9 Alat Masak yang Praktis dan Fungsional

0
511
alat masak praktis

Aktivitas yang padat membuat kita lebih sering membeli makanan di luar ketimbang masak di rumah. Padahal, memasak makanan sendiri di rumah punya banyak manfaat buat kesehatan tubuh.

Apalagi, makanan yang kita buat sendiri akan lebih terjamin kebersihannya. Selain itu, kita juga dapat menghemat biaya makan dan menggunakannya untuk kepentingan lain yang lebih mendesak.

Ruparupa Banner

Nah, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena ada banyak alat masak praktis, canggih, dan efisien yang bisa digunakan. Jadinya, kamu tidak perlu lagi masak dalam waktu lama dan ribet di dapur.

Lantas, Alat Masak Praktis Apa Saja yang Wajib Kamu Punya?

Daripada penasaran, simak rekomendasi alat masak fungsional yang wajib kamu miliki di rumah, seperti berikut ini.

1. Slow Cooker

Slow cooker bisa digunakan untuk membuat banyak jenis makanan dengan berbagai metode memasak, seperti mengukus, memanggang, dan merebus. Selain itu, kamu juga bisa membuat MPASI dan mengempukkan daging dengan slow cooker.

Salah satu kelebihan slow cooker adalah dapat menjaga nutrisi dan cita rasa dari makanan yang dibuat. Kamu pun dapat melakukan hal lain saat menunggu makanan matang.

Baca Juga:   13 Nama Alat Dapur dan Gambarnya yang Wajib Dimiliki
alat masak slow cooker
Masak lebih praktis dan sehat dengan menggunakan slow cooker

2. Pemanggang Roti

Menikmati roti panggang sebagai menu sarapan merupakan pilihan yang tepat. Selain sehat dan lezat, membuat roti panggang cukup mudah.

Supaya lebih praktis, kamu bisa menggunakan pemanggang roti dengan slot ganda. Lalu, tambahkan selai pada roti panggang agar terasa lebih nikmat.

alat masak pemanggang roti
Menikmati roti panggang lebih cepat dan mudah dengan pemanggang roti berikut ini.

3. Blender

Selain untuk membuat jus dan smoothie, blender juga biaa digunakan untuk menghaluskan bahan makanan. Jadi, kamu tidak perlu lagi mengulek bumbu dan mencincang daging dengan menggunakan tangan.

Tipsnya, pilihlah blender dengan mata pisau yang tajam dan tahan karat. Selain itu, pastikan bahwa blender mempunyai fitur keamanan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di dapur.

blender
Blender serbaguna untuk menghaluskan bumbu atau membuat jus.

4. Wajan

Wajan merupakan alat masak serbaguna yang bisa kamu gunakan untuk membuat saus, menumis sayur, dan memanggang daging. Bahkan, kamu bisa membuat pancake dengan menggunakan wajan, lho!

Baca Juga:   5 Alasan Kesehatan Kita Memerlukan Armrest pada Kursi Kantor

Supaya kegiatan masak jadi lebih praktis, kamu bisa memilih wajan anti lengket. Kemudian, siapkan juga dua wajan dengan ukuran berbeda agar kamu bisa memasak lebih cepat ketika harus membuat makanan dalam jumlah banyak.

alat masak wajan
Menumis, menggoreng, dan memanggang hanya dengan satu alat ini.

Temukan perlengkapan dapur minimalis lainnya dengan klik di sini

Kamu bisa menemukan berbagai peralatan dapur lainnya dengan mengunjungi ruparupa.com.

Situs belanja online satu ini juga menyediakan berbagai perlengkapan dan perabot rumah tangga lengkap dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.