari keadaan sekarang. Sebagai patokan menemukan berat badan ideal secara akurat, Anda selalu dapat menggunakan rumus Brosca:
1. Laki-laki: Berat badan ideal (kg) = {tinggi badan (cm) – 100} – {[tinggi badan (cm) – 100] x 10%}
2. Perempuan: Berat badan ideal (kg) = {tinggi badan (cm) – 100} – {[tinggi badan (cm) – 100] x 15%}

Jangan Diet Sembarangan, Tapi Makan Sehat yang Diutamakan

Menambah atau mengurangi berat badan kunci utamanya ada pada pola makan. Anda harus makan sesuai dengan kebutuhan kalori per hari. Seimbangkan semua zat gizi yang diperlukan tubuh, seperti mengonsumsi makanan pokok beserta lauk hewani, lauk nabati, satu mangkuk sayur, serta buah sebagai selingan. Jika belum terbiasa menghitung asupan kalori, ada cara mudah yaitu menggunakan panduan piring makan yang dibuat oleh Alodokter berikut:
1. ½ dari piring makan, terdiri dari sayur dan buah-buahan dengan beragam jenis dan warna
2. ¼ dari piring makan, diisi dengan protein. Anda dapat memilih ikan, ayam atau kacang-kacangan. Batasi konsumsi daging merah ataupun daging olahan, misalnya sosis.
3. ¼ lain dari piring makan dipenuhi dengan karbohidrat dari biji-bijian utuh, nasi coklat, gandum utuh, atau pasta
4. Lengkapi dengan sedikit minyak sehat seperti minyak zaitun, minyak kedelai, minyak jagung, dan minyak kanola. Hindari minyak yang mengandung lemak jenuh atau kolesterol tinggi.
5. Konsumsi air putih yang cukup, namun batasi susu serta produk turunannya. Konsumsi susu sebaiknya hanya 1-2 gelas per hari, jus buah asli tanpa tambahan gula sekitar satu gelas per hari

Jangan malas untuk memenuhi kebutuhan menu sehatmu setiap hari. Gunakan jasa katering sehat yang sekarang sudah menjamur di kota-kota besar. Atau bila Anda suka, belilah aneka produk yang memudahkan Anda membuat menu sehat sendiri, seperti slow juicer Hurom yang menghasilkan perasan buah segar tanpa menghilangkan nutrisi dan rasa alami buah kesukaan Anda.

Spesial selama Ruparupa 3rd Anniversary berlangsung, Anda bisa beli slow juicer Hurom dengan voucher pilihan. Ayo ikutan Rebut Voucher jam 09.00 – 18.00 WIB. Tersisa 3 hari lagi untuk bersaing mendapatkan voucher favorit Anda, yaitu hanya pada tanggal 3, 6, dan 7 Mei 2019. Sstt, kuota voucher dapat ditambah sewaktu – waktu. Jadi, ayo segera kunjungi website Ruparupa sekarang.

Tak berhenti sampai di situ, ACE dan Ruparupa juga menyediakan solusi lengkap healthy eating lainnya dengan penawaran hemat hingga 30%. Semua tersedia dalam koleksi produk Start Your Healthy Living Now hingga 19 Maret 2019, yang dapat Anda temukan di toko ACE favorit atau online melalui Ruparupa.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here