Memilih kursi santai yang nyaman. Bersantai adalah hal yang pasti dinikmati oleh semua orang. Bersantai terutama di rumah dapat menjadi aktivitas me time sembari beristirahat terutama dari hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan. Kursi santai merupakan fasilitas yang dapat menunjang kegiatan Anda bersantai.

Duduk-duduk di kursi santai akan membawa ketenangan serta perasaan nyaman dan menyenangkan. Apalagi jika ditemani dengan buku, musik maupun segelas minuman kesukaan Anda.

Artikel kali ini akan membahas tips-tips memilih kursi santai yang akan membuat waktu bersantai Anda nyaman dan menyenangkan. Simak artikelnya sampai selesai ya!

1. Menentukan Ruangan Di mana Kursi Santai Diletakkan

Soleil Kursi Recliner Camo

Tips pertama dalam menentukan kursi santai untuk Anda digunakan di rumah Anda adalah mengetahui dimana kursi santai tersebut akan diletakkan nantinya. Ini akan berpengaruh pada bahan dari kursi santai yang akan Anda beli.

Tentunya, jika kursi santai Anda akan digunakan di luar ruangan misalnya teras atau halaman belakang, maka Anda harus memilih kursi dengan material yang tahan terhadap perubahan cuaca seperti panas dan hujan. Jika Anda akan menempatkan kursi santai di dalam ruangan, pastikan bahan yang digunakan pada kursi tersebut adem dan dapat menyerap keringat.

2. Menentukan Ukuran Kursi Santai

Soleil Kursi Recliner – Cokelat

Anda harus mempertimbangkan berapa banyak orang yang akan menduduki kursi tersebut. Apakah kursi tersebut ditujukan untuk duduk sendiri, atau beramai-ramai bersama anggota keluarga yang lain? Ini akan menentukan seberapa besar kursi yang Anda butuhkan untuk menampung orang-orang yang akan menggunakan kursi santai tersebut.

Anda juga dapat memilih kursi sesuai dengan tujuan penggunaannya. Apakah kursi ini akan digunakan oleh orang dewasa atau untuk anak-anak. Tentunya bentuk dan ukuran dari kursi santai tersebut harus disesuaikan ya.

3. Mencari Bahan Kursi Santai yang Sesuai Kebutuhan

Soleil Sunny Kursi Santai Lipat – Cokelat

Bahan yang umum digunakan untuk kursi santai adalah kain dan juga bahan kulit. Hal ini dikarenakan bahan kain akan lebih mudah menyerap keringat dan tidak membuat Anda gerah saat duduk berlama-lama di atas kursi santai tersebut.

Sementara bahan kulit sering digunakan karena awet dan tahan lama serta relatif mudah untuk dibersihkan. Tentunya kursi santai akan lebih awet dan terlihat selalu seperti kursi baru jika Anda rajin merawat serta membersihkannya, kan?

4. Mempertimbangkan Ketinggian

Soleil Kursi Santai Lipat Sunny – Hitam

Kursi santai hendaklah tidak memiliki ketinggian yang terlalu tinggi agar orang yang akan menggunakannya dapat mudah naik dan duduk ke atas kursi tersebut. Anda harus mempertimbangkan tinggi kursi yang akan Anda beli terutama jika Anda memiliki anak-anak.

Faktor keamanan dan keselamatan harus dinomor satukan. Bagi anak-anak, tentu akan lebih mudah untuk naik ke kursi yang memiliki tinggi yang cukup rendah sehingga ketika ia berinisiatif untuk naik sendiri ke atas kursi santai tersebut, keamanannya akan terjamin dan mencegah anak-anak agar tidak jatuh.

5. Memiliki Fitur Tambahan

Soleil Kursi Taman Santai Texteline

Beberapa kursi santai memiliki fitur tambahan yang dapat Anda gunakan dan manfaatkan. Misalnya saja tambahan pada bagian lengan dan kaki yang dapat dibuat selonjor sehingga Anda dapat memanfaatkannya untuk rebahan.

Kursi santai serba guna yang sekaligus dapat dijadikan sebagai tempat tidur akan menjadi nilai plus bagi Anda yang memiliki hunian minimalis agar tidak perlu membeli atau menambah kasur lagi Ketika ada tamu yang datang untuk menginap barang semalam atau dua malam.

Disamping lima tips yang telah disampaikan di atas, tips lainnya adalah memperhitungkan luas ruangan di dalam rumah Anda. Jangan sampai kehadiran kursi santai di rumah Anda malah menambah beban pikiran akibat rumah Anda yang terlihat semakin sempit.

Kursi santai pada umunya diletakkan di ruang keluarga, di teras rumah, di taman belakang rumah maupun di balkon teras rumah lantai atas. Kursi santai dapat diletakkan dimanapun tergantung dari sudut ruangan mana yang paling Anda anggap sebagai tempat yang cocok untuk bersantai.

Memilih kursi santai ternyata tidak hanya memikirkan model dan harga saja, ya. Tapi ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan agar pembelian kursi santai ini benar-benar efektif di rumah Anda.

Ruparupa adalah salah satu toko online yang menjual berbagai macam durniture termasuk di dalamnya adalah kursi santai. Di ruparupa.com ada banyak pilihan kursi santai yang dapat Anda lirik untuk Anda miliki. Harga yang ditawarkan oleh ruparupa semua terjangkau dan tidak akan membuat keuangan Anda terguncang.

Ruparupa menawarkan berbagai produk kursi santai dengan kualitas yang terbaik serta merupakan toko online yang sudah terpercaya. Aktivitas bersantai Anda pun akan menjadi semakin nyaman dan menyenangkan. Jadi jangan ragu-ragu untuk mampir ke website ruparupa.

Itulah tadi tips yang dapat membuat Anda memilih kursi santai dengan tepat.