Di era modern saat ini, beberapa perkembangan teknologi sengaja dibuat untuk membantu melakukan pekerjaan rumah tangga menjadi lebih mudah. Beberapa diantara alat elektronik rumah tangga dikombinasikan dengan sistem pengaturan waktu sehingga dapat membantu pekerjaan rumah tangga agar lebih terkontrol.

Bagi beberapa orang terutama para pekerja, waktu menjadi sangat berharga. Dan tidak semua orang memiliki asisten rumah tangga untuk membantu menyelesaikan pekerjaan rumah. Untuk itu bagi Anda yang tidak memiliki asisten rumah tangga, Anda dapat menginvestasikan uang Anda dengan menambahkan beberapa alat rumah tangga berteknologi tinggi agar pekerjaan rumah menjadi ringan.

Apa jadinya ketika alat elektronik rumah tangga dikombinasikan dengan teknologi? Luar biasa!

Berikut 6 alat elektronik rumah tangga yang dapat membantu Anda mengerjakan pekerjaan sehari-hari:

1. Setrika uap

bagaimana memilih setrika uap

Setrika Uap merupakan alat setrika yang panasnya dihasilkan dari uap air sehingga mampu menghaluskan pakaian dari kerut dengan lebih cepat dan mudah. Penggunaannya sangat praktis, nyalakan setrika uap, gantungkan pakaian Anda pada gantungan yang tersedia, setelah uap terbentuk, gerakkan mulut pipa ke atas dan kebawah hingga pakaian halus dan rapi. Dengan setrika uap ini, Anda dapat menghemat waktu setrika hingga 50%. Sangat praktis bukan?

2. Microwave

Saat ini microwave sudah menjadi peralatan dapur yang penting karena sangat membantu mempersiapkan atau menghangatkan makanan praktis dan cepat. Banyak pilihan microwave yang tersedia di pasaran, dengan berbagai fungsi tambahan. Microwave dengan daya yang lebih tinggi biasanya mampu memasak lebih cepat daripada microwave dengan daya listrik rendah, tapi Anda juga harus menyesuaikan dengan kapasitas listrik yang Anda milili rumah. Pastikan Anda memilih microwave sesuai dengan kebutuhan.

microwave murah

3. Toaster

Sarapan merupakan menu penting dalam keseharian Anda, menu sarapan Anda merupakan sumber energi utama untuk aktivists seharian. Untuk itu pastikan Anda mengkonsumsi menu sarapan yang bergizi. Namun mempersiapkan sarapan di pagi hari terkadang sangat sulit, ditambah lagi dengan keterbatasan waktu. Gunakan toaster untuk mempersiapkan sarapan Anda dengan lebih cepat dan praktis. Dengan toaster Anda akan mendapatkan roti bakar dalam waktu singkat. Nyalakan timer nya, sehingga tidak perlu khawatir roti akan menjadi gosong saat Anda melakukan persiapan lain.

4. Air fryer

Siapa yang tidak suka dengan gorengan? Hampir semua orang menyukai gorengan baik itu tempe, tahu, ayam goreng, kerupuk, dan lainnya. Namun gorengan disebutkan kurang baik bagi kesehatan karena mengandung kolesterol tinggi yang berasal dari minyak goreng. Dengan air fryer maka Anda dapat menyajikan gorengan yang relatif sehat dengan mengurangi kandungan kolesterol dalam makanan tersebut. Di dalan air fryer, makanan tersebut ‘digoreng’ dengan menggunakan teknologi uap panas. Makanan Anda akan matang dalam waktu yang lebih singkat, dan tidak peril menunggu serta membolakbalikan makanan tersebut. Sehingga Anda data menggunakan waktu menggoreng untuk melakukan hal lain, hemat waktu dan dapat menekan uang belanja minyak goreng.

memilih air fryer

5. Filter air minum

Saat ini hampir seluruh rumah menggunakan air dalam kemasan galon untuk kebutuhan sehari-hari. Selain lebih praktis, kualitas air di perkotaan juga judah jauh menurun akibat polusi lingkungan. Namun apa yang terjadi jika Anda kehabisan air minum karena lupa membeli air minum kemasan galon? Tentu sangat menyebalkan bukan. Untuk itu tak ada salahnya jika Anda menambahkan infestasi berupa seperangkat filter air minum. Filter air minum ini dapat mengubah air pam menjadi air layak minum karena adanya filter yang berlapis. Dengan filter air minum ini, maka Anda tak perlu khawatir kehabisan air minum pada waktu tertentu.

6. Robot Pembersih Lantai

Untuk menghadirkan alat elektronik yang satu ini ke dalam rumah, mungkin Anda harus merogoh kocek sedikit lebih dalam. Tapi kehadirannya akan sangat membantu Anda untuk mewujudkan rumah yang bersih dan nyaman. Robot Pembersih Lantai ini akan menghisap debu dan mengepel lantai tanpa perlu dikendalikan, semua sudah terprogram dengan baik.

Robot pembersih lantai ini akan berputar menjelajahi seluruh area rumah Anda, dan akan kembali ke ‘rumah’ – nya saat baterai mulai lemah. Bahkan beberapa tipe dilengkapi dengan aplikasi yang menghubungkan antara robot pembersih lantai di rumah dengan telepon genggam Anda. Sehingga Anda dapat mengendalikan robot untuk membersihkan rumah pada waktu tertentu sesuai dengan keinginan Anda.

Jadi kira-kira alat elektronik untuk rumah tangga mana yang Anda butuhkan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here