20 Tips Dekorasi Kamar Estetik yang Nyaman

0
315
Tips dekorasi kamar estetik

Kamar tidur pastinya merupakan tempat ternyaman, khususnya bagi para kaum rebahan. Seiring berjalannya waktu, orang-orang banyak yang ingin memiliki kamar estetik seperti ala korea atau dengan tema LED, mungkin kamu salah satunya. 

Sebelum mendekorasi kamarmu kembali agar aesthetic, tentunya ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

20 Tips Dekorasi Kamar Estetik

Tidak perlu bingung. Berikut 20 tips yang dapat kamu coba saat ingin mulai mendekorasi kamar estetikmu : 

Pajang poster estetik di dinding kamarmu

kamar estetik dengan poster dinding
Sumber : pinterest @aestheticdecor

Jika kamu ingin memiliki kamar yang estetik, cobalah memajang beberapa poster yang unik di dinding kamarmu. Kamu dapat memilih tema retro, anime, kpop, vintage, dan lainnya sesuai dengan kesukaanmu. 

Susunlah secara abstrak atau teratur sesuai dengan kreativitas kamu. Kamu juga dapat memadukan ukuran yang berbeda agar lebih menambah kesan aesthetic pada kamarmu.

Tambahkan lampu LED strip

Kamar estetik dengan led strip light
Sumber : stealthelook.com.br

Bosan melihat warna kamar kamu gitu-gitu aja ? Cobalah menggunakan lampu led strip ini. Kamu dapat bebas mengubah suasana warna kamarmu sesuai mood tanpa harus mengecatnya ulang. Lampu led strip ini dapat kamu pasang di langit-langit kamar, dinding, atau juga pada sisi-sisi tempat tidurmu. Dijamin kamar kamu akan menjadi lebih estetik !

Tambahkan hiasan tanaman rambat

tanaman rambat pada dinding kamar
Sumber : wattpad.com

Kamu juga dapat menambahkan hiasan tanaman rambat di kamarmu loh. Pasanglah tanaman rambat sintetis ini di langit-langit atau dinding kamarmu. Kamu juga dapat memasangnya pada rak gantung atau cermin berdiri di kamarmu. Pastinya kamar estetik kamu mu dapat terwujud!

Tambahkan foto-foto polaroid

Foto polaroid pada dinding kamar
Sumber : mycollegesavvy.com

Sering menyimpan foto-foto polaroid ? Biarkan momen-momen istimewa kamu ikut menghiasi kamarmu. Kamu dapat memajang foto polaroid di dinding kamarmu untuk membuatnya menjadi lebih aesthetic, sekaligus membuatmu mengingat orang-orang spesial di hidup kamu. Selain itu, kamu juga dapat memasang foto polaroid ini dengan menjepitnya di gridwall atau lampu tumblr. 

Tambahkan lampu tumblr

Tambahkan lampu tumblr
Sumber : cosmopolitan.com

Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan lampu tumblr bukan ? Lampu ini dapat membuat kamarmu jauh lebih estetik loh, Ruppers. Kamu dapat memasangnya di dinding kamarmu atau jika kamu memiliki rak gantung dan cermin berdiri, lampu tumblr dapat menghiasinya. 

Gunakan kain tapestry

Kain tapestry pada dinding kamar
Sumber : mycollegesavvy.com

Kain dengan motif unik ternyata juga dapat kamu gunakan untuk membuat kamarmu lebih aesthetic loh! Kamu dapat memilih kain dengan motif mandala atau tema lain yang kamu inginkan. Pasanglah kain tersebut di dinding kamarmu dan buatlah kamarmu nyaman dan estetik. 

Tambahkan gridwall di meja

tambahkan grid wall di meja
Sumber : etsy.com

Kamu suka menulis di sticky notes ? Cobalah letakkan gridwall ini di dinding meja kamarmu agar kamu dapat menjepit sticky notes. Selain itu, kamu juga dapat menjepit dekorasi lainnya di gridwall ini loh. Dijamin meja kerja atau belajar di kamarmu akan jauh lebih estetik dan tertata. 

Tambahkan hiasan peta dunia

peta dunia di dinding
Sumber : pinterest @ayroberto

Peta dunia bukan hanya unik pencinta geografi saja ya, Ruppers. Kamu juga dapat menggunakannya untuk membuat kamarmu menjadi lebih aesthetic dengan menempelnya di dinding atau meja belajarmu. Apalagi bagi pencinta traveling, kamu dapat menandai berbagai negara yang telah kamu kunjungi. 

Tambahkan karpet

tambahkan karpet di kamar
Sumber : archzine.net

Selain dapat mempercantik kamar, karpet juga dapat menambah rasa nyaman di kamarmu saat menginjaknya. Karpet dapat menambah kehangatan di kamar kamu sehingga dapat menjadi lebih estetik.

