5 Cara Membuat Dressing Room yang Rapi dan Estetik

0
761
tempat kosmetik
Gunakan tempat kosmetik untuk menyimpan dan merapikan peralatan make up.

Apakah kamu  pernah merasa pusing dengan pakaian, baju, dan perhiasan yang berantakan di dalam kamar? Jika iya,  tandanya kamu membutuhkan dressing room untuk merapikan barang kamu.

Dressing room atau kamar rias merupakan ruangan khusus untuk menyimpan pakaian, aksesori, tas, serta berbagai produk fashion lainnya. Tidak melulu harus dibuatkan ruangan khusus, kamu juga bisa memanfaatkan sudut ruangan sebagai dressing room, lho.

Ruparupa Banner

Lalu, Bagaimana Cara Menata Dressing Room Agar Tampak Estetik?

Supaya kamar rias di rumah tetap terlihat lebih rapi, kali ini kami punya beberapa tips untuk menata semua barang fashion yang kamu miliki di rumah. Simak berikut ini.

1. Pisahkan pakaian lama yang sudah tidak terpakai

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk merapikan dressing room adalah mengelompokkan pakaian. Pisahkan pakaian yang masih sering digunakan, jarang, serta yang sudah tidak pernah dipakai lagi.

Jika kamu kesulitan, saat memisahkannya kamu bisa menjawab pertanyaan ini, apakah pakaian ini sesuai dengan gaya berpakaian kamu sekarang? Lalu, apakah pakaian ini masih cocok digunakan?

Baca Juga:   6 Cara Memilih Mesin Kopi yang Tepat bagi Pemula

Kalau jawaban dari pertanyaan tersebut adalah tidak, maka kamu bisa memisahkannya. Kelompok pakaian yang sering digunakan bisa diletakkan di bagian depan lemari, sedangkan yang jarang bisa kamu simpan ke bagian yang tersembunyi.

Nah, kalau ada pakaian yang sudah tidak muat dan tidak pernah dipakai, maka kamu bisa menyumbangkannya.

rak serba guna
Kubos Rak Buku 12 Kompartemen – Putih

2. Susun berdasarkan kategori 

Setelah memisahkan pakaian yang masih sering kamu pakai dan yang sudah tidak pernah kamu pakai, berikutnya susun pakaian berdasarkan kategorinya.

Kamu bisa memisahkan antara baju kerja dan baju tidur di dalam rak yang terpisah. Bila lemari memiliki laci, kamu bisa memanfaatkannya untuk menyimpan pakaian dalam. 

Berikut rekomendasi rak serbaguna yang bisa kamu gunakan di dalam dressing room.

rak pakaian multifungsi

Masterspace Rak Pakaian Multifungsi – Putih

Beli di sini

cara merapikan dressing room
Masterspace Rak Pakaian 42.8x62x185.2 Cm – Putih

Beli di sini

3. Maksimalkan fungsi kabinet

Memiliki dressing room denganarea erbatas bukan masalah. Kamu bisa memilih kabinet yang memiliki banyak laci dan rak penyimpanan. Lalu, letakkan di sudut ruangan agar tidak terlihat sempit.

Pastikan rak kabinet ada yang terbuka dan tertutup untuk menambah nilai estetika, seperti rekomendasi kami berikut ini. 

 

4. Tambahkan gantungan baju

Agar barang-barang yang kamu miliki tidak berantakan, kamu bisa menggunakan gantungan baju. Pilih gantungan baju yang dilengkapi dengan rak penyimpanan. Jadi, kamu bisa memanfaatkannya untuk menata barang-barang supaya lebih rapi.

cara menata dressing room
Rak Dan Gantungan Pakaian 2 Tingkat 179 Cm

Beli di sini

cara menata dressing room minimalis
Gantungan Pakaian Dengan Rak Kayu

Beli di sini

5. Gunakan set meja rias dan cermin lantai

Kalau dressing room hanya berisi lemari saja, pasti akan tampak membosankan. Agar lebih nyaman, kamu bisa menambahkan meja rias yang estetik.

Lengkapi meja dengan kursi sofa yang empuk, serta tambahkan cermin lantai besar. Jadi, setelah memilih pakaian, kamu bisa memeriksa penampilan kamu di depan cermin. 

Berikut rekomendasi set meja rias yang sudah dilengkapi dengan cermin lantai.

Casper Set Meja Rias – Putih

Beli di sini

Itu dia 5 tips praktis yang bisa klamu ikuti untuk menciptakan dressing room impian.

Temukan beragam model lemari pakaian dan meja rias berkualitas cek di sini

Melalui ruparupa.com, kamu bisa menemukan berbagai perabot rumah tangga  lainnya dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi. 

#BerawalDariRumah yang rapi, kita pun akan lebih semangat menjalani hari.