kado untuk sidang skripsi

14 Ide Kado Sidang Skripsi yang Bermanfaat di Bawah Rp100 Ribu

Sidang skripsi adalah momen penting buat para mahasiswa untuk mempresentasikan tugas akhir mereka kepada para dosen sebagai syarat kelulusan. Tidak heran jika momen tersebut identik dengan pemberian kado.

Selain sebagai bentuk dukungan, memberikan sebuah hadiah juga bisa meninggalkan kesan yang mendalam buat para penerimanya.

Nah, kali ini, kami punya beberapa inspirasi kado untuk teman yang baru saja selesai sidang skripsi. Gak cuma buat kamu sebagai si pemberi kado, tapi ini juga bisa jadi ide buat si penerima kado, lho. Bahkan, kamu bisa memasukkannya ke dalam fitur Gift Registry di ruparupa.

Melalui fitur ini, si penerima kado bisa mendapatkan hadiah yang paling dibutuhkannya dari si pemberi kado. Menarik, bukan?

banner

Lantas, apa saja kado sidang skripsi yang menarik?


Mengutip dari berbagai sumber, kami punya beberapa ide kado sidang skripsi yang bisa kamu berikan, baik ke kerabat maupun keluarga terdekat.


1. Buket bunga


Melansir dari Huffington Post, seorang psikolog dari Amerika Serikat bernama Dr Haviland-Jones, mengatakan bahwa bunga mampu meningkatkan rasa senang seseorang, serta meringankan rasa cemas dan depresi.

Jadi, kamu bisa memilih buket bunga buat mereka sebagai apresiasi karena sudah melewati tahapan yang cukup sulit. Gak melulu harus bunga asli, kamu juga bisa memberikan buket bunga artifisial, seperti pilihan di bawah ini.

2. Jam meja


Nah, kamu bisa memberikan jam meja yang unik. Soalnya, kado jam ini tidak hanya fungsional, tetapi juga menghias dinding rumah mereka. Pilihlah jam meja dengan desain yang menarik dan praktis digunakan, baik model digital maupun analog.


jam meja

Berikut rekomendasi jam meja digital yang bisa jadi kado sidang skripsi.

3. Gelas mug aesthetic


Ingin memberikan kado yang unik dan menarik? Kamu bisa memberikan gelas aesthetic. Jadinya, mereka lebih semangat lagi untuk memasuki kehidupan baru setelah lulus kuliah.

Berikut rekomendasi mug aesthetic yang bisa jadi ide kado mulai dari Rp20 ribuan.

4. Buku catatan


Buku catatan adalah bisa menjadi tempat untuk menuliskan berbagai pemikiran, ide, serta keluh kesah. Selain itu, membiasakan diri untuk menulis di buku bisa melatih otak buat ikut aktif memilah informasi dan meningkatkan literasi.

Nah, kamu bisa memberikan kado sidang skripsi buat sahabat sebuah buku jurnal. Hal ini bertujuan agar mereka bisa mencurahkan isi hati mereka ke dalam tulisan.

banner

5. Buket camilan


Tak hanya bunga, kamu juga bisa memberikan buket camilan dengan isian camilan kesukaan temanmu, seperti cokelat, biskuit, hingga keripik. Buket camilan ini tidak hanya unik, tetapi juga bisa dinikmati langsung oleh teman sambil mengerjakan revisi skripsinya, lho.

6. Lilin aromaterapi


Memberikan kado sidang skripsi berupa lilin aromaterapi bisa meninggalkan kesan tersendiri. Soalnya, lilin aromaterapi dapat membantu seseorang menjadi lebih rileks dan membantu otak menjadi lebih produktif saat berpikir.

Nah, kamu bisa memberikan lilin dengan aroma bunga lavender atau vanilla yang berguna menghilangkan stres. Aroma buah-buahan juga bisa jadi ide kado yang menarik karena dapat meredakan kecemasan, lho.

Berikut rekomendasi lilin aromaterapi yang bisa kamu berikan sebagai hadiah. 

7. Scrapbook atau bingkai foto


Scrapbook adalah buku yang berisi foto-foto dan tulisan untuk mengenang memori atau kejadian di masa lampau. Kamu bisa membuat scrapbook sendiri yang berisikan kenangan selama masa kulian bersama sahabat supaya lebih bermakna.

Selain dalam bentuk buku, kamu juga bisa membuatnya dengan bingkai foto yang menarik. Berikut rekomendasi bingkai foto yang dapat jadi pilihan.

8. Selempang gelar


Saat berhasil melewatkan momen sidang skripsi, rasanya tak lengkap jika merayakannya tanpa memakai selempang gelar. Berikan selempang dengan nama lengkap dan gelar kelulusan temanmu agar bisa menjadi simbol pelengkap kelulusan.


9. Kipas angin portable


Kipas angin portable biasanya berbentuk kecil dan bisa dibawa ke mana saja. Tak hanya unik, teman kamu pasti akan senang karena mendapatkan barang yang sangat berguna.


 Kipas angin portable

Berikut rekomendasi kipas angin portable yang bisa kamu berikan sebagai hadiah.

10. Bantal unik


Memberikan bantal unik juga bisa kado yang bermakna. Apalagi, bantal bisa digunakan setiap hari baik untuk tidur maupun sebagai dekorasi di kamar. Supaya lebih personal, pilihlah desain yang sesuai dengan warna dan karakter favorit teman kamu.

Kamu bisa memberikan bantal dengan desain menggemaskan, seperti rekomendasi di bawah ini.

11. Tempat makan


Tempat makan menjadi ide kado sidang skripsi yang unik, terutama bila teman kamu suka berpergian. Jadi, mereka bisa membawa tempat makan sendiri ke mana saja. Bahkan, tempat makan ini juga bisa digunakan ketika mereka mulai kerja, lho.

Berikut rekomendasi kotak makan yang bisa kamu berikan untuknya.

12. Botol minum tumblr


Tumblr biasanya terbuat dari plastik dan kaca. Botol minum ini bisa menjaga suhu minuman tetap panas atau dingin. Kado ini juga bisa mengajak sahabat kamu untuk ikut membantu lingkungan yang tercemar dari penggunaan botol sekali pakai, lho.

Berikut rekomendasi botol minum tumbler yang bisa kamu beli mulai dari harga Rp90 ribuan.

13. ID card holder


Ketika lulus, teman kamu pastinya akan segera bekerja. Nah, kamu bisa memberikan ID card holder yang dapat digunakannya saat masuk ke dalam dunia kerja. Kado ini bisa diberikan sebagai bentuk dukungan sekaligus doa agar teman kamu segera mendapatkan pekerjaan.

Berikut rekomendasi ID card holder yang bisa jadi kado spesial untuk teman yang selesai sidang skripsi.

14. Aksesoris


Sebagai hadiah apresiasi untuk teman atau pacar yang berhasil menyelesaikan sidang skripsinya, kamu bisa memberikan aksesoris seperti gelang dan kalung. Ini akan menjadi kado yang bermakna dan istimewa untuk teman kamu.

Nah, berikut beberapa rekomendasi aksesoris perhiasan yang bisa kamu berikan.

Itu dia rekomendasi dan pilihan ide kado sidang skripsi buat teman-teman kamu. Jadi, mana nih yang kira-kira disukai olehnya?