Letakkan tanaman hias di beberapa sudut

tanaman di beberapa sudut kamar
Sumber : missmv.com

Peletakkan tanaman hias sintetik di kamar saat ini sedang cukup populer karena dapat membuat kamar menjadi lebih estetik. Kamu dapat menambahkan tanaman, seperti sukulen atau monstera. Letakkan tanaman-tanaman ini di beberapa sudut kamar kamu untuk menambahkan kesan aesthetic. 

Gunakan gorden polos

gunakan gorden polos
Sumber : girlstyle.com

Mungkin banyak yang meremehkannya, tapi ternyata penggunaan gorden akan sangat memengaruhi kamar estetikmu loh. Kamu dapat memilih gorden dengan motif polos dan gunakan gorden siang sehingga cahaya matahari dapat menyinari kamarmu melalui jendela. 

Gunakan sprei polos atau motif grid

gunakan sprei motif grid pada kamar
Sumber : pinterest @dione

Selain gorden yang polos, kamu juga dapat menggunakan sprei dengan motif polos atau kotak-kotak (grid). Sprei dengan motif ini akan membuat kamarmu menjadi lebih hangat dan aesthetic

Tambahkan cermin berdiri

cermin berdiri
Sumber : bylaiafeliu.com

Daripada memaku cermin ke dinding, kamu dapat menyandarkannya saja ke dinding. Dengan begitu, kamarmu akan menjadi lebih estetik loh.  Selain itu, cermin tersebut dapat memantulkan cahaya agar kamar kamu lebih terang dan terlihat luas.

Gunakan vinyl pada lantai

gunakan lantai vinyl
Sumber : bibamagazine.fr

Dengan memasang lantai vinyl di kamar akan membuat kamarmu lebih hangat, nyaman, dan aesthetic. Kamar kamu juga akan menjadi lebih modis dan meningkatkan mood kamu. 

Pasang beberapa rak dinding serbaguna

gunakan rak dinding serbaguna
Sumber : gridfiti.com

Rak dinding serbaguna ini dapat membuat kamar lebih estetik loh. Kamu dapat lebih menghemat tempat dan barang-barangmu akan tertata. Selain itu, kamu juga dapat menempatkan berbagai dekorasi sederhana di rak dinding ini. 

Gunakan rak gantung pakaian

gunakan rak gantung pakaian
Sumber : interiorsonline.com.au

Daripada menggunakan lemari pakaian yang besar dan memakan tempat, kamu dapat memilih menggunakan rak gantung pakaian. Selain harganya yang lebih murah, rak gantung pakaian ini juga tidak memakan banyak tempat. Pakaianmu juga akan lebih tertata dan membuat kamar kamu lebih estetik. 

Tambahkan beberapa aksen kayu

Tambah aksen kayu
Sumber : confessionsofhomefreak.com

Agar dapat lebih menambah kesan aesthetic di kamarmu, berilah sedikit aksen kayu pada perabotan atau dekorasinya. Aksen kayu ini bukan hanya menambah estetika kamarmu, tapi akan memberikan kesan nyaman dan hangat. 

Berikan pencahayaan yang hangat 

pencahayaan kamar yang hangat
Sumber : collegefashionista.com

Jika kamu ingin memiliki kamar estetik ala korea, berikanlah pencahayaan yang terkesan hangat pada kamarmu. Gunakan lampu-lampu berwarna kuning terang untuk menyinari kamarmu. Dijamin kamar kamu pasti akan menjadi korea banget

Tambahkan hiasan unik dengan warna yang tidak terlalu mencolok

tambahkan hiasan unik
Sumber : eluxemagazine.com

Agar tidak terlalu kosong, kamu dapat menambahkan beberapa hiasan unik dengan warna yang senada dengan tema kamarmu. Jangan berikan warna yang terlalu mencolok atau berbeda dari tema, karena hal tersebut dapat menghilangkan kesan estetik dari kamar kamu.

Gunakan diffuser dengan aromaterapi

Gunakan diffuser dengan aromaterapi
Sumber : elle.fr

Tambahkan wewangian seperti diffuser atau lilin aromaterapi di kamar estetik kamu. Dengan begitu, suasana kamar kamu dapat menjadi lebih nyaman dan membangkitkan mood kamu. 

Nah, jadi itu tadi 20 tips untuk membuat kamar kamu menjadi lebih estetik. Sudah tahu mau menggunakan tips dekorasi mana saja untuk kamu aplikasikan di kamarmu ? Berikut rekomendasi produk dari Ruparupa.com yang dapat kamu gunakan untuk mendekorasi kamar estetikmu :

Rak Pakaian Multifungsi 42.8x122x121.7 Cm
Rak Pakaian Multifungsi 42.8x122x121.7 Cm beli di Ruparupa.com
Dexter Rak Dinding Neo 150 Cm
Dexter Rak Dinding Neo 150 Cm beli di Ruparupa.com
Ataru Diffuser Aromaterapi 60 Ml
Ataru Diffuser Aromaterapi 60 Ml beli di Ruparupa.com