Donasi CSR COVID-19 Kawan Lama Group bersama Ruparupa

0
2260
Donasi Kawan Lama Foundation di Kodam Jaya

Demi membantu pemerintah mencegah penyebaran Virus Corona, banyak instansi maupun kalangan masyarakat yang ikut ambil bagian dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Salah satunya adalah Kawan Lama Group. Sejak pertengahan Maret tahun ini, perusahaan ini turut menyumbang bantuan ke beberapa daerah di Indonesia. Hal itu juga dilakukan oleh beberapa anak perusahaan yang bernaung dibawahnya.

Sumbangan kepada 8 Rumah Sakit yang Menangani COVID-19

Donasi Chatime kepada rumah sakit yang menangani COVID-19
Chatime saat melakukan serah terima donasi demi memberikan dukungan kepada pejuang medis

Chatime merupakan salah satu anak perusahaan Kawan Lama Group yang bergerak di bidang food and beverage. Demi membantu para pejuang medis dalam menangani pandemi ini, mulai tanggal 30 Maret sampai 16 April 2020 Chatime menyumbang 2000 pcs Chatime dan 500 pcs Cup Bop. Donasi ini diberikan kepada delapan rumah sakit yang menangani COVID-19 diantaranya yaitu RS Sulianti Saroso, Wisma Atlet, RSPAD Gatot Subroto, RSAU Esnawan Antariksa, RS Meuraksa, RSUD Jatipadang, RS Dr. Suyoto, dan RSUD Budiasih.

Donasi 500 Chamois dan Sprayer

Donasi ACE Hardware di Terminal Kampung Rambutan
ACE Hardware saat melakukan serah terima donasi sebanyak 200 pcs chamois dan sprayer di Terminal Kampung Rambutan

ACE Hardware sebagai salah satu anak perusahaan Kawan Lama Group lainnya juga turut berpartisipasi dalam menyumbang beberapa alat yang dibutuhkan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI, ACE Hardware menyumbang 500 pcs sprayer dan chamois pada beberapa lokasi. Mulai dari Terminal Kampung Rambutan, Pasar Pesanggrahan Jakarta Barat, dan Pasar Cijantung Jakarta Timur.

Donasi Masker dan Infrared Thermometer dari Kawan Lama Foundation

Donasi Kawan Lama Foundation kepada Kopassus
Kawan Lama Foundation saat melakukan serah terima donasi kepada Kopassus berupa 100 unit infrared thermometer dan 1000 masker yang diterima oleh Mayjend TNI I Nyoman Cantiasa selaku Danjen Kopassus
Donasi Kawan Lama Foundation kepada Kodam Jaya
Kawan Lama Foundation saat melakukan serah terima donasi berupa 500 unit infrared thermometer kepada Kodam Jaya yang diterima oleh Mayjend TNI Eko Margiyono, MA selaku Pangdam Jaya
Donasi Kawan Lama Foundation kepada Paguyuban Trikora Malirja
Kawan Lama Foundation saat melakukan serah terima donasi sebanyak 50 unit infrared thermometer kepada Paguyuban Trikora Malirja

Dalam kegiatan yang dilakukan pada minggu pertama bulan April 2020 ini, seluruh business unit yang berada dibawah naungan Kawan Lama Group bekerja sama untuk mendonasikan masker dan infrared thermometer. Total donasi mencapai 650 unit infrared thermometer dan 1000 masker medis. Sumbangan tersebut pun disalurkan di Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Cijantung kepada tiga organisasi yaitu Kopassus, Kodam Jaya, dan Paguyuban Trikora Malirja.

Infrared Thermometer untuk Jawa Tengah dan Surabaya

Donasi Kawan Lama Foundation kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah
Kawan Lama Foundation saat melakukan serah terima donasi berupa 100 unit infrared thermometer untuk Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang diterima secara langsung oleh Bapak Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah.
Donasi Kawan Lama Foundation kepada Pemerintah Kota Surabaya
Kawan Lama Foundation saat melakukan serah terima donasi berupa 100 unit infrared thermometer untuk Pemerintah Kota Surabaya yang diterima secara langsung oleh Ibu Tri Rismaharini selaku Walikota Surabaya

Tidak hanya sumbangan untuk daerah Jakarta dan sekitarnya saja, Kawan Lama Foundation juga menyalurkan sumbangan sampai ke daerah Jawa Tengah dan Surabaya pada tanggal 9 April 2020. Masing-masing sumbangan berupa 100 unit infrared thermometer. Donasi untuk Provinsi Jawa Tengah diterima secara langsung oleh Gubernur Ganjar Pranowo di rumah dinasnya. Begitu pula sumbangan untuk Kota Surabaya yang diterima oleh pemerintah kota Surabaya, Tri Rismaharini di kantor walikota.

