Jenis kayu yang digunakan adalah salah satu faktor yang menentukan berapa lama furnitur Anda akan bertahan dan bagaimana hasilnya seiring bertambahnya usia. Furnitur berkualitas umumnya terbuat dari kayu keras yang berasal dari pohon gugur seperti oak, maple, mahoni, jati, walnut, cherry, dan birch. Yuk, baca terus artikel ini untuk mengetahui 4 furniture rumah kayu yang harus Anda miliki!

furniture rumah kayu
Sumber: pxhere.com

Pengamplasan, pewarnaan, dan penyelesaian akhir adalah bagian dari proses, dan pengabaian pada salah satu tahap ini dapat memengaruhi kualitas keseluruhan karya. Pengamplasan adalah langkah pertama dalam proses finishing.

Potongan yang bagus akan halus sehingga tidak ada tambalan kasar saat Anda menyentuhnya. Pengamplasan di seluruh serat kayu akan menghasilkan hasil yang tidak menarik, seperti garis-garis gelap atau goresan di permukaan.

Promo Aktivitas Menarik untuk liburan di Rumah

Kayu yang tidak diamplas dengan benar tidak akan menghilangkan noda secara merata. Periksa hasil akhir dari sudut yang berbeda untuk memeriksa noda atau goresan.

Pewarnaan yang baik meningkatkan keindahan alami kayu dan menambah warna dan karakter. Itu bisa membuat satu jenis kayu terlihat seperti yang lain, atau membuat kayu yang berbeda terlihat serupa. Pewarnaan berkualitas tinggi akan merata tanpa bintik hitam. Semua sisi dan ujungnya harus memiliki nada yang sama.

Furniture Kayu Oak

Crosby Laci 3 Tingkat – Oak

Anda bisa lengkapi furnitur rumah kayu Anda dengan membeli laci kayu serbaguna ini. Belilah laci yang memiliki desain modern minimalis yang bisa Anda padukan dengan berbagai dekorasi rumah kayu Anda.

Bagian atas laci pun bisa Anda gunakan untuk tempat pajangan atau aksesoris sehari-hari. Memiliki 3 tingkat laci kayu penyimpanan yang memudahkan Anda menata berbagai jenis barang seperti pakaian.

Laci Penyimpanan Crosby 158.2×41.4×81.5 Cm – Toppan Oak

Atau jika Anda membutuhkan kompartmen lacci yang lebih banyak, Anda bisa membeli laci kayu dengan enam kompartemen ini. Yang memiliki desain motif kayu yang menarik.

Sehingga dapat sekaligus menambah kesan dekorasi pada rumah kayu Anda. Lacinya yang juga berwarna cokelat netral, membuatnya dapat dengan mudah untuk Anda padukan dengan dekorasi dan tema ruangan rumah Anda.

Blade Laci Penyimpanan 3 Tingkat – Sanghai Oak

Sedangkan, laci kayu ini memiliki desain modern dan warna yang lebih muda bisa Anda padukan dengan berbagai dekorasi rumah kayu Anda. Bagian atas laci pun bisa Anda gunakan untuk tempat pajangan untuk pigura foto atau jam meja.

Hiro 2 Nakas – Sonoma Oak

Furniture kayu yang terakhir ini bisa Anda gunakan untuk melengkapi kamar tidur Anda dengan menaruhnya di samping tempat tidur Anda. Laci yang lengkap dengan dua tingkat laci penyimpanan dan dapat Anda gunakan untuk menyimpan berbagai aksesoris kamar tidur.

Bagian atas mejanya dapat Anda taruh jam weker atau handphone supaya gampang untuk Anda ambil. Belilah furniture kayu yang terbuat dari material kayu berkualitas yang kuat dan kokoh agar tahan lama. Cari juga furniture kayu yang memiliki desain elegan dan minimalis, hingga cocok Anda padukan dengan beragam dekorasi kamar tidur.

Nah Ruppers, sekarang Anda sudah tau 4 furniture rumah kayu yang harus Anda miliki. Produk rekomendasi diatas bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang jangan sampai kehabisan!