5 Bahan Koper Terbaik yang Awet dan Cocok untuk Traveling

0
1833
keamanan koper retsleting
Passport 28 Inci Rein Koper 4 Roda - Abu-abu

Saat traveling, kita harus membawa berbagai keperluan, seperti pakaian, peralatan mandi, dan obat-obatan, yang dikemas di dalam sebuah koper. Tentunya, koper akan mempermudah kita membawa barang, tanpa harus menggendong tas di punggung.

Namun, kita harus memilih jenis koper yang tepat jika sering berwisata. Yap! Jika salah memilih, bisa-bisa kopernya menjadi jebol atau rusak.

Ruparupa Banner

Selain model koper, kamu juga perlu memilih bahan koper yang tepat supaya bisa tahan lama.

Lantas, Apa Saja Bahan Koper yang Awet ?

Ada berbagai bahan koper yang bisa kamu pilih, seperti di bawah ini.

1. Bahan Koper Polypropylene

Polypropylene atau PP adalah bahan termoplastik yang tahan terhadap bahan kimia, tidak berbau, dan permukaannya kaku.

Meskipun kaku, koper bahan polypropylene memiliki bobot yang ringan, tahan benturan, dan mudah untuk ditarik, terutama kalau gagangnya teleskopik.

Tak perlu khawatir, koper PP di bawah ini memiliki 4 roda yang bisa berputar hingga 360 derajat. Selain itu, koper ini cukup aman karena sudah dilengkapi dengan kunci TSA dan 3 digit kombinasi angka.

Baca Juga:   6 Rekomendasi Makanan Anjing Terbaik dan Bernutrisi
bahan koper
Passport 24 Inci Rein Koper 4 Roda – Kuning

Cek di sini

2. Bahan Koper Polycarbonate

Koper polycarbonate atau PC bisa menjadi pilihan jika kamu ingin yang permukaannya keras. Menariknya, bahan PC memiliki konstruksi kokoh dan mampu memantulkan cahaya sehingga tampilannya pun cantik dan menarik.

Selain itu, koper PC juga tidak mudah bengkok atau rusak jika terjatuh atau dijatuhi beban yang berat. Berikut  rekomendasi koper polycarbonate berukuran 73 cm dengan kompartemen luas di dalamnya.

 

bahan koper
Luggo 29 Inci Koper Polycarbonate – Silver

Cek di sini

bahan koper
Luggo 29 Inci Koper 4 Roda – Rose Gold

Cek di sini

3. Koper ABS

Jika kamu tidak mau membawa koper yang berat saat bepergian, maka bahan ABS bisa menjadi pilihan. Kalau dibandingkan dengan kedua jenis koper di atas, bahan ABS atau Akrilonitril Butadiena Stiren memang yang paling ringan.

Tenang saja, rangka dari koper ini tetap kokoh dan bisa untuk pemakaian jangka panjang. Nah, rekomendasi koper ABS di bawah ini sudah dilengkapi dengan kissing puller untuk slot gembok tambahan.

bahan koper
Supercase 24 Inci Athena Koper – Orange

Cek di sini

4. Koper Polyester

Selain ABS, koper bahan polyester juga memiliki bobot yang ringan karena permukaannya halus atau dikenal dengan soft case. Namun, kamu harus menjauhkan koper polyester dari api karena bahannya mudah terbakar.

Baca Juga:   Semarak 12.12! Nikmati Cashback Jutaan Rupiah Hingga Produk Serba 120 Ribu

Meskipun demikian, polyester memiliki serat yang erat dan kuat sehingga tidak akan jebol untuk pemakaian sehari-hari, seperti rekomendasi berikut ini.

 

bahan koper
Luggo 19 Inci Koper 4 Roda – Biru

Cek di sini

bahan koper
Luggo 28 Inci Koper 4 Roda – Merah

Cek di sini

5. Koper Aluminium

Tak perlu diragukan lagi, koper aluminium menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang sering bepergian. Meskipun bobotnya lebih berat dari yang lain, bahan ini mampu digunakan selama bertahun-tahun karena cukup kuat.

Cara membersihkannya pun cukup mudah. Jika ada noda, kamu hanya perlu mengelapnya dengan tisu basah atau kain microfiber saja. Berikut ini referensi koper aluminium terbaik untukmu.

 

bahan koper
Legend Walker 24 Inci Koper Pc Dengan Frame Aluminium – Champagne

Cek di sini

bahan koper
Legend Walker 28 Inci Koper Pc Dengan Frame Aluminium – Merah

Cek di sini

Itulah kelima jenis koper dari material yang berbeda-beda. Jadi, koper bahan apa yang ingin kamu gunakan untuk bepergian?

Semua model koper di atas bisa kamu beli melalui ruparupa.com.

miliki koper terbaik diskon hingga 50%
klik di sini

Situs belanja online ini juga menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga lainnya, seperti tempat tidur, lemari pakaian, dan perkakas gudang dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, dari ACE, Informa, Selma, Krisbow, dan yang lainnya.