18 Desain Kamar Minimalis Ala K-Drama

0
536
Desain kamar minimalis

Drama Korea saat ini bukan hanya menghadirkan kisah percintaan yang bikin penontonnya ikut meleleh, tapi juga ternyata menyegarkan mata dengan fashion maupun desain kamar minimalis korea hingga gaya rumah yang bisa menjadi inspirasi. Seperti yang berikut ini adalah beberapa konsep ruangan yang bisa menjadi inspirasi para pecinta K-drama.

Desain Kamar Minimalis Ala K-Drama

Korean Style
Temukan berbagai furnitur dan dekorasi pilihan ala Korea hanya di Ruparupa.com

Penasaran kayak apa aja sih inspirasi desain kamar tidur ala Korea, yuk lihat daftarnya sekarang

# Han Ji-Pyeong – Start up

Penthouse Han Ji Pyong Dalam drama Startup
Source: Youtube: Pupupapa

Dalam drama yang hits yang diperankan oleh Kim Seon-Ho ini, penonton dibuat jatuh cinta dengan ketampanan, maupun kemewahan apartemen penthouse mewah dengan pemandangan Sungai Han. Dari desain yang ada dapat terlihat jelas betapa luas bersih dan elegannya tempat tinggal kepala SH Venture Capital ini. 

Kamar penthouse dengan ukuran 3200 kaki persegi, memiliki kisaran harga 6,5 ​​juta won atau sekitar 6000 US. sangat sempurna untuk kepribadian pria muda yang sukses di usia muda. Dari ruangan ini terlihat juga sih, kalau perbedaan yang kontras antara interior dan eksterior yang mana menunjukan kedalaman batin Ji-Pyeong yang sedang kesepian.

= Dal-Mi – Start up

Desain Kamar minimalis Dalmi  pada startup
Source: Pinterest

Hangat dan nyaman adalah dua kata yang tepat untuk mewakili kamar tidur Seo Dal-Mi yang diperankan Bae Suzy pada drama korea Start-Up. Pancaran ini sangat terlihat dari pemasangan tirai, lukisan dan pencahayaan kamar yang elegan di kamarnya.

Belum lagi kamar tidur yang penuh dengan tumpukan buku dan catatan, menunjukan cewek cantik ini suka bekerja keras dan tekun. Wah, bisa jadi konsep kamar yang pas buat Ruppers yang memiliki karakter seperti pemeran drama Korea Start up ini.

= Bae Ro-Na – Penthouse

Kamar tidur minimalis
Source: Koreaboo

Dalam scene drama Korea penthouse atau war in life sangat terlihat kalau area beristirahat pemeran wanita yang diperankan kim hyun-soo ini serba pink mulai dari, bantal, gorden, sampe tempat tidur. Pemilihan warna ini sangat menonjolkan karakter sisi feminisme seorang wanita. Hmm, kayak ala-ala princess gitu ya ya Ruppers!

Tapi jangan salah loh, meskipun terlihat lembut dan cewek banget, siswa SMA Seni Cheonga yang awalnya tinggal di vila kecil bersama ibunya, ternyata memiliki kepribadian yang kuat, serta beras ambisi besar untuk meraih mimpi-mimpinya. Hebat!

= Cheon Seo-Jin dan Ha Yoon-Cheol -Penthouse

Ha Yoon-Cheol -Penthouse
Source: Hellokpop

Pasangan yang selalu terlihat bahagia dan saling menyayangi layaknya lovey dovey ini, ternyata menyimpan banyak rahasia gelap yang tersembunyi. Terlihat dari desain apartemen mereka pada drama yang menampilkan skema warna merah, hitam dengan dekorasi yang sangat menonjol untuk menciptakan kesan kuat akan hasrat,uang, cinta dan kehormatan yang berlebihan.

Begitu juga dengan desain kamar tidur kim seo-yoon dan yoon jong-hoon yang temanya mengikuti dengan ruang tamu mereka yaitu merah berapi-api. Cocok banget sama kepribadian Cheon Seo-Jin yang intens dan berapi-api. Tapi yang unik dan mengherankan dalam setiap scene-nya pasangan ini memilih menggunakan kasur twin. Mau tahu alasannya? Nonton aja biar tahu kisahnya.

= Shim Su-Ryeon dan Joo Dan-Tae – Penthouse

= Shim Su-Ryeon dan Joo Dan-Tae – Penthouse
Soure: Soompi

Masih membahas pasangan dalam K-drama Penthouse, Shim Su-Ryeon dan Joo Dan-Tae, yang tinggal pada tempat termahal di Korea pada istana istana Hera. Didominasi oleh warna putih dan hitam yang menunjukan sisi rapi, mewah dan mahal. Sultan nih!

