7 Ide Dapur Minimalis Modern, Ukuran Kecil Tapi Cantik

0
36640
Desain dapur minimalis modern

Dapur minimalis modern menjadi gaya interior desain yang paling diminati. Apalagi, ruangan ini menjadi tempat masak sehari-hari yang sering kita lakukan di rumah. Tidak hanya itu, kegiatan masak di rumah juga bisa mempererat hubungan dengan keluarga.

Biasanya, gaya dapur minimalis modern tidak harus mempunyai ruangan yang luas. Kita tetap bisa menciptakan desain dapur minimalis, meski ukuran ruangan kecil.

Ruparupa Banner

Namun, untuk menata dapur sempit kita tetap perlu memperhatikan perabot yang digunakan. Bila salah memilih furniture, bisa-bisa dapur jadi terasa sesak.

Lantas, Bagaimana Cara Desain Dapur Minimalis Modern?

Untuk menjawab kebingungan kamu tersebut, kali ini kami sudah merangkum berbagai desain dapur minimalis modern yang berukuran kecil, tetapi tetap cantik. Simak, yuk.

1. Dapur yang Menyatu Dengan Ruang Makan

Kalau bisa mengkombinasikan antara ruang makan dan dapur menjadi satu, kenapa tidak? Dengan begitu, ruangan akan menjadi serbaguna. Kita bisa menggunakannya untuk memasak sekaligus berkumpul bersama keluarga.

Kamu bisa meletakkan furniture minimalis di area dapur dan ruang makan secara berdekatan, seperti kabinet, kulkas, serta meja dan kursi makan. Kamu dapat menggunakan meja dapur dengan rak penyimpanan, seperti di bawah ini.

Fargo Meja Dapur - Putih
Dapur yang menyatu dengan ruang makan bisa menjadi inspirasi untuk ruangan sempit

2. Desain Dapur dengan Kitchen Set Minimalis

Dapur minimalis modern erat kaitannya dengan penggunaan kitchen set yang praktis. Berbagai perabot dapur, mulai dari alat makan, stoples bumbu dapur, hingga tempat penyimpanan makanan bisa tersimpan rapi di dalam kabinet.

Baca Juga:   8 Dekorasi Meja Makan Cantik dan Minimalis untuk Jamuan Spesial

Dengan begitu, ruangan menjadi lebih lega. Nah, kamu bisa memilih model kitchen set minimalis dengan warna netral, seperti abu-abu dan putih.

Dapur minimalis dengan kitchen set abu-abu
Isi dapurmu dengan kitchen set warna senada, otomatis tampilan ruangan menjadi minimalis dan modern

3. Dapur Minimalis dengan Kabinet Serba Putih

Gaya dapur minimalis biasanya menggunakan kabinte serba putih. Selain bisa terlihat bersih dan rapi, perabot putih juga dapat menciptakan kesan ruangan yang lebih lega. Soalnya, warna putih bisa memantulkan cahaya matahari yang masuk ke seluruh ruangan.

Warna putih pada furniture menambah kesan minimalis ruangan
Hias dapur menggunakan warna minimalis sehingga mendapatkan kesan luas

4. Desain Dapur Kecil dengan Kabinet Sederhana

Dapur minimalis modern biasanya menggunakan furniture persegi panjang dengan garis vertikal atau horizontal yang sederhana. Jika penggunaan kitchen set terlalu memakan tempat, kamu bisa mengubahnya dengan kabinet dapur sederhana.

Pilih kabinet yang memiliki teknik finishing powder coating atau tampilan akhir glossy karena bisa merefleksikan cahaya. Jadinya, ruangan terlihat lebih besar, seperti di bawah ini.

Kabinet sederhana bisa membuat dapur minimalis terlihat tetap modern
Tambahkan kabinet di sudut dapur agar tampilan menjadi lebih modern dan menarik

5. Dapur Kecil Minimalis dengan Troli 

Jika pemakaian kabinet terlalu memakan tempat, kamu bisa menggunakan rak troli. Model rak dapur ini sangat fleksibel dan mudah dipindahkan. Jadi, kamu masih memiliki ruang

Dengan begitu, ruang yang tersisa bisa kamu isi dengan meja makan, wastafel, atau kompor. Jika memungkinkan, ciptakanlah dapur yang tepat berhadapan dengan jendela ruangan agar cahaya matahari bisa masuk dan memantul sehingga membuat ruangan menjadi lebih cerah.

Baca Juga:   7 Ukuran Luas Dapur Minimalis dan Cara Menatanya
Gunakan troli dapur untuk desain dapur minimalis modern yang berukuran kecil
Troli dapur bisa membuat dapur sempit terasa lebih luas dan lega

6. Dapur Minimalis Modern Ala Scandinavia

Apakah kamu masih bimbang untuk menentukan pilihan antara desain modern atau scandinavia? Nah, kamu bisa menggabungkan kedua desain tersebut dengan memilih perabot berbahan kayu.

Selain itu, pilih furniture yang berwarna putih atau cream serta tambahkan tanaman di bagian ujung. Jadinya, dapur akan mendapatkan kesan timeless, natural, dan juga sejuk.

Desain dapur scandinavian
Dapur ala Scandinavian

7. Dapur Minimalis dengan Nuansa Biru

Melansir dari Verywell Mind, biru merupakan warna yang melambangkan ketenangan, kedamaian, dan keteraturan. Maka dari itu, kamu bisa mendekorasi dapur menggunakan kabinet berwarna biru agar suasana memasak lebih nyaman, seperti di bawah ini.

dapur minimalis modern berwarna biru
Pilih warna biru untuk menghias dapur agar menciptakan kesan modern

Itu dia beberapa inspirasi desain jika kamu ingin membuat dapur minimalis modern yang menjadi tren kekinian. Seluruh perlengkapan dapur tersebut, mulai dari kabinet, kitchen set, rak troli, hingga peralatan makan bisa kamu dapatkan di ruparupa.com.

dapatkan Perabot dapur kekinian dengan potongan harga hingga 50%
KLIK DI SINI

Situs belanja online ini juga menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga dan peralatan elektronik dari berbagai merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.