8 Dekorasi Ruang Keluarga Tanpa Sofa, Nyaman Banget!

0
408
dekorasi ruang keluarga tanpa sofa
Sumber : westwing.es

Setiap orang tentunya sangat ingin memiliki hunian yang terasa hangat dan nyaman, terlebih untuk berkumpul dengan keluarga tercinta.  Anda dapat mewujudkannya dengan membuat dekorasi ruang keluarga tanpa sofa alias lesehan, yang dapat menambah kesan nyaman dan kekeluargaan.

Promo 12 12 Ruparupa

Selain itu, dengan dekorasi ini, Anda juga dapat menghemat biaya karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli sofa yang harganya lebih mahal. 

Beli Furniture Disini

8 Dekorasi Ruang Keluarga tanpa Sofa

Yuk, simak 8 ide dekorasi ruang keluarga tanpa sofa berikut, yang pastinya akan membuat hunian Anda menjadi lebih nyaman!

1. Desain ruang keluarga dengan floor cushion

dekorasi ruang keluarga tanpa sofa dengan floor cushion
Sumber : architecturaldigest.com

Dekorasi pertama adalah dengan menggunakan floor cushion atau bantal lantai sebagai alternatif pengganti sofa. Floor cushion memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan sofa biasa sehingga membuat Anda lebih mudah memindahkannya.

Selain itu, biasanya floor cushion memiliki sarung yang dapat Anda ganti-ganti. Jadinya, Anda  lebih mudah membersihkannya. Jika sudah bosan, Anda dapat mengganti sarungnya sesuai keinginan.

Gunakan karpet yang lembut dan meja pendek pada ruang keluarga Anda agar semakin nyaman. Untuk mempermanis ruangan, Anda juga dapat menambahkan dekorasi dinding dan lampu hias pada ruang keluarga.

2. Desain ala Scandinavian dengan bean bag dan bingkai foto cantik

ala scandinavian dengan bean bag
Sumber : mydomaine.com

Interior ala Scandinavian menjadi favorit banyak orang saat ini. Anda juga dapat membuat dekorasi ruang keluarga tanpa sofa dengan tema ini, loh. Gunakan lantai vinyl dan tambahkan karpet lembut. Sebagai pengganti sofa, Anda dapat menggunakan bean bag yang nyaman dan empuk. Pajanglah beberapa bingkai foto pada dinding ruangan untuk mempercantik ruang keluarga Anda. 

3. Ruang keluarga aesthetic dengan bean bag padat dan bantal sofa unik

 

Baca Juga:   8 Olahraga Kardio Terbaik yang Bisa Dilakukan Di Rumah
ruang keluarga aesthetic dengan bean bag padat
Sumber : wattpad.com

Pasangan millennial yang memiliki keluarga kecil pasti cocok dengan desain ruang keluarga satu ini. Anda dapat membuat ruang keluarga yang aesthetic dengan menambahkan bean bag tebal di depan TV. Agar lebih nyaman, tambahkan juga beberapa bantal sofa yang unik dan empuk. Jangan lupa menambahkan sumber pencahayaan kecil dengan memakai lampu berdiri untuk menambah kesan hangat pada ruangan.

4. Dekorasi sederhana dengan selimut lembut dan karpet yang nyaman

dekorasi ruang keluarga tanpa sofa dengan selimut dan karpet
Sumber : roomclip.jp

Sederhana, tapi nyaman merupakan salah satu konsep interior impian banyak orang. Untuk membuat desain seperti ini, Anda hanya perlu menggelar karpet yang nyaman ditambah  selimut tebal. Tambahkan bantal empuk agar dapat bersantai atau baring-baring santai di ruang keluarga. 

