11 Inpirasi Desain Kamar Tidur dengan Lampu Led

0
687
Sumber: vwartclub.com/ youtube @designbyfeeling

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan favorit yang dapat kamu desain sesuai keinginanmu. Terutama di tengah pandemi sekarang ini, kamar tidur tidak hanya berfungsi sebagai tempat istirahat, namun juga tempat menjalankan keseluruhan aktivitasmu. Maka dari itu, memilih desain kamar tidur yang nyaman menjadi salah satu prioritas utama agar kamu dapat bekerja secara produktif. Rupanya kamu tidak perlu mengganti warna cat ataupun furnitur di kamarmu agar dapat membuat suasana kamar yang berbeda. Salah satu alternatif yang paling mudah dan hemat biaya adalah dengan menggunakan lampu LED. Berikut ini sejumlah inspirasi mendesain kamar tidur estetik dengan lampu LED.

Inpirasi Desain Kamar Tidur dengan Lampu Led

Cahaya lampu LED dapat menciptakan ilusi pencahayaan yang tenang dan nyaman. Sehingga tak heran apabila banyak orang yang memilih lampu ini sebagai elemen dekoratif ruangan mereka. Dalam mendekorasi ruangan kamarmu dengan lampu LED, kamu harus memperhatikan tata peletakan lampu LED yang sesuai dengan kriteria tema kamarmu. Berikut merupakan inspirasi yang dapat kamu coba aplikasikan di kamar tidurmu.

Gantung menjuntai lampu LED pada sudut dinding

Kamar tidur dengan LED tumblr
Sumber: vwartclub.com/ youtube @designbyfeeling

Penggunaan lampu LED tumblr makin diminati sekarang ini. Cahaya dari lampu hias tali ini dapat menciptakan efek suasana calm dan comfy bagi siapapun yang menempatinya. Selain itu, lampu mungil ini memiliki harga yang relatif terjangkau dan pemasangannya pun tergolong cukup mudah.

Pada malam hari, cahaya lampu dari LED ini memberikan efek lampu-lampu kecil yang menyerupai kerlipan kunang-kunang. Unik bukan? Kamu juga dapat menambahkan dekorasi seperti foto di atas kepala tempat tidur dengan menaruh lampu tumblr disekelilingnya agar memberikan kesan yang lebih estetik.

Kamar awan dreamy dan mystical

Untuk menciptakan pengalaman ruangan yang berbeda, kamu dapat mencoba DIY merangkai segumpalan awan di sebagian maupun seluruh langit-langit kamarmu. Cara pembuatannya juga cukup mudah dan terjangkau dengan dua bahan utama yaitu lampu LED dan kapas. Permainan cahaya yang menyebar disepanjang ini akan membangun kesan dreamy dan mystical bagi kamarmu.

Tampil elegan dengan satu pencahayaan

Kamar tidur dengan LED strips
Sumber: instyleled.co.uk

Jika kamu menyukai sesuatu yang terlihat effortless namun tetap terkesan mahal, maka kamu bisa mencoba menggunakan LED strips pada seluruh tepian langit-langit dinding. Tampilan simple ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki tampilan dinding kamar yang polos. Kemudian, kamu dapat memilih lukisan dengan warna senada dan dikombinasikan dengan set sprei netral.

Baca Juga:   20 Warna Cat Untuk Kamar Tidur Terbaik

Dengan pemasangan LED strips sebagai lampu utama, kamu dapat mengefisiensi energi hemat daya listrik namun tetap memeroleh pencahayaan yang maksimal pada keseluruhan kamar. Untuk kamar dengan nuansa terang, maka kamu dapat menggunakan elemen cool light dengan cahaya yang sedang agar kamar tetap cozy dan tidak panas.

Sisipkan lampu LED pada bagian atas lemari

Sumber: instyleled.co.uk

Rasakan suasana yang berbeda dari kamarmu dengan menggunakan LED strips pada sisi atas lemari. Tampilan ini menciptakan lanskap yang unik dengan intensitas penerangan yang tinggi sehingga membantu membangun konsep estetik dari warna minimalis putih yang paling dominan.

Motivasi dengan rangkaian kata favorit-mu

Sumber: pinterest.com/@echoneon.com

Menambahkan sentuhan kata motivasi rupanya mampu menaikkan mood dan semangat harianmu loh! Tanpa perlu membeli lampu pesanan khusus, kamu rupanya dapat merangkainya dengan lampu LED warna favoritmu. Trik lampu ini juga dapat mempercantik kamarmu dengan sentuhan personal yang dijamin akan membuat kamarmu semakin nyaman untuk dihuni.

