12 Inspirasi Rumah Kayu Minimalis yang Unik dan Estetik

0
55944
cabin house

Bangunan dan rancangan rumah tersu berkembang dalam beberapa metode dan gaya. Beberapa gaya bangunan, arsitektur, dan bahan dapat bertahan lama. Kayu adalah salah satu bahan yang akan kita lihat selama bertahun-tahun yang akan datang. Oleh karena itu, banyak bangunan yang mengambil inspirasi menggunakan bahan kayu termasuk rumah.

Kayu adalah bahan konstruksi yang terjangkau yang tahan lama dan juga serbaguna. Rumah kayu dapat dibangun jauh lebih cepat daripada rumah beton, memungkinkan waktu penyelesaian yang cepat juga. Tertarik membangun rumah dari kayu? Yuk simak beberapa inspirasi rumah kayu minimalis yang unik dan estetik.

Ruparupa Banner

Inspirasi Rumah Kabin

inspirasi rumah kabin
sumber: instagram.com/_logcabins_

Jika kalian rindu dengan suasana alam, kalian bisa tiru model rumah di atas. Model rumah kabin di atas mengingatkan kita kepada rumah-rumah yang terdapat di pegunungan.

Kalian juga bisa menambahkan lampu string sebagai dekorasi dan juga sumber penerangan. Lampu string juga dapat menambahkan suasana hangat ke rumah.

Untuk rumah yang lebih modern, kalian bisa menambahkan jacuzzi seperti gambar di atas. Kalian bisa berendam sekaligus menikmati pemandangan yang indah.

Rumah Kayu Elegan

rumah kayu elegan
sumber: instagram.com/_logcabins_

Kalian bisa mengecat tampilan rumah depan kalian warna hitam. Warna hitam memberikan kesan rumah kayu menjadi elegan dan mewah. Tambahkan teras di depan rumah agar kalian bisa bercengkrama dengan tamu dengan suasana yang berbeda.

Serasikan warna furniture dengan warna rumah kalian, yaitu warna hitam agar tampilan rumah lebih menyatu.

Rumah dengan Jendela Besar

cabin house
sumber: instagram.com/_logcabins_

Agar tampilan rumah kayu lebih menarik, kalian bisa memasang jendela-jendela yang besar. Selain untuk sirkulasi udara yang baik, cahaya matahari pun dapat menerangi seluruh ruangan sehingga mengirit pemakaian listrik.

Baca Juga:   Tips Memilih Kanopi Minimalis Untuk Hunian Anda

Kalian juga bisa mengadakan ruang baca di rumah kalian. Suasana dan tempat yang asri dapat mendukung pengalaman baca kalian.

Rumah Kayu Sederhana

rumah kayu sederhana
sumber: instagram.com/cabin_lifestyler

Jika kalian tertarik dengan rumah model simple dan sederhana, kalian dapat tiru model rumah di atas. Meskipun desainnya sederhana, tetapi desainnya mengingatkan kita pada desain rumah pedesaan di luar negeri. Warna merah dan putih juga membuat suasana rumah tersebut ceria dan playful.

Rumah Kayu yang Unik

rumah kayu unik
sumber: instagram.com/cabin_lifestyler

Jika kalian bosan dengan rumah berbentuk kotak, kalian bisa tiru rumah di atas. Kalian dapat merancang rumah kalian dengan bentuk seperti menara yang biasanya berisi tangga memutar menuju lantai dua.

Rumah Kayu Mewah

rumah kayu mewah
sumber: instagram.com/cozy_houses_and_interiors

Kayu tidak hanya digunakan dalam rumah berukuran kecil saja loh. Banyak rumah besar yang memakai unsur kayu ke dalam rumah mereka seperti gambar di atas. Kayu justru meningkatkan tampilan rumah menjadi hangat dan homey.

Rumah Minimalis

cabin house
sumber: instagram.com/cabin_lifestyler

Untuk tampilan yang lebih fresh dan tidak membosankan, kalian bisa mengecat kayu dengan warna lain seperti putih dan hitam. Hal ini dapat membuat rumah kalian stand out dibandingkan dengan rumah kayu lainnya.

Lampu-lampu berwarna kuning yang menerangi kayu juga menjadikan tampilan rumah menjadi mewah dan estetik.

Rumah Rustic

cabin house
sumber: instagram.com/_logcabins_

Rumah bergaya rustic di atas bisa kalian jadikan inspirasi juga loh. Meskipun bergaya seperti pedesaan, tetapi rumah tersebut tetap memiliki penampilan yang menarik.

Baca Juga:   10 Trik Bangun Interior Minimalis untuk Hunian Impian Anda

Rumah dengan Unsur Kayu dan Batu

cabin house
sumber: instagram.com/tiny_homes.1

Menggabungkan kayu dan batu akan menambahkan elemen pedesaan ke dekorasi rumah. Efek dingin dari batu dan kehangatan dari kayu bekerja sama dengan baik untuk menggabungkan elemen ramah, mengundang dan indah ke rumah.

Rumah Minimalis Modern

modern cabin house
sumber: instagram.com/cabin_lifestyler

Rumah modern memastikan ruangan di dalamnya mendapatkan pencahayaan yang fantastis. Jendela besar dengan kaca cantik akan memperbolehkan udara segar dan sinar matahari masuk sepanjang hari. Jendela juga sekaligus menjadi bentuk dekorasi yang sangat baik.

Kalian juga dapat menambahkan tanaman di atap kalian untuk tampilan yang lebih asri dan sejuk.

Rumah dengan Sudut Membulat

modern cabin house
sumber: instagram.com/cabin_lifestyler

Jika kalian sudah terbiasa dengan rumah berbentuk kotak persegi panjang, kalian bisa coba tiru desain di atas. Bentuk rumah dengan sudut membulat membuat rumah terkesan modern dan futuristik. Kalian juga bisa membeli furniture yang simple untuk melengkapi tampilan rumah yang minimalis.

Rumah Mungil

cabin house
sumber: instagram.com/tiny.houseslover

Meskipun memiliki ukuran yang tidak teralu besar, tetapi desainnya bisa kalian jadikan inspirasi untuk rumah masa depan kalian. Selain kayu, rumah ini memasukkan warna hitam dan putih ke tampak depannya. Tampilan rumah menjadi minimalis dan elegan dengan dua kombinasi warna tersebut.

Itulah beberapa inspirasi rumah kayu yang bisa kalian tiru. Kalian bisa membeli perabotan untuk melengkapi rumah kayu kalian di Ruparupa. Ruparupa menyediakan furniture home living yang lengkap dan berkualitas. Segera belanja dan dapatkan berbagai promo menarik!