Bukan saja terlihat dari interiornya kamar saja yang modern, dan timeless tapi juga terlihat dari area ruang makan, dapur, hingga pencahayaan rumah yang memberikan nuansa modern. Ruangan dengan struktur dua lantai ini menunjukan eksklusifitas yang sangat menonjol. 

= Lee Kyu-Jin dan Go Sang-Ah-Penthouse

Lee Kyu-Jin dan Go Sang-Ah-Penthouse
Source: IDNTIMES

Berikutnya ada pasangan Lee Kyu-Jin dan Go Sung-Ah yang sama-sama merupakan penghuni istana Hera, tapi menyukai sentuhan unik interior dan dekorasi tradisional ala Korea yang berpadu dengan perabotan modern. Kolaborasi yang apik!

Dalam drama yang masih populer sampai hari ini, Lee Kyu-Jin (Bong Tae-Kyu) adalah seorang pengacara yang masih anak mama gitu deh. Sang mama sendiri terkenal di tv karena keahliannya memasak hidangan Korea. Mungkin karena faktor inilah yang membuat apartemen mereka jadi memiliki perpaduan unik tradisional korea dan modern seperti pasta cabai merah dan pasta kedelai, dan perabotan tradisional.

= Vincenzo Cassano –Vincenzo

Aprtement vicenzo
Source: TheKoreaHerald

Si ganteng Song Joong-Ki yang berperan sebagai mafia semakin menyempurnakan lanskap atau lokasi ikonik Italia yang menarik perhatian pemirsa. Meskipun terlihat nyata, tidak ada satu orang pemain atau kru yang menginjakkan kaki di Italia untuk merekam pengambilan gambar. Karena semuanya hanya grafik komputer, keren!

Bicara lebih lanjut soal tempat tinggalnya pria kece ini tinggal di apartemen dengan desain kamar tidur minimalis dan hanya berisi barang-barang penting saja mulai dari sofa, tempat tidur single, dan lampu lantai tunggal. 

= Jang Joon-woo – Vincenzo

Jang Joon-woo – Vincenzo
Source: zapzee

Tinggal pada apartemen mewah dengan dekorasi yang elegan, mewah hingga perabotan bergaya art deco yang glamor. Menonjol dengan desain emas berkilau, dengan detail geometris serta potongan furniture beludru bernilai mahal. Sementara itu lampu gantung dekoratif juga menambah nilai kepemilikan gaya penthouse milik anak magang Firma Hukum Wuysang ini.

= Hong Cha-young – Vincenzo

desain kamar minimalis  Hong Cha-young – Vincenzo
Source: Tumbler

Asyik banget ya kalau bisa punya dekorasi ruangan sendiri, seperti Hong Cha-young (Jeon Yeo-bin) yang memilih gaya interior kosmopolitan dengan nada biru dan perabotan kayu. Desain ini sangat menggambarkan kepribadian pengacara wanita yang stylish dan feminim. 

= Lee Young Joon – What’s wrong with Secretary Kim

Lee Young Joon – What’s wrong with Secretary Kim
Source: koreandramaland.

Buat penggemar Korea drama romantis ini pasti suka sama rumah yang bernuansa segar dan memiliki suasana alam yang indah. Wah, bikin betah berlama-lama ya kalau punya hunian seperti ini. 

Belum lagi banyaknya pintu, dan jendela besar serta plafon yang tinggi menjadikan ruangan milik cowok ganteng ini memiliki sirkulasi cahaya hingga udara. Dengan cara ini hunian akan terlihat segar dan terang.

= Kim Mi So – What’s wrong with Secretary Kim

Kim Mi So – What’s wrong with Secretary Kim
Source: Pinterest

Apartemen mewah yang minimalis, lucu dan sederhana. Sangat menggambarkan karakter sekertaris Kim yang girly dan apa adanya. Desain rumah ini sendiri sangat cocok untuk remaja putri yang tinggal sendirian atau menyukai area tidur bergaya minimalis. Jika memiliki ruang yang cukup luas, kamu dapat mendekorasi kamar kamu sendiri dengan menambahkan furniture meja rias, lemari pakaian

= Hwang Woo Joo – Sky Castle

desain kamar minimalis  Hwang Woo Joo – Sky Castle
Source: Twitter

Penggemar drama yang mengisahkan tentang Tiger Moms yang berusaha untuk mengubah anggota keluarga mereka menjadi sukses, ternyata juga menginspirasi penontonnya lewat desain klasik langit-langit coffered yang dekoratif. Terlihat jelas pada rumah Hwang Woo Joo, yang bergaya indah dengan tanaman hijau kontemporer. Selain itu perpaduan tampilan hijau, perabotan kayu dan anyaman yang semakin mewah dengan dekorasi yang ada. 