5. Desain ala coastal dengan perpaduan kursi ayunan dan kursi kayu

 ruang keluarga coastal dengan kursi ayunan
Sumber : shabbyfufu.com

Dekorasi satu ini dapat membuatmu merasa sedang pergi berlibur setiap hari. Tema coastal seakan membawa suasana laut ke dalam hunian Anda. Gunakan kursi ayunan dengan bantalan yang empuk sebagai pengganti sofa. Lalu, tambahkan beberapa kursi sisi dari kayu atau rotan yang cantik. 

6. Dekorasi ruang keluarga minimalis dengan window seat

minimalis dengan window seat
Sumber : estliving.com

Konsep minimalis selalu berusaha mengoptimalkan fungsi dari setiap perabotan yang ada di rumah. Jika Anda memiliki jendela besar di ruang keluarga, manfaatkanlah tempat tersebut untuk membuat window seat atau tempat duduk di jendela.

Buatlah space lebih pada jendela kurang lebih 50 cm hingga 1 meter. Anda hanya perlu menambahkan cushion dan bantal empuk untuk dapat bersantai pada window seat sambil melihat pemandangan luar rumah.

7. Ruang keluarga ala Jepang dengan kursi lesehan kayu

dekorasi ruang keluarga ala jepang kursi lesehan
Sumber : dwell.com

Pastinya Anda sudah tidak asing dengan desain interior ala Jepang, bukan? Desain ruang lesehan yang seringkali muncul pada kartun Jepang ini juga dapat diterapkan di ruang keluarga Anda, loh. Gunakan meja pendek dan kursi lesehan dengan sentuhan kayu untuk menciptakan suasana yang lebih hangat. Lalu, pilihlah kursi lesehan dengan sandaran yang nyaman agar tidak pegal saat duduk. 

8. Dekorasi ala Bohemian dengan bantal lantai bermotif dan ayunan rotan

ruang keluarga ala bohemian
Sumber : curatedinterior.com

Anda pecinta gaya interior ala Bohemian? Cobalah menerapkan desain satu ini. Gunakan karpet dengan motif yang cantik dan lembut. Lalu, tambahkan meja kecil dari kayu berwarna cerah dan juga bantal lantai bermotif ala Bohemian.

Untuk menambah estetika ruangan, gunakan ayunan dari rotan dengan bantal bermotif unik. Anda juga dapat menambahkan berbagai dekorasi yang meriah dan unik pada ruang keluarga. Pastinya ruang keluarga Anda  menjadi lebih keren dan nyaman, meskipun tanpa sofa.

***

Baca Juga:   9 Olahraga di Rumah yang Cocok Untuk Perempuan

Nah, jadi itu tadi 8 dekorasi ruang keluarga tanpa sofa yang dapat Anda jadikan inspirasi. Walaupun tanpa sofa, ruang keluarga tetap bisa menjadi hangat dan nyaman, bukan? Klik di sini untuk membeli produk dekorasi ruang keluarga tanpa sofa yang unik. 

Simak juga beberapa rekomendasi produk yang dapat Anda beli di Ruparupa.com berikut ini.

Sarung Bantal Sofa 45x45 Cm Urban Retret 2b
Sarung Bantal Sofa 45×45 Cm Urban Retret 2b beli di Ruparupa.com.
Sarung bantal terbuat dari bahan polyester berkualitas yang tahan lama dan tidak mudah kusut ataupun rusak saat setelah dicuci.
Bean Bag Ain-p 90x105cm - Cokelat
Bean Bag Ain-p 90x105cm – Cokelat beli di Ruparupa.com.
Terbuat dari polyester yang kuat dan tahan lama. Bisa juga dipakai untuk kebutuhan komersil atau arena rekreasi di kantor.
Set Bingkai Foto 7 Pcs Mid Century Pf020
Set Bingkai Foto 7 Pcs Mid Century Pf020 beli di Ruparupa.com.
Set terdiri dari tujuh bingkai foto dengan berbagai ukuran, sehingga dapat lebih memudahkan Anda menyesuaikan ukuran foto dengan ukuran bingkai foto.