10 Tipe Pohon Natal Terbaik yang Biasa Digunakan Sebagai Hiasan

0
3004
tipe pohon natal
Sumber: unsplash.com

Hari raya Natal memang tidak akan lengkap tanpa kehadiran pohon cemara. Namun, ada beberapa tipe pohon Natal yang bisa kita gunakan untuk memeriahkan hari kelahiran Tuhan Yesus ini di rumah.

Tentu, model pohon natal ini bisa memudahkan kita memilih yang tepat untuk diletakkan pada sudut rumah. Tenang, kamu tetap bisa menghias seluruh jenis pohon natal ini dengan pernak-pernik yang unik dan mengkilap.

Ruparupa Banner

Lantas, Apa Saja Jenis Pohon Natal yang Bisa Kamu Dapatkan? 

Nah, agar bisa pilih pohon natal yang tepat, simak berikut ini.

1. Fraser Fir

tipe pohon natal
Sumber: unsplash.com

Banyak orang menganggap pohon cemara fraser sebagai pohon Natal yang ideal. Tipe ini memiliki jarum satu inci yang menarik dengan warna hijau keperakan, dengan tekstur yang lembut ketika disentuh.

Selain itu, pohon dengan bentuk segitiga sempurna ini juga memiliki lapisan cabang yang kokoh, yang memungkinkan ornamen untuk tetap terpasang tegak.

Jika kamu merawatnya dengan benar, jenis pohon ini dapat mempertahankan aroma harum dan jarumnya sepanjang musim. 

 
pohon natal artifisial
Noelle 45 Cm Hiasan Meja Natal Pohon Alpina Y22 – Hijau

Cek di sini

jenis pohon natal
Noelle 180 Cm Pohon Natal Dengan Berry Canadian Pvc

Cek di sini

2. Noble Fir

pohon natal
Sumber: pixabay.com

Pohon cemara noble adalah tipe pohon dengan jarum bentuk kerucut warna biru-hijau tua.  Karena ukurannya tinggi, pohon jenis ini cocok kamu jadikan pohon Natal untuk area gedung perkantoran atau pintu masukk dua lantai.

Dahan cemara noble juga sering dijadikan karangan bunga segar karena cabangnya yang kokoh namun fleksibel. Agar pohon dapat menyerap air dengan lebih optimal, kita perlu memotong batangnya yang segar begitu kamu membawanya pulang.

Tenang, kamu bisa memakai pohon natal noble model artifisial, seperti berikut ini.

3. Colorado Blue Spruce

pohon cemara natal
Sumber: pixabay.com

Jenis pohon cemara biru Colorado ini memiliki bentuk yang menyerupai piramida dengan batang yang kuat, sehingga juga mampu menahan ornamen berat. Pohon cemara ini terkenal dengan daun biru indahnya yang juga bisa tampak keperakan.

Namun, kita harus berhati-hati dengan jarum tipisnya yang agak tajam ketika ingin mendekorasinya. Gunakan sarung tangan agar tidak terluka. 

4. Grand Fir

pohon cemara
Sumber: pixabay.com

Pohon cemara ini memiliki warna hijau gelap mengkilap dengan jarum yang panjangnya sekitar satu hingga dua inci. Selain itu, jarum pohonnya yang tidak terlalu keras ini terkenal dengan aromanya yang harum menyerupai jeruk. 

Bahkan,   banyak orang India-Amerika yang memanfaatkan aroma pohon ini untuk dijadikan sebagai penyegar udara atau membakarnya untuk menangkal penyakit.

Nah, berikut rekomendasi model pohon cemara artifisial berjenis grand fir.

 
pohon hias natal
Noelle 240 Cm Pohon Natal Christmas Blossom Mixed Tip Y22 – Hijau

Cek di sini

pohon hias
Noelle 225 Cm Pohon Natal Rustic Fir Dengan Berry – Hijau

Cek di sini

5. Balsam Fir

jenis daun pohon cemara
Sumber: pexels.com

Selain cemara fraser, cemara balsam juga merupakan salah satu jenis pohon cemara yang paling populer karena jarum indahnya yang berwarna hijau tua. 