= Ryan gold- Her Private Life

desain kamar minimalis  Ryan gold- Her Private Life
Source: Pinterest

Ryan Gold yang diperankan oleh Kim Jae Wook memberikan kesan kuat pada penontonya. Bagaimana tidak art director ini mampu mendalami perannya dengan baik, serta menampilkan dekorasi yang kreatif dan masuk sebagai golongan mahakarya. 

Menggunakan warna biru, yang berpadu dengan hiasan mewah nan modern membuat hunian ini semakin indah dan menonjolkan karakternya. Begitu juga dengan area kamar tidur yang menggunakan kesan metalik dan furnitur bulat untuk memberikan kesan mewah. 

= Do min joon – My Love from the another star

desain kamar minimalis  Do min joon – My Love from the another star
Source: Line Today

Drama Korea yang populer karena dua pemainnya Jun Ji-hyun dan Kim Soo-hyun berhasil memberikan chemistry yang luar biasa, ternyata meninggalkan inspirasi bagi penontonnya yaitu desain kamar minimalis yang hampir dipenuhi dengan warna hitam dan abu-abu gelap. 

Namun karena pencahayaan yang baik dari langit-langit dan bagian bawah ranjang, membuat ruangan kamar tidur Do Min Joon terlihat berkelas dan sangat elegan, meskipun hanya dengan dekorasi kamar tidur seperti lukisan dinding dan teropong bintang. 

= Cheo Song-Yi My Love from the another star

Cheo Song-Yi's bedroom
Source: Aminoapps

Rumah cewe satu ini terbilang sangat unik, bayangin aja dia menyukai barang-barang seperti lampu, bantal dan sprei yang bermotif maupun berwarna terang. Sesuailah dengan kepribadiannya yang percaya diri dan menonjol.

Selain itu terlihat dari scene drama ini kalau Cheo Song-Yi memiliki tempat tidur yang berbentuk unik seperti setengah oval, dan bertekstur.

Choi Han Kyul – Coffee Prince

Choi Han Kyul – Coffee Prince
Source: Saktidesain

Meskipun masuk dalam drama yang tidak terbilang baru lagi, ternyata drama ini memiliki desain kamar minimalis yang sangat menginspirasi. Bukan saja karena objek yang paling menonjol adalah ranjang yang bisa didorong, dan ukuran kamar yang besar. Tapi yang paling unik adalah bagaimana kamar tidur yang tersembunyi di dalam kabinet dinding. Dengan cara ini kamu bisa mendapatkan ruangan yang luas dengan cara instan.

= Heo Joon-​jae – The Legend of Blue Sea

Heo Joon-​jae – The Legend of Blue Sea

Desain kamar tidur dalam mezzanine ini sangat unik dan fungsional. Bahkan bisa memberikan kesan romantis loh! Ingat kan adegan dimana pasangan ini selalu berbicara meskipun terpisah dengan ruang. Cara ini sangat efektif untuk kamu yang memiliki ruang terbatas namun harus membaginya dengan anggota keluarga seperti anak. 

= Kim Joo Won – Secret Garden

Kim Joo Won - Secret Garden
Source: metro.style

Meskipun serial drama ini tayang 2011 tapi ternyata memberikan kesan yang kuat bagi penontonya. Mulai dari karakter pemainnya, hingga desain kamar Kim Joo Won yang unik.

Menonjol dengan konsep minimalist, dan menggunakan konsep less is more. Seperti pada gambar terlihat bukan, kalau kamar Hyun Bin memadukan warna putih, coklat, dan furniture dengan warna netral.

Tak hanya itu fakta lainnya rumah yang menjadi tempat lokasi syuting Secret Garden juga unik loh! Biar nggak penasaran langsung aja intip filmnya.

Nah, untuk menghadirkan salah satu desain kamar minimalis tersebut, kamu bisa melengkapi ruangan dengan berbagai perabotan seperti Kursi, Meja, Furnitur serta Dekorasi Rumah dari Ruparupa yang menyediakan produk berkualitas terbaik, serta memiliki berbagai konsep yang bisa kamu sesuaikan dengan selera.

Melalui platform ini setiap penggunanya juga dapat menemukan berbagai penawaran terbaik seperti potongan harga, bebas biaya kirim, hingga flash sale yang ada setiap selasa dan kamis.

Dapatkan semua produk terbaik dengan berbagai metode pembelian yang beragam seperti dompet digital, hingga cicilan mulai dari 3,6 hingga 12 bulan dari berbagai bank terpercaya.

Yuk, daftarkan segera diri kamu menjadi Ruppers sekarang juga melalui web atau aplikasi yang tersedia pada smartphone kamu.