17 Dekorasi Cafe Minimalis untuk Usaha Baru

0
9151

Kamu ingin membuka cafe dengan lahan yang terbatas ? Jangan khawatir, Ruppers! Walaupun lahan terbatas, kamu tetap dapat membuat cafe yang unik dan bikin pengunjung betah dengan menggunakan berbagai referensi dekorasi cafe minimalis.

17 tema dekorasi cafe minimalis

Ada banyak sekali tema yang bisa kamu pilih untuk menjadi dekorasi cafe minimalis yang nyaman. Berikut 17 tema dekorasi cafe minimalis yang dapat kamu jadikan referensi untuk membuat usaha barumu : 

Tema Industrial

dekorasi cafe minimalis tema industrial
Sumber : twitter @grestectiles

Tema dekorasi industrial ini sedang sangat populer saat ini. Tema ini menjadi pilihan di kalangan cafe dan coffee shop karena desainnya yang unik tetapi harganya terjangkau. 

Kamu dapat menggunakan kayu, pipa, atau bahan sisa bangunan lainnya pada cafe atau coffee shop industrial-mu. Untuk mempercantik, kamu dapat menambahkan sentuhan lampu bohlam dan juga meja atau kursi logam.

Warna rekomendasi : hitam, abu-abu, silver, putih, dan warna gelap.

Tema Semen Unfinished

tema semen unfinished
Sumber : brandmycafe.com

Dekorasi cafe minimalis lainnya yang juga memiliki harga terjangkau adalah tema semen unfinished. Ruangan yang hanya di semen dan tidak dicat ternyata akan menjadi sangat unik jika ditata dengan baik. 

Kamu dapat memadukan dekorasi semen unfinished ini dengan berbagai perabotan modern agar ruangan tidak terkesan kaku. 

Warna rekomendasi : abu-abu, putih, hitam

Tema Rustic

dekorasi cafe minimalis tema rustic
Sumber : behance.net

Tema rustic ini menampilkan sisi dekorasi layaknya di pedesaan ditambahkan dengan sentuhan tanaman hias dan benda-benda antik lainnya. 

Dengan dekorasi ini, orang-orang akan lebih nyaman untuk nongkrong di cafe-mu karena kesannya yang hangat ini.

Warna rekomendasi : warna netral, seperti krem, coklat, hijau

Tema Klasik Vintage

dekorasi tema classic vintage
Sumber : dezeen.com

Tema Klasik Vintage ini menarik inspirasi dari masa lalu dan dipadukan dengan berbagai elemen modern. Dekorasi ini dapat memberikan suasana romantis dan menawan dari ornamen antik dan elegan yang ada. 

Dekorasi cafe minimalis satu ini dapat menjadi pilihan jika kamu ingin membuat cafe dengan konsep yang romantis. 

Warna rekomendasi : merah anggur, salem, oranye muda, kuning mustard, hijau laut.

Baca Juga:   9 Inspirasi Lampu Gantung Cafe yang Estetik

Tema Homey

dekorasi tema homey
Sumber : behance.net

Tema Homey ini dapat memberikan kesan hangat dan kekeluargaan untuk cafe-mu. Kamu dapat membuatnya seperti ruang makan di rumah dengan ditambahkan berbagai elemen untuk mempercantik. Dekorasi ini bisa kamu coba jika kamu ingin membuat cafe dengan konsep family friendly.

Warna rekomendasi : coklat muda, krem, putih, salem

Tema Workspace

dekorasi cafe minimalis workspace
Sumber : luxxu.net

Kamu ingin membuat cafe yang nyaman untuk bekerja atau belajar ? Tema dekorasi cafe minimalis ini bisa kamu coba! 

Dekorasi sederhana dengan warna-warna netral akan dapat membuat cafe ini menjadi sangat nyaman. Jangan lupa sediakan banyak stop kontak agar orang-orang yang bekerja atau belajar akan mudah mengisi daya laptop atau tablet mereka. 

Warna rekomendasi : hitam, putih, coklat

Tema Nature Organic

tema nature organic
Sumber : petitepassport.com

Dekorasi cafe minimalis satu ini juga sangat diminati loh, Ruppers! Dekorasi ini dapat memberikan pengunjung udara yang segar dan kenyamanan. Berilah sentuhan tanaman di beberapa sudut ruangan atau pada langit-langit cafe-mu. 

Warna rekomendasi : coklat muda, putih, hijau

Tema Monokrom

dekorasi tema monokrom
Sumber : australianinteriordesignawards.com

Tema monokrom ini juga sangat digemari loh, Ruppers! Dekorasinya yang sederhana tetapi tetap estetik tentunya dapat membuat pengunjung merasa lebih nyaman berlama-lama di cafemu. Jangan lupa sesuaikan warna furnitur di cafemu agar tema menjadi tetap konsisten.

