12 Ide Kado Sidang Skripsi di Bawah Rp100 Ribu

0
11070
Kado sidang skripsi
Sumber: Pexels/alleksana

Sidang skripsi adalah momen penting buat para mahasiswa untuk mempresentasikan tugas akhir mereka kepada para dosen sebagai syarat kelulusan. Tidak heran jika momen tersebut identik dengan pemberian kado.

Selain sebagai bentuk dukungan, memberikan sebuah hadiah ini juga bisa meninggalkan kesan yang mendalam buat para penerimanya. 

Ruparupa Banner

Lantas, Apa Saja Kado Sidang Skripsi yang Menarik?

Mengutip dari berbagai sumber, kami punya beberapa ide kado sidang skripsi yang bisa kamu berikan, baik ke kerabat maupun keluarga terdekat.

1. Buket Bunga

Melansir dari Huffington Post, seorang psikolog dari Amerika Serikat bernama Dr Haviland-Jones, mengatakan bahwa bunga mampu meningkatkan rasa senang seseorang, serta meringankan rasa cemas dan depresi.

Jadi, kamu bisa memilih buket bunga buat mereka, seperti pilihan di bawah ini.

Buket bunga sebagai hadiah sidang skripsi
Para Ella 32 Cm Buket Bunga Artifisial Mawar Lyra – Merah

Beli di sini

bunga artifisial buket untuk kado sidang skripsi
Para Ella 42 Cm Buket Bunga Artifisial Mawar Carnatian – Merah

Beli di sini

2. Jam Meja

Nah, kamu bisa memberikan jam meja yang unik. Soalnya, kado jam ini terbilang fungsional dan bisa menghias dinding rumah mereka. Berikut rekomendasi jam meja kekinian yang bisa jadi kado sidang skripsi

Arthome 14.5 Cm Jam Meja Terrazzo - Hitam
Arthome 14.5 Cm Jam Meja Terrazzo – Hitam

Beli di sini

Arthome 14.5 Cm Jam Meja Terazzo - Putih
Arthome 14.5 Cm Jam Meja Terazzo – Putih

Beli di sini

3. Mug Aesthetic

Ingin memberikan kado yang unik dan menarik? Kamu bisa memberikan mug aesthetic seperti yang di bawah ini. Jadinya, mereka lebih semangat lagi untuk memasuki kehidupan baru setelah lulus kuliah.

Kado sidang skripsi berupa mug cantik
Kris 450 Ml Set 4 Pcs Gelas Mug Enjoy

Beli di sini

4. Buku Catatan

Buku catatan adalah bisa menjadi tempat untuk menuliskan berbagai pemikiran, ide, serta keluh kesah.Selain itu, membiasakan diri untuk menulis di buku bisa melatih otak buat ikut aktif memilah informasi dan meningkatkan literasi.

Baca Juga:   21 Ucapan Hari Ibu yang Sederhana, Tetapi Menyentuh

Nah,kamu bisa memberikan kado sidang skripsi buat sahabat sebuah buku jurnal. Jadinya, mereka bisa mencurahkan isi hati mereka ke dalam tulisan.

Buku catatan atau notes untuk hadiah sidang skripsi

Ataru Notebook Motif Kayu – Cokelat Tua

Beli di sini

5. Buket Camilan

Tak hanya bunga, kamu juga bisa memberikan buket camilan dengan isian camilan kesukaan temanmu, seperti cokelat, biskuit, hingga keripik. Ini dia rekomendasi camilan untuk membuat buket sebagai hadiah sidang skripsi.

Camilan untuk buket hadiah
Pendopo 40 Gr Camilan Dark Chocolate Dengan Focaccia

Beli di sini

Snack ringan rasa barbeque
Ola Cheer 60 Gr Camilan Beras Gandum Rasa Bbq

Beli di sini

6. Lilin Aromaterapi

Memberikan kado sidang skripsi berupa lilin aromaterapi bisa meninggalkan kesan tersendiri. Soalnya, lilin aromaterapi dapat membantu seseorang menjadi lebih rileks dan membantu otak menjadi lebih produktif saat berpikir.

Nah, kamu bisa memberikan lilin dengan lavender yang berguna menghilangkan stres atau lemon yang bisa meredakan kecemasan, seperti di bawah ini.

Kado lilin aromaterapi
Candle Lite Lavender Breeze Lilin Aromaterapi 99 Gr

Beli di sini

Lilin aromaterapi pecan
Candle Lite Cinnamon Pecan Lilin Aromaterapi 99 Gr

Beli di sini

7. Scrapbook

Scrapbook adalah buku yang berisi foto-foto dan tulisan untuk mengenang memori atau kejadian di masa lampau. Kamu bisa membuat scrapbook sendiri yang berisikan kenangan selama masa kulian bersama sahabat supaya lebih bermakna.

8. Selempang Gelar

Saat berhasil melewatkan momen sidang skripsi, rasanya tak lengkap jika merayakannya tanpa memakai selempang gelar. Berikan selempang dengan nama lengkap dan gelar kelulusan temanmu agar bisa menjadi simbol pelengkap kelulusan.

9. Kipas Angin Portable

Kipas angin portable biasanya berbentuk kecil dan bisa dibawa ke mana saja. Tak hanya unik, teman kamu pasti akan senang karena mendapatkan barang yang sangat berguna. Berikut rekomendasi kipas angin portable yang bisa kamu berikan. 

Baca Juga:   6 Cara Membuat Hampers Sendiri di Rumah
Kado sidang skripsi yang unik berupa kipas angin portable
Memoo Kipas Angin Portable Rechargeable 2w – Pink

Beli di sini

10. Bantal Unik

Memberikan bantal unik juga bisa kado yang bermakna. Apalagi, bantal bisa digunakan setiap hari.  Kamu bisa memberikan bantal dengan desain menggemaskan, seperti di bawah ini.

Bantal leher untuk hadiah skripsi
Passport Bantal Leher Memory Foam – Merah

Beli di sini

11. Tempat Makan

Tempat makan menjadi ide kado sidang skripsi yang unik, terutama bila teman kamu suka berpergian. Jadi, mereka bisa  membawa tempat makan sendiri ke mana saja. Berikut rekomendasi kotak makan yang bisa kamu berikan untuknya. 

Wadah makan model transparan untuk hadiah sidang skripsi
Lustroware Tempat Makan Dengan Sekat 460 Ml – Transparan

Beli di sini

Kotak makan berwarna hijau
Appetite Pastello Tempat Makan – Hijau

Beli di sini

12. Tumbler atau Botol Minum

Tumblr biasanya terbuat dari plastik dan kaca. Botol minum ini bisa menjaga suhu minuman tetap panas atau dingin. Kado ini juga bisa mengajak sahabat kamu untuk ikut membantu lingkungan yang tercemar dari penggunaan botol sekali pakai, lho.

Tumbler hijau
Appetite 380 Ml Kazumi Botol Vacuum Flask – Hijau

Beli di sini

Nah, itu dia beberapa ide kado sidang skripsi yang bisa kamu jadikan pilihan untuk hadiah temanmu. Kamu bisa mendapatkan berbagai pilihan kado tersebut melalui ruparupa.com, lho

Situs belanja online ini juga menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga dan alat elektronik dari berbagai merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Krisbow, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.