4 Cara Mengeringkan Rambut dengan Mudah dan Cepat

0
3401
cara mengeringkan rambut

Rambut sehat dimulai dari cara kita merawatnya, seperti hindari menguncir terlalu kencang dan terapkan cara yang tepat saat mengeringkan rambut. Soalnya, bila kita mengeringkan rambut semabrangan, justru bisa membuat rambut jadi bercabang.

Salah satu kesalahan yang masih sering kita lakukan adalah menyisirnya pada kondisi rambut masih basah. Meskipun sepele, hal tersebut bisa membuat rambut jadi bercabang dan mudah rontok. Bahkan, teksturnya pun jadi semakin kering.

Ruparupa Banner

Lantas, Bagaimana Cara Mengeringkan Rambut dengan Baik?

Nah, kami sudah mengumpulkan beberapa cara yang bisa kamu ikuti untuk mengeringkan rambut dengan aman, seperti berikut ini.

1. Pakai Handuk Microfiber

 Salah satu cara mengeringkan rambut yang bisa membuat kondisinya tetap sehat adalah menggunakan handuk microfiber. Soalnya, bahan microfiber bisa mengurangi risiko rambut kusut.

cara mengeringkan rambut
Gunakan handuk dengan bahan microfiber supaya tidak merusak rambut

2. Keringkan di luar Kamar Mandi

Kamar mandi menjadi ruangan yang memiliki tingkat kelembapan tinggi. Jika ingin mengeringkan rambut, sebaiknya kamu melakukannya di luar kamar mandi karena area lembap membuat rambut jadi lebih lama kering.

3. Diamkan Dahulu

Mengeringkan rambut basah bisa memakan waktu cukup lama. Maka dari itu, kamu bisa menggantungkan handuk microfiber di atas kepala dan diamkan dahulu selama 15 menit.

Sambil menunggu, kamu bisa sembari melakukan hal lain, seperti memilih pakaian dan memakai masker.

4. Gunakan Hair Dryer

Hindari mendiamkan rambut basah selama berjam-jam karena bisa merusak kesehatan kulit kepala. Jadi, cukup diamkan selama 15 menit saja. Setelah itu, kamu bisa menggunakan alat pengering rambut.

Baca Juga:   10 Cara Membasmi Tungau di Rumah Secara Efektif dan Tips Mencegahnya

Memang, kondisi rambut kita bisa menjadi lebih kering kalau menggunakan hair dryer. Namun, pastikan memakai produk perawat dahulu supaya permukaan rambut terlindungi. Selain itu, keringkan cukup 80% saja supaya rambut tidak jadi kering.

cara mengeringkan rambut
Hair dryer bisa mempersingkat waktu pengeringan rambut

Rekomendasi Hair Dryer Terbaik untuk Mengeringkan Rambut

Setelah mengetahui cara aman untuk mengeringkan rambut, kami ingin membagikan rekomendasi hair dryer terbaik yang bisa kamu dapatkan, seperti di bawah ini.

1. Hair Dryer Putih Minimalis Ala Hotel

Saat kamu menginap di hotel, biasanya ada fasilitas hair dryer di kamar mandi yang menempel di tembok. Kamu juga bisa melengkapi ruang rias di rumah dengan fasilitas menggunakan hair dryer ala hotel di bawah ini. 

 

cara mengeringkan rambut
Krisbow Hair Dryer 18a-rcy120

Beli di sini

cara mengeringkan rambut
Krisbow Hair Dryer Dengan Selang Fleksibel 700w 220v

Beli di sini

2. Hair Dryer Ionic

Untuk kamu yang ingin mengeringkan rambut dengan tingkatan panas maksimal, maka bisa memilih yang ionic. Soalnya, hair dryer ionic di bawah ini bisa mengeringkan rambut dengan lebih halus, walaupun level panasnya tinggi.

 

cara mengeringkan rambut
Valera Hair Dryer Swiss Silent Jet Ionic 8500 – Merah

Beli di sini

cara mengeringkan rambut
Kris Hair Dryer Ionic 1600 Watt – Putih

Beli di sini

3. Hair Dryer Mini Travel

Jika kamu suka bepergian, penggunaan hair dryer sangat efektif karena bisa mengeringkan rambut dalam waktu singkat. Alat pengering ini sudah dilengkapi dengan proteksi overheating dan dua tingkat kecepatan yang bisa kamu atur sendiri.

Baca Juga:   8 Tips Memilih Brankas Berkualitas Agar Tetap Aman
cara mengeringkan rambut
Klaz Hair Dryer Travel

Beli di sini

4. Hair Dryer dengan Fitur Turbo 

Hair dryer persembahan Panasonic memiliki beberapa fitur tambahan, seperti turbo yang bisa membuat rambut kering lebih cepat 20% dari biasanya.

Selain turbo, kamu juga bisa mengaktifkan fitur set untuk penataan rambut lebih mudah dan fitur cool untuk pengeringan rambut yang lebih lembut. Bagian pegangannya juga bisa dilipat sehingga cocok untuk dibawa bepergian. 

 

cara mengeringkan rambut
Panasonic Hair Dryer Eh-nd11 – Putih

Beli di sini

cara mengeringkan rambut
Panasonic Hair Dryer Eh-nd18-a415 – Biru

Beli di sini

5. Hair Dryer Free Standing

Tangan kita bisa pegal karena harus menggenggam hair dryer terlalu lama. Nah, kamu bisa menggunakan yang modelnya free standing atau sudah dilengkapi stand.

Tak perlu khawatir, ketinggiannya bisa kita atur sendiri dari kisaran 93-148 cm sesuai kebutuhan. Materialnya juga terbuat dari aluminium sehingga kokoh untuk penggunaan sehari-hari.

cara mengeringkan rambut
Kels Hair Dryer Hands Free Standing – Putih

Beli di sini

Itu dia cara mengeringkan rambut yang bisa kamu ikuti dan beberapa rekomendasi hair dryer terbaik yang bisa didapatkan dari situs ruparupa.com.

Miliki hair dryer terbaik hemat hingga 50% klik di sini

Tak hanya alat kecantikan, kamu juga bisa menemukan berbagai perlengkapan rumah tangga lainnya, seperti perabot, peralatan masak, hingga perkakas konstruksi di situs belanja ini.

Semua produk yang ditawarkan berasal dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, dari ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.