Warna rekomendasi : hitam, putih

Tema Tropikal

tema tropikal
Sumber : prevel.ca

Dekorasi dengan tema tropikal ini akan menciptakan suasana liburan ke pantai di negara tropis. Kamu dapat menambahkan beberapa lampu neon dan aksen kayu untuk mempercantik cafemu. 

Warna rekomendasi : merah muda, biru, tosca, coklat muda

Tema Jepang

dekorasi ala jepang
Sumber : dexigner.com

Dekorasi cafe minimalis ala Jepang ini semakin populer seiring berjalannya waktu. Kamu dapat menempatkan ornamen-ornamen unik ala Jepang, seperti lukisan Jepang, huruf kanji jepang, dan lain-lain. Kamu juga dapat menggunakan furnitur yang didominasi oleh unsur kayu khas Jepang. 

Warna rekomendasi : krem, coklat, putih

Tema Colorful

dekorasi tema colorful
Sumber : elle.com

Tema Colorful ini bisa kamu coba loh untuk membuat cafe minimalis yang instagramable. Kamu dapat memadukan berbagai warna terang untuk membuat cafemu terkesan menyenangkan. 

Warna rekomendasi : merah, kuning, biru, pink

Tema Perpustakaan

dekorasi ala perpustakaan
Sumber : behance.net

Kamu ingin membuat cafe yang nyaman bagi pelajar atau mahasiswa yang ingin belajar ? Tema perpustakaan ini akan sangat cocok. Sediakan rak yang dapat menyimpan buku-buku menarik ditambahkan dengan bean bag nyaman. Dijamin pelangganmu betah lama-lama!

Baca Juga:   11 Ide Dekorasi Tahun Baru yang Mudah

Warna rekomendasi : krem, hijau, putih, warna netral. 

Tema Mid-century

tema mid-century
Sumber : essentialhome.eu

Tema dekorasi ini terinspirasi dari abad pertengahan yang menjadi perkembangan dan pembaruan dari gaya vintage. Tema mid-century ini lebih menekankan fungsi dari furnitur dibandingkan modelnya. 

Warna rekomendasi : abu-abu, hijau alpukat, kuning mustard, oranye labu. 

Tema Hygge

dekorasi tema hygge
Sumber : behance.net

Hygge adalah konsep dari Denmark yang mengacu pada kegembiraan dan kehadiran. Dekorasi cafe minimalis bergaya Hygge ini menekankan unsur kenyamanan, kehangatan dan juga kesenangan. 

Kamu dapat membuat pencahayaan yang hangat di cafemu dan juga gunakan furnitur berbahan kayu. Tambahkan beberapa bantal, karpet, dan sofa yang empuk sehingga pengunjung dapat bersantai. 

Warna rekomendasi : warna netral, abu-abu muda, coklat, krem

Tema Modern

dekorasi tema modern
Sumber : behance.net

Dekorasi cafe minimalis bergaya modern ini semakin populer sejak awal abad ke 20. Dekorasi ini menekankan pada kesederhanaan dan kepraktisan. Kamu dapat memadukan berbagai elemen yang nyaman dan futuristik. Berikan juga aksen logam dan kayu yang unik. 

Warna rekomendasi : coklat, abu-abu tua, hitam, putih

Tema Bohemian

Dekorasi ala bohemian
Sumber : pinterest (Karen Leong)

Tema Bohemian ini tentunya akan sangat cantik jika kamu jadikan sebagai dekorasi cafemu. Kamu dapat menggunakan furnitur kayu, tirai rajutan, bantal rami, dreamcatcher, dan berbagai dekorasi antik lainnya. Kamu juga harus memperhatikan pencahayaan di cafemu agar dapat terlihat lebih hangat. 

Warna rekomendasi : putih, krem. coklat

Tema Semi Outdoor

Dekorasi semi outdoor
Sumber : contemporist.com

Siapa yang sudah pernah melihat dekorasi cafe minimalis dengan tema semi outdoor seperti ini ? Unik sekali ya, Ruppers! 

Dekorasi cafe seperti ini memungkinkan pengunjung untuk melakukan interaksi indoor dan outdoor berkat desainnya yang terbuka. Kamu dapat membuat jendela lebar yang terbuka besar dan tempat duduk di bawahnya. Dekorasi dengan tema ini masih sangat jarang ditemukan loh, Ruppers. Apakah kamu mau mencobanya ? 

Nah, jadi itu tadi 17 dekorasi cafe minimalis dan instagramable yang dapat kamu jadikan inspirasi membangun usaha kamu. Kamu juga dapat mencari berbagai furnitur dekorasi cafe minimalis kamu di Ruparupa.com

beanbag berkualitas
Prissilia Bean Bag – Triangle Grey beli di Ruparupa.com
kursi cafe ruparupa
Ebonia – Kursi Daimon Pu White beli di Ruparupa.com

Kamu dapat menemukan berbagai furnitur berkualitas dan cocok untuk cafe barumu di Ruparupa.com. Yuk, belanja sekarang dan dapatkan berbagai penawaran menarik!