5 Bagian Kitchen Set Utama yang Wajib Ada di Rumah

0
2484

Dapur yang cantik tentunya akan meningkatkan mood saat masak. Untuk itulah, kita perlu memiliki bagian kitchen set yang lengkap dan nyaman agar pengalaman memasak jadi lebih menyenangkan. 

Memang, harga kitchen set yang beukuran besar cukup mahal. Namun, tidak perlu khawatir karena kamu tetap bisa memiliki kitchen set yang berkualitas, tetapi sesuai bujet. 

Ruparupa Banner

Lalu, Apa Saja Bagian Kitchen Set Utama di Dapur?

Nah, semakin ingin menata dapur rumah kamu, ‘kan? Yuk, langsung saja simak bagian kitchen set utama yang wajib ada berikut ini!

1. Kabinet

Bagian pertama yang wajib ada di dapur kamu adalah kabinet. Biasanya, kabinet terdiri dari dua bagian, yaitu atas dan bawah. Agar lebih hemat tempat dan biaya, kamu bisa hanya membeli kabinet bawah.

Bagian bawah berfungsi untuk meletakkan peralatan masak yang lebih besar, seperti wajan, panci, baskom, dan lain-lain. Kita juga bisa menyiapkan tempat untuk meletakkan tabung gas dan oven.. 

Sedangkan kabinet atas berfungsi untuk meletakkan perlengkapan dapur yang berukuran kecil, seperti piring, mangkuk, bumbu dapur, serta bahan makanan. Agar lebih rapi, kamu bisa menggunakan kotak penyimpanan di dalam kabinet atas.

Baca Juga:   Ini Langkah Membersihkan Air Fryer Agar Awet

bagian kitchen set utama

2. Counter table

Counter table terletak di atas kabinet bawah pada kitchen set. Bagian ini digunakan sebagai meja dapur untuk menyiapkan bahan-bahan masakan. Pada counter table biasanya terdapat sink atau tempat mencuci piring, kompor tanam, serta rak piring. Bahkan, kita bisa menyiapkan area khusus untuk meletakkan talenan besar.

Nah, karena counter table merupakan bagian yang paling sering digunakan, maka kamu perlu memilih bahan yang tahan air dan panas, antigores, dan mudah dibersihkan.

3. Backsplash kitchen set

Backsplash terletak di antara kabinet atas dan bawah yang berfungsi untuk melindungi dinding dapur. Apalagi, ketika masak dan mencuci piring, biasanya akan ada air, minyak, bahkan saus yang akan terciprat mengenai dinding dapur. 

Oleh karena itu, kita perlu memilih bahan backsplash yang mudah dibersihkan, seperti keramik. Selain melindungi dinding dapur, backsplash juga dapat menambah estetika di dalam dapur,lho.

bagian kitchen set utama di dapur

Sumber: unsplash.com

4. Cooker hood

Memasak di dapur yang tertutup pasti seringkali membuat kamu merasa pengap dan kepanasan, bukan? Nah, kamu bisa menggunakan cooker hood, yang merupakan alat penghisap udara yang biasa diletakkan pada bagian atas kompor.

Baca Juga:   13 Nama Alat Dapur dan Gambarnya yang Wajib Dimiliki

Alat ini berguna untuk membuat sirkulasi udara di dapur menjadi lebih lancar. Jadi, asap dari masakan akan terhisap dan bisa langsung dibuang ke luar  sehingga dapur tidak bau. Tidak hanya itu, alat ini juga bisa menghilangkan hawa panas di dalam dapur

5. Rak dinding terbuka atau rak ambalan

Untuk menambah kesan lebih minimalis, kamu bisa menambahkan rak dinding terbuka atau rak ambalan. Biasnya, tempat ini bisa digunakan untuk menata peralatan makan yang cantik agar dapur semakin aesthetic. 

membersihkan kitchen set
Tambahkan rak dinding terbuka untuk menambah kesan elegan di dalam dapur.

Nah, itulah kelima bagian kitchen set utama yang wajib ada di rumah kamu untuk membuat dapur terlihat lebih rapi dan menawan. Kamu bisa menemukan berbagai perlengkapan dapur lainnya hanya di ruparupa.com.

dapatkan diskon hingga 50% untuk semua peralatan dapur kekinian klik di sini

Situs belanja online ini menyediakan perabot dan perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, Pendopo, Ataru, Eyesoul, Susen, Selma, Chatime, Toys Kingdom, Pet Kingdom, dan lain-lain. 

Kami juga punya beberapa  rekomendasi kitchen set yang bisa jadi pilihan di rumah. 

Dalton Kitchen Set
Dalton Kitchen Set

Beli di sini

Scott Kitchen Set Metal - Putih
Scott Kitchen Set Metal – Putih

Beli di sini

Selma Giada Set Kabinet Dapur - Cokelat Oak
Selma Giada Set Kabinet Dapur – Cokelat Oak

Beli di sini

Sky Kabinet Dapur Metal - Putih
Sky Kabinet Dapur Metal – Putih

Beli di sini