17 Ide Dekorasi Natal untuk Ruang Tamu yang Cantik

0
223

Kamu merayakan natal di rumah atau ingin membuat suasana natal lebih berarti ? Yuk dekorasi ruang tamu rumahmu dengan tema natal yang hangat dan menyenangkan ! Ada banyak sekali ide dekorasi natal yang dapat kamu terapkan di rumahmu. Dengan dekorasi yang cantik, kamu juga dapat membuat foto keluarga atau foto bersama teman saat natalan di rumahmu menjadi lebih keren dan aesthetic

17 Ide Dekorasi Natal

Berikut 17 ide dekorasi ruang tamu cantik bertema natal yang tentunya akan membuat suasana natal kamu menjadi lebih berarti :

Nuansa merah dan putih yang hangat

Nuansa merah dan putih yang hangat
Sumber : habitatformom.com

Natal memang identik dengan warna merah, putih, dan hijau. Gunakanlah dekorasi ini pada ruang tamu rumahmu. Posisikan pohon natal di sebelah sofa dan berikan ornamen berwarna merah ditambah dengan lampu tumblr kuning. Tambahkan juga bantal sofa dengan berbagai motif menarik untuk menambah keindahan ruang tamu kamu. 

Tema hijau kotak-kotak yang natural

dekorasi natal tema hijau kotak-kotak yang natural
Sumber : cantik.co

Dekorasi natal satu ini dapat dikatakan anti-mainstream. Menggunakan perabotan dan ornamen natal berwarna hijau gelap dan motif kotak-kotak cantik. Pastinya dekorasi ruang tamu kamu akan terlihat segar alami.

Dekorasi natal sederhana dan playful

Dekorasi natal sederhana dan playful
Sumber : clare-landmark.com

Ingin membuat dekorasi natal untuk ruang tamu yang sederhana dan memberikan keleluasaan bagi anak-anak bermain? Cobalah ide dekorasi satu ini. Menggunakan pohon natal kecil dengan hiasan sederhana ditambahkan dengan selimut merah lucu. Cantik bukan?

Bermain dengan ornamen warna-warni

Bermain dengan ornamen warna-warni
Sumber : deavita.net

Dekorasi dengan banyak warna yang menarik dan mencolok tentunya akan memanjakan mata. Dengan melihatnya saja akan membuatmu merasa lebih bahagia. Gunakan kombinasi beberapa warna untuk ornamen pohon natal di rumahmu. Gantunglah hiasan garland atau lampu tumblr pada jendela untuk mempermanis. 

Perpaduan putih, gold, dan rose gold yang menawan

dekorasi natal Perpaduan putih, gold, dan rose gold
Sumber : bhg.com

Siapa yang bisa menolak keindahan warna gold ? Kamu dapat menggunakan perpaduan warna gold, rose gold, dan putih pada dekorasi natal di ruang tamu rumahmu. Tambahkan sofa nyaman di sisi pohon natal dan juga bantal-bantal empuk untuk menambah kenyamanannya. Beberapa bungkusan kado juga dapat membuat tampilannya lebih menawan.

Tema biru dengan garland menghiasi rak TV

Tema biru dengan garland menghiasi rak TV
Sumber : homewithhollyi.com

Kamu memiliki sofa berwarna biru ? Kombinasikanlah dengan pohon natal berornamen biru juga. Kamu juga dapat menambahkan dekorasi garland dengan aksen biru pada kabinet atau rak TV ruang tamu. Posisikanlah pohon natal di sebelah rak TV.

Dekorasi natal tema farmhouse

Dekorasi natal tema farmhouse
Sumber : goldenboysandme.com

Tema farmhouse mengangkat suasana pedesaan. Kamu dapat membuat dekorasi ala farmhouse ini dengan menggunakan beberapa perabotan berunsur kayu. Gunakan beberapa dekorasi dari akar eceng gondok dan juga ornamen natal berwarna merah. Gantungkan hiasan lingkaran natal pada jendela ruang tamu kamu.

Dekorasi natal mewah dan megah

Dekorasi natal mewah dan megah
Sumber : yourspacefurniture.com

Ingin membuat dekorasi natal yang mewah di ruang tamu kamu ? Gunakanlah perpaduan warna gold dan silver. Kamu dapat membuat pohon natal yang megah menggunakan ornamen dengan kedua warna mewah tersebut. Tambahkan juga lampu hias dan vas berwarna senada.

Dekorasi natal yang hangat 

Dekorasi natal yang hangat
Sumber : kisilitsa.tumblr.com

Untuk membuat dekorasi yang terkesan hangat, gunakanlah warna coklat. Kamu dapat memilih berbagai shades warna coklat di ruang tamu kamu. Tambahkan juga lampu tumblr, hiasan lilin elektrik, dan lampu hias lainnya untuk menambah kesan hangat natal di ruang tamu kamu.

Warna biru pastel yang membawa kelembutan dan ketenangan

Warna biru pastel yang membawa kelembuta
Sumber : fashionablehostess.com

Menggunakan warna biru pastel sebagai dekorasi natal merupakan pilihan yang bagus. Warna ini dapat memberikan kesan lembut dan rasa tenang. Gunakan sofa berwarna putih ditambah bantal empuk bermotif dengan warna senada. Posisikan pohon natal cantikmu di sebelah sofa.

