Inspirasi memilih Desain Lemari Pakaian Berkualitas

0
6457
desain lemari pakaian

Sudah tidak asing lagi desain lemari pakaian bagi setiap orang lemari merupakan barang pokok untuk menyimpan segala bentuk barang barang privasi seperti baju, celana, jaket, dan berkas-berkas penting lainnya. Tidak hanya untuk menjaga kerapian dari baju itu sendiri tetapi juga dapat melindungi baju dari hewan hewan kecil berbahaya.

Dari tahun ke tahun lemari pakaian selalu mengalami perubahan mulai dari pertama 1 pintu sampai dengan 3 pintu bahkan sampai 4 pintu tergantung dengan kebutuhan. Design dan tampilan yang menarik membuat banyak orang tertarik untuk memiliki lemari pakaian dengan desain desain yang unik dan berkualitaInspirasi memilih Desain Lemari Pakaian Berkualitass tinggi dari segi bahan pembuatannya.

Ruparupa Banner

Pada kesempatan kali ini kami akan merekomendasikan kepada anda beberapa tips memilih lemari pakaian yang dapat menjadi bahan pertimbangan anda untuk digunakan sebagai tempat pakaian yang bagus secara kualitas dan penampilan. Sebelum anda salah melangkah, mari kita simak ulasan berikut ini.

Inspirasi memilih Desain Lemari Pakaian Berkualitas

1. Pilihlah Material Lemari yang teruji kuat dan tahan lama

Maxy 2 Lemari Pakaian 2 Pintu – Cokelat Oak

Jangan terburu buru untuk memilih lemari pakaian karena termakan penampilannya semata, anda harus mempertimbangkan pemilihan material penyusun dari lemari pakaian itu sendiri. Material pakaian yang teruji kuat dan tahan lama yang kami rekomendasikan untuk anda, yaitu yang pertama material lemari pakaian yang terbuat dari kayu solid.

Artinya pembuatan dari lemari pakaian tersebut real hanya kayu saja tanpa campuran dari material lain. Dari segi kualitas, lemari yang terbuat dari material kayu solid lebih kuat dibanding dengan yang lain karena kepadatan kayu cukup kompak dan padat. Tak heran lemari pakaian dari kayu solid terbilang cukup mahal di pasaran karena bahan baku yang sulit dan proses pembuatan yang lama.

Baca Juga:   Kamar Tidur Rapi, Menyehatkan Mental & Tubuh

Dari segi tampilan lemari kayu solid tidak kalah elegan dengan lemari pakaian lainnya. Yang kedua adalah lemari dari material Plastik. Jenis ini banyak digunakan diberbagai kalangan masyarakat karena harganya jauh lebih murah dibanding dengan lemari kayu, anti rayap serta jamur dan dengan bobot yang cukup ringan sehingga mudah dipindahkan kemana saja.

Selanjutnya yang ketiga yang bisa anda pilih adalah material berbahan dasar serbuk kayu yang di olah dari proses fabrikasi, dari segi kualitas kurang lebih hampir sama dengan kayu solid namun harganya yang lebih murah menjadi incaran para peminat lemari pakaian untuk memilih jenis ini.

2. Sesuaikan dengan ukuran kamar anda

Verona Lemari Pakaian 2 Pintu Geser

Jika material lemari sudah anda ketahaui, maka selanjutnya yang anda harus perhatikan adalah ukuran dan seberapa luas kamar anda. Apakah cocok jika memasukan lemari dengan ukuran besar ataupun ukuran minimalis? Jangan sampai kamar anda kecil, tetapi ukuran lemari yang anda masukan tidak sesuai, sehingga memakan tempat.

Beberapa tips untuk memilih lemari pakaian jika kamar anda berukuran yang cukup kecil adalah yang pertama memilih lemari dengan banyak laci didalamnya. Ini membuat semua perlengkapan anda cukup semuanya dalam satu lemari dan juga dapat dikombinasikan dengan beberapa hanger agar lebih mengoptimalkan ruang kosong. 

Yang kedua jika anda adalah seorang pekerja atau pelajar anda bisa memilih lemari pakaian yang tergabung dengan meja kerja agar ada ruang kosong untuk santai dikamar anda. Dan yang terakhir tips yang anda bisa ambil adalah memilih lemari dengan bobot yang ringan, kamar yang berukuran minimalis lebih susah untuk pergerakan maka carilah bobot lemari pakaian yang mudah untuk diangkat tetapi bagus dari segi kualitasnya juga serta mengoptimalkan ruangan anda.

Baca Juga:   14 Harga Lemari Ruang Tamu Minimalis Terbaru

3. Senadakan dengan Warna Ruangan Anda

Noella Lemari 2 Pintu – Oak

Secara estetika warna lemari akan semakin ideal jika bisa menyatu dengan warna ruangan atau kamar yang anda miliki. Pemilihan warna lemari tidak melulu harus sama persis dengan cat yang anda gunakan, tetapi setidaknya bisa menyatu dengan warna lemari yang anda gunakan agar terlihat lebih sempurna.

4. Menyesuaikan dengan anggaran dana Anda

Nolden Lemari Pakaian 2 Pintu

Tidak bisa dipungkiri bahwa material yang bagus pasti akan selaras dengan biaya yang mahal juga. Tetapi option yang anda dapat ambil disini adalah jangan terlena dengan tawaran harga yang sangat murah dengan mengesampingkan kualitas lemari pakaian. Ambilah lemari pakaian yang tidak mahal dan tidak terlalu murah, maka anda akan mendapatkan yang terbaik sesuai kebutuhan dan kemampuan anda.

5. Perhatikan Perawatan Lemari Pakaian Anda

Noella Lemari Pakaian 3 Pintu – Oak

Setelah anda mendapatkan lemari yang cocok, selanjutnya yang anda lakukan adalah cara perawatannya. Setiap material dari lemari pakaian memiliki kekurangan dan kelebihan. Anda harus siap mencegah serta merawat lemari pakaian anda yang berbahan dasar kayu dari rayap. Ataupun yang plastik yang mudah terbakar. Semua ini tergantung cara dari anda menjaga lemari anda.

Untungnya sekarang anda dapat mengakses segala macam jenis lemari dengan kualitas dan tampilan yang bagus dengan harga terjangkau hanya di Ruparupa.com.

Editor: Ariel Natasya