Selain itu, jenis pohon cemara ini juga kerap kali dijadikan sebagai karangan bunga karena bentuk jarum dan cabangnya yang lebih rata dibandingkan pohon cemara lainnya. 

6. Cemara Putih (Cerah Concolor)

pohon cemara putih
Sumber: pixabay.com

Pohon ini terkenal dengan jarum putihnya (atau kadang-kadang biru-hijau), bertekstur keras dengan jarum yang melengkung keluar dan ke atas pada cabang. Jadi, memiliki bentuk seperti kerucut. 

Selain itu, jenis pohon cemara ini memiliki aroma yang unik, yakni beraroma lemon ketika kamu menghancurkan cabang atau jarumnya. 

7. Pinus Putih Timur

Sumber: pxhere.com

Pohon pinus putih memiliki tandan yang paling unik dengan jarum tipis yang panjangnya dapat mencapai hingga lima inci. Apalagi, penampilan cabangnya yang panjang dan berbulu membuat pohon ini sering digunakan sebagai karangan bunga dan centerpieces

Baca Juga:   7 Ide Kado Natal Anak Sekolah Minggu di Bawah Rp 100 Ribu

Namun, pohon ini tidak cocok kamu gunakan untuk menopang dekorasi yang berat karena cabang-cabangnya yang terlalu fleksibel. Jadi, lebih cocok untuk menopang karangan bunga ringan atau ornamen kain. 

8. Douglas Fir

Cemara douglas merupakan jenis pohon Natal klasik lainnya dengan jarum hijau lembut yang berkilau. Meskipun bisa memiliki bentuk kerucut yang indah setelah dipangkas, jenis pohon ini tidak setahan dengan jenis pohon cemara lainnya.

pohon cemara
Sumber: unsplash.com

9. Cemara Norwegia

Sumber: pexels.com

Pohon yang berasal dari Eropa ini memiliki cabang-cabang yang indah dan kokoh, sehingga sering dianggap sangat sulit untuk bertahan hidup, sehingga kamu harus membelinya seminggu sebelum perayaan hari Natal agar tetap segar.

Pasalnya, pohon ini perlu kamu siram dengan konsisten, setidaknya setiap hari agar dapat bertahan hidup setelah dipotong.

10. Pinus Scotch

pohon cemara scotch
Sumber: unsplash.com

Pohon ini dikenal sebagai pinus Skotlandia dan sangat populer di Inggris. Meskipun indah, kamu harus menggunakan sarung tangan ketika ingin menebang dan mendekorasi pohon yang satu ini.

Pasalnya, pinus scotch memiliki jarum yang setaham pin. Namun, pohon inijuga memiliki cabang yang hangat dan tidak mudah rontok. Jadi, bisa dikirim ke luar negeri. 

Nah, itu dia beberapa tipe pohon Natal yang biasa digunakan. Selain memakai pohon natal, kamu juga apat menghias interior rumah dengan dekorasi lainnya, seperti miniatur Natal dan hiasan garland.

Dapatkan perlengkapan natal berkualitas hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Kamu bisa membeli perlengkapan natal melalui ruparupa.com.Situs belanja online ini juga menjual berbagai perlengkapan rumah tangga berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, dari ACE, Informa, Selmda, dan masih banyak lagi. 

Kami juga memiliki beberapa rekomendasi pohon natal artifisial yang bisa mempercantik  rumah, seperti berikut ini.

 

pohon natal artifisial
Noelle 180 Cm Pohon Natal Christmas Mixed Tip

Cek di sini

dekorasi natal
Noelle 240 Cm Pohon Natal Christmas Prelit Frosted Y22

Cek di sini

pohon cemara artifisial
Noelle 180 Cm Pohon Natal Christmas Fiber Optic

Cek di sini

pohon natal
Noelle 225 Cm Pohon Natal Christmas Prelit Pop Up Holly

Cek di sini