Gemerlap bintang di kamar tidur

Kamar tidur dengan LED bintang
Sumber: littlejax.co.uk

Kalau kamu termasuk pecinta dongeng, pilihan LED motif bintang bisa menjadi pilihan menarik yang dapat kamu pertimbangkan. Dengan lampu LED yang satu ini, kamu bisa mereplika ilusi tampilan langit malam bak di alam bebas. Untuk tampilan yang unik, kamu dapat memasangnya secara vertikal ataupun zig-zag disepanjang plafon dan dinding kosong kamarmu. Setelah itu, kamu dapat bersantai dengan tenang sembari memandang cahaya kecil yang berkelap-kelip ala bintang di langit.

Uniknya penggunaan warna warni LED neon sign

Kamar tidur dengan LED sign
Sumber: dormify.com

Dengan menambahkan aksesori LED neon sign rupanya dapat memberikan tampilan colorful pada kamarmu. Lampu ini dapat memancarkan cahaya warna-warni yang lebih unik dan nyaman. Tanpa perlu menambah hiasan yang berlebihan, kamu dapat memadukan hiasan lampu dengan poster berwarna pastel. Psstt.. Kamu juga dapat DIY merangkai simbol ataupun logo favoritmu dengan menggunakan LED tumblr biasa, loh!

Kamar tidur minimalis dengan kombinasi elemen warm light

Sumber: layjao.com

Selain menggunakan LED strips, kamu juga dapat meningkatkan kecemerlangan kamar tidurmu dengan lampu LED bohlam. Pada umumnya, terdapat dua pilihan elemen yaitu cool dan warm dengan pilihan warna kuning maupun putih. Untuk kebutuhan kamar tidur, kamu dapat memilih lampu dengan jenis warm agar menampilkan esensi ruangan yang teduh dan hangat.

Baca Juga:   28 Desain Dapur Kamar Mandi dan Ruang Makan Favorit

Selain itu, kamu juga bisa menambah variasi lampu LED strips seperti pada gambar referensi dengan pilihan warna yang serupa di tengah ruangan. Teknik permainan cahaya ini akan membantu memusatkan pencahayaan khusus pada bagian tengah ruangan untuk ilusi kamar yang lebih luas.

Baca juga 5 Tips Memilih Bohlam Lampu Tidur Yang Berkualitas

Ciptakan ilusi pada rak dinding kamar tidur

Sumber: ofdesign.net

Seringkali orang-orang menyepelekan pemasangan lampu pada rak dinding di rumah. Meskipun warna putih memiliki tingkatan warna yang cerah dan minimalis, namun kamu juga bisa menambah dekorasi lampu agar menjadi tidak mainstream dan monoton. Contohnya kamu dapat meletakkan koleksi guci, buku, pajangan keramik ataupun pernak-pernik lainnya pada display galeri. Kemudian, rak dinding yang membosankan akan terlihat lebih estetis dan dijamin kamu akan betah seharian di kamar, deh.

Pastikan kamu menata seluruh pajangan kamu dengan rapi dan berjarak agar tidak terlihat berantakan. Meskipun terkesan tricky, namun kamar menjadi tampak mewah dengan karakter kombinasi hiasan dan intensitas pencahayaan yang tepat.

Gantung lampu tidur pada tirai

Kamar tidur dengan LED gradasi
Sumber: dukakeen.com

Selain pada sisi dinding, kamu juga bisa menggantung lampu LED secara vertikal pada permukaan tirai jendelamu. Efek gradasi warna yang unik yang mampu memberikan sentuhan baru dengan nuansa rileks nan nyaman seharian. Padukan juga lampu ini dengan lukisan yang menggantung di dekatnya agar terlihat lebih indah.

Siluet elegan dari bawah tempat tidur

Sumber: contemporist.com

Selain pada tampilan sisi dinding, rupanya kamu dapat menempelkan lampu LED pada sela bawah bagian kasur mu. Kerangka lampu ini akan tampil semakin cantik bila dikombinasikan dengan warna warm dan tema kamar woody ala minimalis. Tampilan ini akan membuat kualitas kamar terasa lebih hidup dan elegan.

Nah, itu dia sejumlah inspirasi desain kamar tidur dengan lampu led yang dapat kamu coba. Selain artikel, Ruparupa.com juga menyediakan beraneka ragam furnitur dengan kualitas terbaik. Tunggu apa lagi? Mari wujudkan kamar tidur impianmu bersama Ruparupa.com.

Krisbow Lampu Led Strip 25w 5mtr 6500k
Krisbow Lampu Downlight Led Round 6w 6500k – Cool Daylight
Krisbow Lampu Led Strip Rgb 14.4w/mtr
Krisbow Lampu Led Strip 25w 5mtr 3000k