4 Cara Memilih Meja Tamu Minimalis di Apartemen Agar Terasa Lega

0
1193
meja tamu minimalis

Tinggal di apartemen yang memiliki luas terbatas seringkali membuat kita bingung dalam memilih perabot. Salah satunya adalah saat mencari meja tamu minimalis. Apalagi, meja ini bisa menjadi titik fokus di dalam ruang keluarga yang menjadi satu dengan ruang tamu.

Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi. Soalnya, saat ini ada banyak model meja tamu yang bisa kita gunakan untuk berbagai hal alias perabot multifungsi. Tentu, perabot ini bisa membuat ruangan jadi tetap terlihat lega.

Ruparupa Banner

Lantas, Bagaimana Cara Memilih Meja Tamu Minimalis yang Benar?

Melansir dari beberapa sumber, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memilih meja tamu minimalis di apartemen yang sempit.

1. Pilih Warna Senada dan Letakkan di Dekat Sofa

Agar terlihat lebih menawan, gunakan warna meja senada dengan perabot lain. Misalnya, untuk ruangan bergaya Japandi, kita bisa memilih meja berwarna natural, seperti cokelat dan krem.

Baca Juga:   5 Ukuran dan Model Bean Bag Unik untuk Rumah Minimalis

Lalu, padukan dengan sofa multifungsi yang memiliki tempat penyimpanan berwarna cokelat tua, seperti inspirasi berikut ini.

meja tamu minimalis
Meja tamu berwarna cokelat bisa membuat ruangan terlihat lebih berwarna, tetapi tetap sederhana karena tidak mencolok

2. Pastikan Tinggi Antara Meja dan Kursi Sesuai

Meja yang pendek dengan kursi tinggi bisa membuat kita lebih bungkuk saat mengambil sesuatu. Sedangkan meja yang tinggi dengan kursi pendek bisa membuat pandangan kita jadi tertutup.

Maka dari itu, kita perlu memastikan tinggi antara meja dan kursi sesuai supaya kita terasa lebih nyaman saat duduk.

3. Pastikan Lebar Meja Cukup Besar

Agar terlihat lebih menawan, kita bisa menambahkan tanaman hias kecil tepat di atas meja. Untuk itu, pilih ukuran meja yang memiliki lebar cukup besar.

Lalu, gunakan tanaman yang kontras dari warna meja. Misalnya, letakkan tanaman berwarna merah atau kuning di meja cokelat. Dengan begitu, ruang tamu atau ruang keluarga jadi terlihat lebih cerah.

4. Perhatikan Ruang Gerak

Hal penting saat membeli perabot adalah ukurannya. Pastikan perabot yang kita gunakan bisa menyisakan ruang gerak.  Misalnya, ruang tamu 1×1 cocok dengan meja tamu ukuran 50 cm, sedangkan ruang tipe 2×2 cocok untuk meja ukuran 100 cm.

Baca Juga:   7 Rekomendasi Sofa di Bawah 2 Juta dengan Model Minimalis

Nah, kita juga bisa memilih meja multifungsi yang sudah satu set dengan kursi, seperti inspirasi berikut ini. Jadinya, kita bisa mendapatkan tambahan bangku di dalam ruangan.

meja tamu minimalis
Meja tamu minimalis yang multifungsi sangat cocok digunakan di ruangan yang sempit

Itu dia cara yang bisa kamu lakukan untuk memilih meja tamu minimalis di ruangan yang sempit. Seluruh perabot di atas kamu beli melalui ruparupa.com.

Miliki perabot apartemen minimalis hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Situs belanja online ini juga memiliki berbagai perlengkapan rumah tangga, dari alat kebersihan, alat perkakas, hingga alat kesehatan dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, Krisbow, dan masih banyak lagi.

Jika kamu masih bingung untuk menentukan meja tamu minimalis, kami memiliki beberapa rekomendasi yang bisa kamu beli mulai dari harga mulai dari Rp900 ribuan, seperti di bawah ini.

meja tamu minimalis
Heaven Meja Tamu Kaca – Gold

Beli di sini

meja tamu minimalis
Nordika Meja Tamu – Cokelat

Beli di sini

meja tamu minimalis
Ashley Marion Set Meja Tamu & Bangku – Cokelat

Beli di sini

meja tamu minimalis
Duncan Meja Tamu – Hitam

Beli di sini