6 Cara Jitu Agar Lebih Rileks Saat Berada di Rumah

0
2340
Kegiatan relaksasi di rumah

Setelah lelah beraktivitas, rumah memang menjadi destinasi yang tepat untuk mengistirahatkan tubuh. Ada banyak cara rileks di rumah yang bisa kita lakukan, seperti menonton televisi, melakukan pijat relaksasi, dan lain sebagainya. 

Tidak heran bila ruang keluarga di rumah dibuat dengan mengutamakan kenyamanan. Jadinya, kita bisa beraktivtias dengan lebih santai dalam waktu lama di rumah.

Ruparupa Banner

Lantas, Bagaimana Cara Agar Lebih Rileks Saat Berada di Rumah?

Nah, berikut telah kami rangkum beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan agar lebih rileks saat berada di rumah, seperti berikut ini. 

1. Merapikan Isi Rumah

Pastinya kamu sering mendengar kalimat yang mengatakan, ‘Lingkungan yang bersih dan rapi akan memengaruhi suasana hati orang di sekitarnya’, bukan? Nah, kalimat ini memang benar adanya. 

Pikiran yang kacau akan terasa ringan ketika kita memasuki ruangan yang tertata rapi dan bersih. Sayangnya, tidak semua orang sempat membereskan rumah setiap hari, terutama jika tinggal seorang diri.

Inilah yang membuat kegiatan membereskan rumah bisa menjadi aktivitas menyenangkan. Kamu hanya perlu merapikan dan menyusun barang-barang ke dalam kabinet penyimpanan. 

Grecia Kabinet Dengan 4 Laci - Putih Oak
Grecia Kabinet Dengan 4 Laci – Putih Oak

Cek di sini

2. Melakukan Pijatan Tubuh

Posisi duduk yang sama dalam jangka waktu lama bisa membuat badan gampang kaku dan pegal. Bila tidak punya waktu ke spa, kamu bisa melakukan pijatan tubuh di rumah dengan menggunakan alat pijat prakti sdi rumah.

Baca Juga:   7 Perlengkapan Dapur Minimalis yang Serbaguna Buat di Apartemen

Selain dengan kursi pijat, ada beberapa alat pijat lain yang bisa kamu gunakan, seperti alat pijat leher, alat pijat kepala, dan lain sebagainya. 

Kels Alat Pijat Mini Portable - Putih
Kels Alat Pijat Mini Portable – Putih

Cek di sini

3. Pasang Aromaterapi

Menggunakan aromaterapi di rumah tidak hanya dapat menyegarkan ruangan saja, tetapi wangi dari aromaterapi dapat membuat tubuh lebih rileks dan mengurangi stres. 

Ada beberapa cara untuk menggunakan aromaterapi. Pertama, kamu bisa mengoleskannya pada tubuh sebagai minyak pijat. Selain itu, kamu juga bisa menikmati wangi aromaterapi dengan menggunakan diffuser ruangan, seperti berikut ini.

Ultransmit Diffuser Aromaterapi Dot - Putih
Ultransmit Diffuser Aromaterapi Dot – Putih

Cek di sini

4. Tambahkan Tanaman Hijau

Warna hijau memiliki efek menenangkan di dalam ruangan.  Nah, kamu bisa meletakkan beberapa tanaman hias berwarna hijau di sudut rumah.

Apabila kamu tidak memiliki waktu yang cukup untuk merawat tanaman hidup, kamu bisa menggunakan tanaman artifisial, seperti berikut ini.

Tanaman Artifisial 150 Cm Fiddle Fig Tree Dengan Pot
Tanaman Artifisial 150 Cm Fiddle Fig Tree Dengan Pot

Cek di sini

5. Mendekorasi Ulang Perabot di Rumah

Kegiatan berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk membuat tubuh rileks adalah menata ulang perabotan di rumah. Pergantian suasana di dalam ruangan tentunya bisa membuat rumah terasa berbeda.

Baca Juga:   Ini Persiapan yang Harus Dilakukan sebelum dan sesudah Olahraga

Tidak perlu merubah total ruangan tersebut, kamu bisa menata ulang letak sofa dan meja tamu, mengganti warna bantal sofa, serta menambahkan beberapa hiasan dinding seperti pajangan lukisan. Berikut inspirasi ruang keluarga yang nyaman. 

Hiasan Dinding 122.5x82.5x4.5 Cm Kanvas Art Clouds N1 - Orange
Hiasan Dinding 122.5×82.5×4.5 Cm Kanvas Art Clouds N1 – Orange

Cek di sini

6. Melakukan Yoga

Ada beberapa olahraga ringan yang bisa kamu lakukan di rumah agar tubuh lebih rileks  seperti yoga. Selain menyehatkan, melakukan meditasi atau yoga dapat membuat pikiran dan tubuh menjadi tenang. 

Kamu bisa melakukan beberapa gerakan peregangan di atas matras yoga anti slip agar lebih leluasa bergerak. 

Berwyn Matras Yoga Single Layer Weave- Pink
Berwyn Matras Yoga Single Layer Weave- Pink

Cek di sini

Nah, kalau kamu sedang mencari produk relaksasi, seperti alat pijat dengan bentuk, ukuran, dan kualitas yang bagus, kamu bisa menemukannya di ruparupa.com

TEMUKAN BERBAGAI PILIHAN perabot ruang keluarga  nyaman hemat HINGGA 50%
KLIK DI SINI 

Situs belanja online ini juga menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga lainnya dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Krisbow,Selma, dan masih banyak lagi.