Dekorasi natal tema gingham black

Dekorasi natal tema gingham black
Sumber : greybirchdesigns.com

Siapa bilang warna hitam tidak bisa menjadi dekorasi natal yang cantik ? Kamu dapat membuat motif gingham pada dekorasimu. Tambahkan ornamen pohon natal bermotif kotak-kotak dengan warna hitam putih. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan motif serupa pada bantal sofa ruang tamu kamu. Kamu juga dapat menggantungkan kaos kaki besar berwarna senada pada rak TV atau rak dinding. 

Desain bold dengan aksen ungu magenta

Desain bold dengan aksen ungu magenta
Sumber : interiorsbycolor.com

Warna yang bold dapat membuat desain ruang tamu kamu terlihat lebih anggun dan menawan. Gunakanlah cat dinding berwarna biru dongker dengan pohon natal berornamen ungu magenta. Kamu juga dapat menambahkan hiasan lilin cantik berwarna mencolok di rak ruang tamu. Sofa bermotif menarik juga akan memperindah dekorasimu. 

Dekorasi yang simple dan berkelas

Dekorasi natal yang simple dan berkelas
Sumber : thelilypadcottage.com

Desain satu ini terlihat sangat berkelas bukan ? Padahal tidak memerlukan banyak dekorasi rumit untuk mewujudkannya. Kamu hanya perlu meletakkan pohon natal dengan ornamen berwarna putih dan biru dongker di sebelah sofa. Tambahkan juga hiasan lingkaran natal pada jendela ruang tamu kamu. Walaupun sederhana, tapi sangat berkelas!

Cantik dan manis dengan warna pink

Cantik dan manis dengan warna pink
Sumber : ladydecluttered.com

Siapa yang menyukai warna pink ? Ide dekorasi satu ini dapat kamu jadikan pilihan loh. Kamu dapat membuat suasana natal yang manis dan cantik di ruang tamu kamu dengan warna pink pastel ini. Buatlah pohon natal di sebelah tangga rumahmu dengan menambahkan sofa di sisinya. Tambahkan ornamen cantik di pohon natal dan juga railing tangga. Selimut berbulu juga dapat menjadi dekorasi pemanis loh

Kenyamanan extra dengan banyak bantal empuk

Kenyamanan extra dengan banyak bantal empuk
Sumber : rhiannonlawsonblog.com

Ingin membuat ruang tamu kamu menjadi sangat nyaman untuk kumpul keluarga saat natal ? Tambahkanlah banyak bantal-bantal empuk yang berserakan di lantai. Letakkan pohon natal di sudut ruangan dan biarkan bagian tengah ruang tamu terisi oleh bantal yang cukup banyak. Dengan begitu, jika banyak tamu atau anggota keluargamu yang datang, kalian dapat dengan santai duduk di lantai dengan bantal empuk tersebut.

Dekorasi natal ala vintage 

Dekorasi natal ala vintage
Sumber : wilshirecollections.com

Ruang tamu vintage identik dengan karpet bermotif dan beberapa perabotan kayu berwarna gelap. Kamu dapat membuat dekorasi ini dengan mudah. Tambahkan karpet dan bantal sofa bermotif cantik. Untuk pohon natal, kamu dapat menggunakan beberapa pohon natal kecil yang dapat diletakkan di berbagai sudut. Hiasi meja ruang tamu kamu dengan nampan berisi pohon natal mini dan cemilan natal.

Dekorasi natal tema Bohemian

Dekorasi natal tema Bohemian
Sumber : babybumpsandmombuns.com

Bohemian saat ini menjadi tema desain interior favorit banyak orang. Jika kamu memiliki desain ruang tamu ala bohemian, tambahkanlah pohon natal ukuran medium di pojok ruangan. Kamu juga dapat menggantungkan hiasan kaos kaki berwarna netral di rak dinding. Jangan lupa menambahkan karpet, taplak meja, bantal sofa, dan selimut bermotif dan berwarna netral untuk mempermanis tampilan ruang tamu natal kamu. 

Wah, ternyata ada banyak sekali ide dekorasi natal yang menarik ya, Ruppers! Jadikan suasana natal di rumahmu lebih berarti dengan membuat dekorasi yang cantik. Berikut rekomendasi produk dari Ruparupa.com yang dapat kamu beli untuk melengkapi dekorasi natal di ruang tamu :

Noelle 50 Cm Lampu Dekorasi Natal Grazing Deer
Noelle 50 Cm Lampu Dekorasi Natal Grazing Deer beli di Ruparupa.com.
Hiasan lampu rusa natal ini akan sangat cantik jika kamu letakkan di depan pohon natal ruang tamu.
Noelle Garland Poinsettia 180 Cm
Noelle Garland Poinsettia 180 Cm beli di Ruparupa.com.
Garland ini dapat kamu gunakan untuk menghias jendela, rak dinding, dan railing tangga ruang tamu kamu agar dekorasi natal menjadi semakin menawan.
Noelle Pohon Natal Prelit 1490 Tip 210 Cm
Noelle Pohon Natal Prelit 1490 Tip 210 Cm beli di Ruparupa.com.
Natal tentunya belum lengkap tanpa pohon natal. Dengan pohon natal ini, ruang tamu kamu pasti akan lebih menawan.