11 Dekorasi Natal Sederhana yang Wajib Ada di Rumah

0
5296

Tak terasa kini kita telah mendekati penghujung tahun. Artinya, umat Kristiani akan segera merayakan hari lahirnya Yesus Kristus atau biasa dikenal dengan hari Natal.

Tentu saja, menyambut kemeriahan Natal akan terasa kurang lengkap bila rumah tidak dihiasi dengan dekorasi khas, mulai dari pohon Natal, lampu Natal, sampai dengan karangan bunga.

Ruparupa Banner

Apa Saja Dekorasi Natal Sederhana yang Wajib Dimiliki?

Agar momen Natal terasa semakin seru, berikut adalah rekomendasi dekorasi Natal yang wajib kamu miliki.

1. Pohon Natal

Tidak melulu menggunakan pohon cemara asli, kamu juga bisa mendapatkan beragam pilihan pohon Natal artifisial, baik yang terbuat dari kayu maupun plastik.Hal yang paling penting adalah pilih ukuran, warna, bahan, dan dekorasi pohon Natal sesuai tema.

lampu pohon natal
Noelle 90 Cm Lampu Dekorasi Natal Christmas Tree 485l Y22

Beli di sini

2. Bintang di Puncak Pohon

Tambahkan dekorasi bintang di puncak pohon Natal. Pilih dekorasi bintang dengan hiasan lampu terang agar tampilannya semakin mencolok, seperti contoh berikut ini.

 

dekorasi bintang natal
Noelle 25 Cm Lampu Dekorasi Natal Christmas Treetop Star 20l Y22

Beli di sini

bintang pohon natal
Noelle 22 Cm Hiasan Puncak Pohon Natal Christmas Star – Gold

Beli di sini

3. Dekorasi Lampu Natal

Dekorasi lampu Natal mampu memberikan nuansa hangat danceria di dalam ruangan. Kelap-kelip dari lampu juga bisa menambahkan keindahan pada beberapa sudut rumah lainnya. Ini dia rekomendasi lampu LED yang bisa kamu pilih untuk menghias rumah.

dekorasi lampu natal
Noelle Lampu Natal Christmas Icycle Y19 Warm White 100l

Beli di sini

4. Figur Natal

Biar suasana Natal lebih terasa, kamu bisa menambahkan figur khas Natal, seperti Santa Claus, rusa kutub, dan manusia salju. Kamu memadukannya dengan beberapa hiasan Natal lain, seperti gantungan bola warna-warni dan kepingan salju (snowflakes).

Baca Juga:   Hiasan Dinding Dari Kayu, Dijamin Keren Abis!

 

dekorasi figur natal
Noelle 50 Cm Dekorasi Natal Christmas Prelit Santa On Tricycle

Beli di sini

dekorasi natal snowman
Noelle 40 Cm Dekorasi Natal Christmas Standing Snowman

Beli di sini

5. Kado Natal

Tradisi tukar kado Natal sudah menjadi acara turun-temurun semenjak adanya cerita tentang Santa Claus yang membagikan hadiah Natal untuk anak-anak.

Selain bungkus kado berwarna merah dan hijau, Kamu juga bisa menggunakan warna kertas kado lain, seperti emas dan perak. Lalu, letakkan kado di bawah pohon Natal.

kado natal
Sumber: unsplash.com

6. Dekorasi Kaus Kaki Natal

Kamu tentu sering melihat dekorasi kaus kaki saat Natal. Hal ini bermula dari cerita Santa Claus yang selalu turun melalui cerobong asap untuk meletakkan kado Natal ke dalam kaus kaki.

Sejak saat itu, banyak orang membuat dekorasi kaus kaki di setiap sudut rumah, mulai dari pohon Natal, railing tangga, dan hiasan dinding.

 

kaus kaki tradisi natal
Noelle 10 Cm Set 2 Pcs Dekorasi Kaus Kaki Gantung Homy Checker Christmas

Beli di sini

dekorasi kaus kaki natal
Noelle 50 Cm Dekorasi Natal Christmas Stocking Snowman – Merah

Beli di sini

banner inspirasi nata

7. Christmas Wreath

Kamu tentu sudah sering melihat dekorasi Natal satu ini. Rangkaian bunga yang disusun manis membentuk lingkaran ini selalu setia menghiasi dinding ruang makan, depan pintu, dan jendela rumah.

Supaya tampilannya lebih menarik, kamu juga bisa menambahkan dedaunan hijau dengan dekorasi pita merah menyala.

 

rangkaian bunga natal
Noelle Dekorasi Natal Christmas Pine Wreath 25 Cm

Beli di sini

christmas wreath
Noelle 60 Cm Christmas Rocky Mountain Wreath

Beli di sini

8. Lilin Natal

Lilin Natal memiliki makna simbol cahaya yang menerangi dalam kegelapan. Tidak melulu lilin asli, kamu juga bisa menggunakan lilin elektronik yang lebih praktis dan aman.

Selain itu, lilin ini juga memiliki daya tahan yang lebih lama sehingga bisa kamu gunakan sepanjang tahun untuk dekorasi sehari-hari.

Baca Juga:   6 Ide Dekorasi Kamar Anak
dekorasi lilin natal sederhana
Noelle Lampu Dekorasi Natal Christmas Candle Warm White 20 L Y18

Beli di sini

9. Lentera Natal

Hampir mirip dengan lilin, lentera juga memiliki makna yang serupa. Lentera Natal bisa menjadi alternatif yang lebih praktis dan modern untuk menghias setiap sudut rumah.

Selain itu, lentera Natal juga hadir dalam beragam bentuk yang unik dan menarik, seperti berikut ini.

lentera natal
Arthome Dekorasi Natal Lentera Cubic 20 Cm – Copper

Beli di sini

dekorasi lentera natal
Arthome Dekorasi Natal Lentera Diamond 30cm – Silver

Beli di sini

10. Dekorasi Natal Garland

Karangan bunga hijau ini cocok untuk memeriahkan beberapa bagian rumah kamu. Bentuknya yang menjuntai panjang, bisa memudahkan kamu saat menghias di sekitar tangga, dinding ruangan, dan pohon Natal.

 

hiasan natal garland
Noelle 200 Cm Garland Tinsel Large Cut Christmas

Beli di sini

garland dekorasi natal sederhana
Noelle 200 Cm Garland Tinsel Circle Ring

Beli di sini

11. Gingerbread dan Candy Cane

Kedua camilan ini merupakan simbol Natal yang khas. Karena bentuknya yang unik, orang-orang sering kali menjadikannya sebagai miniatur hiasan.

Gingerbread sendiri memiliki makna kasih dan cinta untuk orang tersayang. Oleh karena itu, kamu harus menghadirkan camilan satu ini saat merayakan momen Natal bareng orang terkasih.

Selain gingerbread, ada juga candy cane sebagai aksesoris Natal. Tiga garis kecil pada permen satu ini memiliki makna kekuatan Yesus untuk menyembuhkan, sedangkan tiga garis besar lainnya menyimbolkan darah Yesus yang tumpah di kayu salib.

Sumber: evermine.com

Nah, itu dia berbagai macam dekorasi Natal sederhana yang wajib kamu miliki. Untuk mendapatkan dekorasi Natal terbaik, kamu bisa segera mengunjungi ruparupa.com.

Situs belanja online satu ini juga menyediakan beragam perabot dan peralatan rumah tangga dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, dari Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi.

Yuk, segera kunjungi ruparupa.com dan dapatkan promo menarik lainnya setiap hari!