Donasi Sprayer untuk Kecamatan Bogor Utara

Donasi ACE Hardware di Kecamatan Bogor Utara
ACE Hardware saat melakukan serah terima donasi sebanyak 20 pcs sprayer sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan penyebaran COVID-19 di Kecamatan Bogor Utara

Sumbangan lainnya datang dari ACE Hardware. Kali ini, salah satu anak perusahaan Kawan Lama Group yang bergerak dibidang retail ini menyumbang 20 pcs sprayer 2,5 liter pada 12 April lalu. Donasi ini ditujukan kepada Kecamatan Bogor Utara dan diberikan di Kantor Camat Bogor.

ACE Hardware juga turut menyumbang beberapa keperluan yang dibutuhkan dalam mencegah penyebaran virus corona sampai ke Sumba dan Papua. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 12 dan 14 April 2020. Beberapa kebutuhan yang diberikan antara lain 2 pcs infrared thermometer, 200 pcs masker medis, 45 pcs face shield, 40 pcs masker batik, 80 pcs masker kain polos, dan 7 pax kurma untuk Rumah Budaya Sumba. Sedangkan, untuk Suku Asmat Papua, perusahaan ini menyumbang 2 pcs infrared thermometer, 64 pcs masker polos, 30 pcs masker batik, 70 pcs masker medis, 23 pax vitamin C, dan 5 pcs minyak Kutus-kutus.

Donasi Masker dan Thermometer untuk Disnaker Jakarta Barat

Donasi Kawan Lama Foundation di kantor Kadisnaker Jakarta Barat
Kawan Lama Foundation saat melakukan serah terima donasi sebanyak 10 unit infrared thermometer dan 1000 masker kepada Disnaker Jakarta Barat

Pada tanggal 20 April 2020, Kawan Lama Foundation Kembali menyumbang 10 unit infrared thermometer dan 1000 pcs masker kepada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Jakarta Barat. Sumbangan tersebut berhasil diberikan di kantor Kepala Dinas Tenaga Kerja Jakarta Barat.

Donasi untuk Komando Resor Militer 074 Solo

Donasi Kawan Lama Foundation kepada Komando Resor Militer 074 Solo
Kawan Lama Foundation saat melakukan serah terima donasi sebanyak 15 unit infrared thermometer dan 170 pcs kacamata pelindung kepada Komando Resor Militer 074 Solo

Di Kota Solo, Kawan Lama Foundation memberikan sumbangan sebanyak 15 unit infrared thermometer dan 170 pcs kacamata pelindung. Donasi ini diberikan kepada Komando Resor Militer 074 Solo.

Masker Medis untuk RS Sulianti Saroso

Donasi Ataru di RS Sulianti Saroso
Ataru saat melakukan serah terima donasi sebanyak 850 pcs masker medis di RS Sulianti Saroso

Demi mencegah kelangkaan masker medis pada rumah sakit yang menangani COVID-19, Ataru sebagai salah satu anak perusahaan Kawan Lama Group ikut bergerak. Pada tanggal 23 April 2020, perusahaan ini menyumbang 850 pcs masker untuk tenaga medis di RS Sulianti Saroso Jakarta Utara sebagai bentuk kepeduliannya.

Sumbangan untuk Pasien COVID-19

Donasi Kawan Lama Foundation di Wisma Atlet
Kawan Lama Foundation saat melakukan serah terima donasi sebanyak 800 paket kebutuhan harian pasien COVID-19 di Wisma Atlet yang diterima secara langsung oleh Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa

Wisma Atlet merupakan salah satu tempat yang menampung pasien positif virus corona. Sebagai wujud kepedulian terhadap para pasien, Kawan Lama Foundation pun mendonasikan 800 paket kebutuhan harian bagi mereka pada tanggal 24 April 2020. Kebutuhan tersebut diantaranya kontainer, handuk, hanger, botol minum, tisu kering, tisu basah, sabun, shampo, sikat gigi, odol, pembalut, cukuran jenggot, ember, gayung, sandal jepit, cotton bud, serta baju pasien.

1.000 Baju Hazmat untuk Pejuang Medis RSPAD Gatot Subroto

Donasi Kawan Lama Foundation kepada RSPAD Gatot Subroto
Kawan Lama Foundation saat melakukan serah terima donasi berupa 1.000 pcs baju hazmat untuk RSPAD Gatot Subroto di Paguyuban Trikora Malirja

Bukan hanya mengatasi kelangkaan masker, Kawan Lama Foundation juga mendonasikan baju hazmat untuk RSPAD Gatot Subroto Jakarta sebagai bentuk partisipasinya mencegah penyebaran COVID-19. Baju hazmat yang berjumlah 1.000 pcs ini disumbangkan melalui Paguyuban Trikora Malirja pada tanggal 23 April 2020.

Beberapa sumbangan yang diberikan oleh Kawan Lama Group tersebut sejalan dengan dedikasi perusahaan ini untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia. Maka dari itu, seluruh business unit didalamnya pun ikut ambil bagian dalam menyukseskan kegiatan CSR ini.