Inspirasi Kipas Angin Uap, Keuntungan dan Kelebihannya

0
686
kipas angin uap

Bicara soal kipas angin uap, Semakin padatnya jumlah penduduk, dan semakin padatnya pemukiman, membawa dampak luas termasuk pada kesegaran udara. Disadari atau tidak, semakin hari udara di sekitar terasa semakin pengap dan juga sesak. Hal ini tentunya akan memberikan rasa nyaman tidak nyaman kepada kita semua.

Keadaan ini juga menjadi permasalahan sendiri bagi para pengusaha kafe atau restoran, dimana kenyamanan menjadi syarat utama yang dibutuhkan oleh pengunjung. Berbagai cara dilakukan untuk membuat suasana di kafe atau restoran tetap sejuka dan nyaman, sehingga pengunjung merasa betah dan kerasan. Diantaranya adalah dengan menggunakan kipas angina uap.

Apa itu kipas angin uap

Krisbow Kipas Angin Uap 2.3 Ltr – Hitam

Berbicara mengenai kipas angin, tentu anda sudah tidak merasa asing lagi. Karena hampir semua keluarga memiliki benda ini. Apalagi bagi keluarga yang tinggal di kota-kota besar dan memiliki udara atau cuaca yang cukup panas. Kipas angina menjadi benda yang mutlak ada dan sangat penting keberadaannya.

Lalu apa yang dimaksud dengan kipas angin uap? Apakah kipas angin uap sama dengan kipas angin yang biasa ada di rumah-rumah? Untuk mengetahui perbedaan kedua benda tersebut, yang perlu dipahami adalah cara kerja dari kedua benda tersebut. Karena yang membedakan keduanya memang terletak pada cara kerjanya.

Cara kerja kipas angin uap

Krisbow Kipas Angin Uap 40 Cm

Pada dasarnya, cara kerja kipas angin adalah dengan cara memutar sirkulasi udara di sekitar ruangan dengan menggunakan baling-baling yang ada pada kipas tersebut. Dengan cara kerja yang demikian, maka kipas angin ini akan lebih pas dan sesuai apabila ditempatkan sebagai penyejuk atau pendingin di ruangan semi outdoor atau di ruangan yang cukup luas.

Hal ini dikarenakan cara kerja pada kipas angin adalah adanya kompresor penyemprot air yang bekerja dengan menyemprotkan air ke depan baling-baling dari kipas angin tersebut. Dengan ditempatkan di semi outdoor atau ruangan yang luas, maka semprotan air dari kompresor ke arah baling-baling tidak akan mengganggu pengunjung di ruangan.

Dari semprotan air yang berasal dari kompresor tersebut, akan menghasilkan butiran-butiran kecil air. Tugas baling-baling di sini adalah memutara butiran-butiran air tersebut sehingga butiran air akan menguap dan menghasilkan suhu yang lebih rendah. Dari sini maka suasana dingin dan sejuk akan dihasilkan.

Berbagai ukuran kipas angin uap

Krisbow Misty Fan 75w Lb-Fs06

Sebagaimana dijelaskan di atas, kipas angina uap bekerja dengan cara memutar butiran-butiran air yang berasal dari kompresor, dan mengubahnya menjadi uap yang menghasilkan suhu lebih rendah dan sejuk. Dengan cara kerja seperti itu, maka kipas angin ini lebih pas bila digunakan pada ruangan yang luas atau pada ruangan semi outdoor atau terbuka,

Dengan alasan itu pula, maka kipas angin tersebut biasanya tersedia dalam berbagai ukuran. Mulai dari ukuran kecil yaitu diameter 40 cm, hingga ukuran jumbo dengan diameter 32 inchi. Hal tersebut tentunya untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang membeli kipas angin sesuai dengan ukuran luas ruangan.

Keuntungan dan kelebihan kipas angin uap

Krisbow Kipas Angin Uap Dengan Remote 75 W

Mengapa kipas angin ini banyak diminati terutama oleh pengusaha kafe, restoran, dan usaha lainnya? Hal ini dikarenakan kipas angin memiliki beberapa kelebihan bila dibandingkan dengan kipas angin biasa. Kelebihan yang dimiliki kipas angina uap adalah:

Perawatan mudah. Perawatan kipas angin ini cukup mudah. Hal ini karena kipas angin hanya memakai baling-baling besar di tengah. Sehingga cara membersihkannya juga cukup mudah. Tidak perlu perawatan yang rumit dan sulit.

Mampu menjangkau tempat yang luas. Kipas angin ini sangat efektif ditempatkan di luar ruangan maupun dalam ruangan yang cukup luas. Tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari yang paling kecil hingga yang paling besar, anda tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan anda. Karena kipas angin ini memang diproduksi dalam berbagai ukuran.

Untuk ruangan yang kecil, anda cukup menggunakan kipas angin dengan diameter 40cm saja. Sedangkan untuk ruangan dengan luas 25-30 meter persegi, anda bisa menggunakan kipas angin dengan diameter 32 inchi dan kapasitas air lebih dari dua liter.

Menjaga kelembaban udara dalam waktu yang lama. Kipas angin ini memiliki air flow atau kecepatan  mencapai 48 meter kubik per menit, maka kipas angin ini memiliki kelembapan yang cukup lama. Yaitu sekitar 8 jam. Waktu ini cukup untuk membuat ruangan menjadi dingin dan sejuk lebih lama.   

Untuk mendapatkan kipas angin uap yang anda inginkan, anda cukup mengunjungi ruparupa.com. Dengan  berbagai pilihan  yang disediakan serta pelayanan yang memuaskan, maka kebutuhan anda akan kipas angin uap untuk usaha anda bisa terpenuhi.         

Editor: Ariel Natasya