Tahukah kamu dengan memiliki alat fitnes rumahan sendiri, ternyata bisa menjadi solusi untuk Ruppers yang sulit untuk ke gym sekaligus menghemat uang dan tenaga. Mau tahu apa aja, yuk simak bersama informasi berikut ini!

12 Alat Fitnes Rumahan yang Wajib dimiliki

Jika ingin memulai berolahraga dari rumah, miliki alat fitnes di bawah ini yang menyempurnakan setiap sesi aktivitas

Tali Skipping

Alat olahraga yang sederhana tapi membawa dampak yang besar untuk kesehatan loh! Bayangkan hanya dengan melakukan 30 menit lompat tali sudah membakar 375 kalori. Jumlah kalori ini dua kali lebih banyak dengan berjalan kaki dengan kecepatan 4,8 km/jam. Serta merupakan cardio yang baik dan melancarkan metabolisme tubuh

Dumbbell

Dengan menggunakan alat olahraga ini kamu dapat melatih otot dengan efektif layaknya seperti di gym. Alat yang berguna untuk melatih kekuatan dan membentuk otot ini, tersedia dalam berbagai variasi berat yang beragam mulai dari 2 kg hingga 5 kg.

Kettlebell

Merupakan alat fitnes yang dapat melatih bagian tubuh bagian atas seperti lengan, punggung, hingga kaki, serta banyak gerakan yang dapat kamu lakukan dengan peralatan olahraga ini juga loh! Tapi saat membelinya cobalah untuk memilih bobot yang sesuai dengan kekuatan kamu.

Resistance Band

Berfungsi untuk meningkatkan kerja otot, dan saat ini sudah banyak beberapa tingkat reisitensi mulai dari yang ringan, sedang, hingga berat. Maksimalkan aktivitas olahraga setiap harinya dengan alat fitnes rumahan yang tepat.

Matras Yoga

Alat olahraga yang fungsional dan praktis, sehingga sangat populer dan menjadi pilihan karena mudah dibawa kemana saja. Berfungsi sebagai alas yoga maupun senam ringan. Bahkan keberadaanya juga dapat berfungsi untuk menjaga Ruppers dari cedera hingga berolahraga lebih nyaman.

Keunggulan lainnya dari peralatan ini adalah mudah untuk di simpan pada bagian sudut ruangan, sehingga hemat tempat penyimpanan.

Bola Gym

Dengan adanya gym ball kamu dapat melakukan berbagai variasi latihan keseimbangan tubuh. Cobalah beberapa gerakan sederhana bagi kamu yang baru mencobanya. Namun jika sudah lama menggeluti dunia olahraga maka tantang diri kamu untuk melakukan variasi gerakan yang lebih lagi.

Ab Slide Wheel

Kini Ruppers tidak perlu lagi pergi ke gym, karena sudah ada Ab Slide Wheel yang sama maksimalnya untuk melatih otot perut. Sekarang siapa saja bisa memiliki tubuh yang indah meskipun hanya dari rumah. Memiliki fungsi utama untuk membentuk otot perutmu, serta membantu untuk meningkatkan keseimbangan maupun memperbaiki postur tubuh. .

Iron Gym Body Toner

Penggunanya dapat memakainya untuk melatih berbagai bagian tubuh seperti bokong dan paha bagian luar dalam. Selain itu Ruppers juga dapat menggunakannya untuk melatih tubuh bagian atas seperti dada, bahu dan lengan.

Elliptical

Jika Ruppers ingin menjaga kesehatan namun sekaligus meningkatkan kekuatan otot, maka Elliptical ini sangat tepat untuk kamu. Mesin multifungsi sebagai treadmill, sepeda, dan stepper. Wah, alat fitnes yang sangat multifungsi ya!

Body Trimmer

Berolahraga di rumah makin menyenangkan, dengan body trimmer dari Ruparupa. Alat ini mudah digunakan karena praktis dan efektif membentuk otot perut, lengan dan kaki. Selain itu terbuat dari material yang memiliki elasitas yang tinggi.

Multigym

Baik untuk membentuk otot lengan, bahu, punggung, serta dada. Merupakan alat kebugaran yang ada di gym pada umumnya karena membuat kegiatan olahraga lebih efektif dan efisien meskipun hanya di rumah saja.

Soft Wrist

Alat fitnes rumahan berikutnya yang tidak boleh dilupakan adalah soft wrist. Ini adalah cara terbaik untuk mencegahnya otot terkilir atau cidera.

Itulah 12 alat fitnes rumahan yang wajib Ruppers miliki, dan untuk mendapatkan yang berkualitas pastikan untuk mempercayakannya pada Ruparupa.

Ruparupa sendiri adalah platform online yang menyediakan aneka kebutuhan Kesehatan & Olahraga, Gym & Fitnes yang beragam, seperti alat yang berfungsi untuk melatih kekuatan otot tangan hingga alat latihan untuk perut . Serta perlengkapan lainnya yang menunjang kebutuhan kamu sehari hari.

1 KOMENTAR