6 Tips Memilih Dining Set Minimalis Cantik

0
417
dining set minimalis

Momen makan malam bersama keluarga akan terasa lebih spesial saat menggunakan dining set minimalis yang cantik. Bahkan jika kamu menempati rumah baru, perabotan ini adalah salah satu yang sangat dibutuhkan.

Namun tentunya saat melakukan pemilihan kamu perlu memikirkan ukuran dan budget,serta segi konsep yang hingga material.

Umumnya dari jenis meja yang ada, dining set minimalis adalah yang paling banyak penggemarnya karena tersedia dalam ukuran yang bervariatif. Selain itu, modelnya yang kekinian juga menambah estetika ruangan.

Untuk menemukan yang tepat cobalah untuk mengikuti beberapa tips ini

Tips Memilih Dining Set Minimalis

Panduan siangkat untuk memilih meja makan untuk hunian

1. Pilih Ukuran Meja dan Jumlah Kursi yang Tepat

Yang cukup penting dalam memilih dining set adalah ukuran meja serta kursinya. Alasannya sendiri karena harus sesuai dengan luas ruangan, pilihlah yang tidak terlalu besar atau kecil.

Jika terlalu besar maka penataan ruang akan sulit dan sempit, bahkan memengaruhi saat melakukan bersih-bersih atau membereskan meja. Sementara itu jika terlalu sempit maka waktu untuk menikmati hidangan tidak terasa nyaman.

Sehingga pastikan untuk membeli ukuran perabotan yang pas dan beri jarak 60 cm hingga 100 cm antara meja dan jalan agar tidak menggangu mobilitas.

2. Pilih Sesuai dengan Jumlah Anggota Keluarga

Tidak hanya luas ruangan tetapi kamu juga patut memperhatikan jumlah anggota keluarga ketika memilih meja makan untuk keluarga.

Idealnya satu orang membutuhkan ukuran panjang sekitar 30 – 50 cm dengan lebar 60 – 70 cm. Patokan ini bisa kamu jadikan pertimbangan khusus untuk memilih produk yang tepat untuk jumlah anggota keluarga di dalam rumah.

Namun beruntungnya saat ini sudah banyak set meja makan yang sudah datang set dengan jumlah kursinya. Sehingga akan lebih mudah lagi untuk menyesuaikan dengan jumlah anggota keluarga.

3. Pilihlah Dining Set dengan Material Sesuai Interior

Material atau bahan juga menjadi poin penting saat memilih perabotan, dan salah satu jenis yang menjadi rekomendasi adalah kayu solid tanpa adanya campuran. Sebab material ini akan mudah berpadu dengan berbagai interior apapun.

Kayu solid sendiri merupakan potongan kayu asli yang mana akan semakin bertekstur karena penuaan usia. Saat hal ini terjadi maka kamu cukup mengamplas permukaan kayu.

Alternatif lainnya jika kamu ingin menciptakan interior yang natural, pilih kayu oak. Tetapi untuk kesan lembut dan nyaman, pilih material kayu beach, white limba, dan maple.

4. Pilih Berdasarkan dengan Bentuk Meja

Set meja makan tersedia dengan banyak pilihan bentuk mulai dari bundar, hingga berbentuk persegi panjang.

Umumnya untuk mereka yang memiliki sedikit personil keluarga maka meja bentuk bundar sangat cocok. Namun untuk kamu yang memiliki banyak anggota keluarga maka meja persegi panjang adalah pilihan yang tepat. Sementara yang paling populer adalah yang persegi dengan muatan untuk 2 hingga 4 orang.

Ada juga yang berbentuk elips dan lonjong yang mana bentuk ini memungkinkan cocok untuk mereka yang memiliki ruangan cukup luas. Selain itu, tidak ada sudut tajam dalam bentuk oval sehingga aman jika kamu memiliki anak kecil.

5. Pilih yang Ringkas

Saat ada tamu yang datang ke rumah kita, salah satu yang paling inginkan adalah rumah dalam kondisi rapi. Jika kamu mencari perabotan yang hemat ruang, pilih meja lipat yang mudah berpindah kapanpun. Bukan hanya bentuknya yang akan memudahkan kita saat merapikannya.

Namun biasanya juga lengkap dengan fitur untuk memperbesar atau memperkecil meja. Sehingga ketika ada tamu yang datang dan membutuhkan ruang lebih besar, cukup simpan meja makan dengan mudah.

6. Periksa Bentuk Kursi

Meskipun terlihat sederhana, memperhatikan bentuk kursi adalah salah satu cara untuk menemukan dining set minimalis terbaik. Apakah ada sandaran kursi atau tidak, apakah kursi berbentuk persegi atau bentuk lainnya.

Pasalnya suasana ruang makan bisa terpengaruh dengan tinggi indahnya sandaran kursi. Jika ingin suasana akrab dan mewah, pilih kursi yang hadir dengan sandaran tinggi. Sementara untuk sandaran rendah cocok pada interior yang simpel dan modern.

Untuk menemukan berbagai macam bentuk dining set minimalis yang indah untuk interior rumah percayakan pada Ruparupa yang memberikan produk berkualitas.

Ruparupa sendiri adalah platform belanja online yang menjawab semua kebutuhan dan keperluan rumah tangga. Selain itu kami juga menyediakan Peralatan Dapur, hingga Dapur Minimalis yang bisa kamu temukan di ruparupa.com.

Editor: Cindy Halida T