4 Jenis Sisir Anjing dan Cara Memilih yang Tepat

0
691
cara memilih sisir anjing
Sumber: unsplash.com

Grooming merupakan salah satu hal yang wajib kita lakukan ketika memelihara hewan peliharaan seperti anjing. Namun, ternyata  memilih sisir anjing yang tepat tidak semudah yang kita bayangkan. 

Kita harus menyesuaikannya dengan tekstur dan panjang rambut dari anak bulu anjing peliharaan kita. Biasanya, beda ras jenis anjing berbeda pula  sisir yang digunakan. Ada ras anjing yang memiliki tipe bulu keriting, lurus, dan double coat.

Ruparupa Banner

Lantas, Bagaimana Cara Memilih Jenis Sisir Anjing yang Tepat? 

Membawa hewan peliharaan ke petshop memang memakan biaya yang cukup besar. Oleh sebab itu, banyak orang memilih melakukan grooming sendiri di rumah. 

Nah, agar kamu tidak salah beli, berikut telah kami rangkum beberapa jenis sisir anjing yang sesuai dengan ras anjing. 

sisir untuk anjing
Sumber: unsplash.com

1. Slicker Brush

Jenis sisir anjing ini cocok kamu gunakan pada anjing yang memiliki panjang bulu sedang dan agak keriting, seperti anjing Golden Retriever, Fox Terrier, dan Border Collie

Baca Juga:   50 Nama Anjing Lucu dan Unik beserta Artinya

Sisir ini memiliki ujung kawat halus dan runcing yang rapat sehingga cocok untuk menghilangkan bulu mati atau bulu kusut. 

sisir anjing
Mpets Sisir Slicker Oval Ukuran S

Cek di sini

2. Undercoat Rake Brush

Beberapa ras anjing memiliki tipe bulu yang akan mengalami kerontokkan dalam bentuk gumpalan setiap bulannya, seperti anjing Pomeranian, Husky, dan Samoyed

Sisir undercoat rake ini memiliki tekstur sisir yang pendek sehingga dapat menjangkau pangkal bulu yang kusut dan mengangkat sel kulit mati. 

sisir grooming anjing
Pawise Dog Undercoat Rake Sisir Hewan 15×11 Cm

Cek di sini

3. Deshedding Rakes

Sisir anjing ini memiliki ujung yang relatif tebal dan jarang-jarang. Namun, pastikan kamu tidak terlalu menekan ke dalam sisir ini ketika sedang merapikan bulu hewan peliharaanmu agar tidak terluka.

Jenis sisir ini cocok untuk ras anjing dengan bulu yang tebal, seperti German Shepherd, Chow Chow, dan Westie.

 

memilih sisir anjing
M-pets Ukuran M Sisir Anjing Deshedding Stylus

Cek di sini

sisir hewan peliharaan
M-pets Ukuran L Sisir Anjing Deshedding Stylus

Cek di sini

4. Toothed Comb

Apabila kamu ingin menjangkau debu dan kotoran tanpa mengakibatkan rontok berlebih pada bulu hewan peliharaanmu, kamu bisa menggunakan sisir toothed comb ini. 

Baca Juga:   5 Tips Memilih Kandang Landak Mini yang Tepat dan Nyaman

Sisir ini memiliki bentuk yang renggang sehingga bulu anjing tidak akan rontok secara berlebihan.

rekomendasi sisir anjing
M-pets Sisir Anjing 499

Cek di sini

5. Double-sided Brush 

Sesuai dengan namanya, produk ini memiliki dua jenis sisir berbeda pada tiap sisi. Sisi satunya merupakan sisir pin brush yang berguna untuk menyisir bulu kusut. 

Sedangkan sisi satunya lagi berupa sisir bristle brush yang bisa kamu gunakan saat finishing agar bulu anjing terlihat halus dan bersinar. Sisir ini cocok digunakan untuk ras anjing dengan panjang bulu sedang hingga panjang. 

 

sisir anjing dua sisi
M-pets Sisir Anjing Dua Sisi – Biru

Cek di sini

double-sided brush
Ferplast Set Sisir Hewan – Hijau

Cek di sini

Nah, itu dia beberapa jenis sisir anjing yang bisa kamu pilih bulu hewan peliharaanmu terjaga. Semua model sisir di atas bisa kamu beli melalui ruparupa.com.

Dapatkan berbagai perlengkapan hewan lainnya hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Situs belanja online ruparupa.com juga menjual berbagai furnitur rumah tangga dan mainan berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Toys Kingdom, dan masih banyak lagi.