Inspirasi Memilih Panci Berdasarkan Ciri-Cirinya

0
8306
memilih panci

Memilih panci dan kegiatan memasak adalah kegiatan yang erat hubungannya dengan kebutuhan sehari-hari yaitu makan. Semua orang pasti pernah menggunakan peralatan dapur untuk memasak, minimal memasak air atau mie instan.

Tentunya, kenyamanan dalam memasak ditentukan oleh peralatan dan perlengkapan memasak yang tersedia.Pastinya kamu ingin memasak menggunakan panci yang berkualitas tinggi dan no abal-abal.

Ruparupa Banner

Panci yang baik dapat dilihat dari material penyusun panci tersebut. Panci biasanya terbuat dari bahan logam dikarenakan bahan ini mampu untuk menghantarkan panas dengan baik karena sifatnya yang sebagai konduktor.

Bahan yang biasa digunakan untuk membuat panci adalah aluminium, besi, baja dan sekarang ada juga panci yang terbuat dari material carbon steel. Panci sendiri merupakan salah satu dari berbagai jenis peralatan memasak yang terbuat dari logam.

Panci biasanya berbentuk silinder dan agak mengecil pada bagian bawahnya. Umumnya, panci memiliki gagang baik itu gagang tunggal maupun gagang yang terdapat di kedua sisinya. Fungsi dari adanya gagang tersebut adalah untuk mempermudah mengangkat panci.

Dalam artikel ini, kamu akan mendapatkan informasi lengkap mengenai inspirasi memilih panci dengan melihat ciri-ciri panci seperti apa yang berkualitas dan layak untuk menemani kegiatan masak memasak kamu sehari-hari. Yuk kita baca artikelnya sampai selesai!

Inspirasi Memilih Panci Berdasarkan Ciri-Ciri Panci

1. Memiliki Bahan yang Baik

Seperti dikatakan sebelumnya kalau panci terbuat dari material logam yang dapat mengahantarkan panas dengan baik, material logam ini bermacam-macam sebut saja tembaga, besi dan stainless steel. Semua material tersebut adalah material yang sering digunakan untuk membuat panci karena daya hantar panasnya atau sifatnya sebagai konduktor yang cukup baik.

Baca Juga:   5 Tips Membersihkan Wajan dari Minyak Membandel

Lalu, bagaimana kamu memilih panci yang baik dan berkualitas berdasarkan bahan-bahan tersebut? Setiap bahan memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Misalnya saja tembaga dan besi yang terkenal awet dan tahan lama serta dapat menghantarkan panas dengan baik, sedangkan stainless steel meskipun kurang dapat berfungsi sebagai konduktor yang baik namun setelah diberi lapisan tambahan maka daya hantar panasnya pun membaik.

Sebaiknya, pelajari lebih dahulu mengenai bahan dan kualitas panci seperti apa yang kamu inginkan. Berikut ini rekomendasi dengan bahan terbaik yang bisa kamu beli. 

Fissler 24 Cm Original Profi Panci
Fissler 24 Cm Original Profi Panci

Beli di sini

2. Merk atau Brand

Percaya tidak percaya, merk atau brand adalah salah satu dari tips atau inspirasi memilih panci dengan melihat ciri-ciri panci seperti apa yang berkualitas dan layak untuk menemani kegiatan masak memasak kamu sehari-hari. Saat ini, beragam merk atau brand banyak sekali yang mengeluarkan produk panci. Tentu kamu bingung untuk menentukan mana yang paling baik?

Pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan survei dan membandingkan keunggulan serta kekurangan dari masing-masing merk panci. Kemudian, kamu mencari informasi melalui testimoni yang disampaikan oleh pengguna panci dengan merk-merk yang kamu incar. Kamu dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi melalui sosial media atau bertanya langsung pada orang terdekat yang kamu kenal dan menggunakan merk panci tersebut.

Selain itu, kamu juga harus mencari tahu di mana kamu bisa mendapatkan panci dengan merk yang diinginkan dan terjamin kualitas serta orisinalitasnya. Dengan melakukan tips tersebut, kamu akan mendapatkan panci sesuai dengan harapan.

Salah satu merk panci terbaik yang bisa kamu beli adalah Kris. Ini dia rekomendasi produknya. 

Baca Juga:   Apa itu Panci Elektrik? Ini Jawaban dan Kelebihannya dari Panci Konvensional
Kris Set 2 Pcs Panci Saucepan & Wajan - Abu-abu
Kris Set 2 Pcs Panci Saucepan & Wajan – Abu-abu

Beli di sini

3. Kemudahan Untuk Dibersihkan

Ciri-ciri panci yang baik, berkualitas serta nyaman digunakan adalah mudahnya kamu untuk membersihkan panci tersebut setelah digunakan. Tak dapat dipungkiri, terkadang menjadi hal yang sangat melelahkan bagi kita setelah memasak dan harus mencuci panci dengan tenaga ekstra akibat susahnya panci tersebut untuk dibersihkan.

Panci di zaman yang lebih modern ini kebanyakan sudah menggunakan bahan-bahan yang berkualitas sehingga lebih mudah untuk dibersihkan. Bahan panci yang dapat dikatakan sebagai salah satu bahan panci yang terbaik, modern dan mudah dibersihkan adalah ceramics. Bahan panci ini juga dikenal sebagai bahan panci anti lengket.

Kris 16 Cm Panci Saucepan Tutup Kaca
Kris 16 Cm Panci Saucepan Tutup Kaca

Beli di sini

Itulah tadi inspirasi memilih panci dengan melihat ciri-ciri panci seperti apa yang berkualitas dan layak untuk menemani kegiatan masak memasak kamu sehari-hari. Pastikan kamu membeli panci yang terbuat dari bahan berkualitas dan di tempat terpercaya seperti ruparupa.com.

Berikut ini beberapa rekomendasi panci terbaik yang bisa kamu beli.

Selma Sofia Set 4 Pcs Peralatan Masak - Hitam
Selma Sofia Set 4 Pcs Peralatan Masak – Hitam

Beli di sini

Cooking Color 24 Cm Hoshiko Panci Casserole
Cooking Color 24 Cm Hoshiko Panci Casserole

Beli di sini

Sitram Set 2 Pcs Panci Casserole & Panci Presto
Sitram Set 2 Pcs Panci Casserole & Panci Presto

Beli di sini

Fissler 20 Cm Original Profi Panci Casserole
Fissler 20 Cm Original Profi Panci Casserole

Beli di sini

Di sana, kamu akan menemukan beragam jenis panci dari berbagai bahan penyusun dengan harga yang bervariasi dan tinggal kamu sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Kamu juga tidak perlu ragu untuk mempercayakan kebutuhan sehari-hari, seperti membeli panci di ruparupa karena ruparupa sudah terpercaya menangani konsumennya dengan memberikan pelayanan yang terbaik.

Selamat memilih-milih panci berdasarkan ciri-ciri panci yang berkualitas dan semoga kamu segera mendapatkan panci yang diharapkan, ya.

Editor: Sharon Suryaatmadja