10 Rekomendasi Cookware untuk Masak Hidangan di Bulan Ramadan

0
29294
slow cooker

Idaman banget ya, jika setiap hari kamu bisa menyajikan menu buka puasa yang beragam dengan praktis, lezat, dan cepat. Nah, daripada membeli, kamu juga bisa masak berbagai jenis hidangan buka puasa di rumah, lho.

Kalau masak sendiri, kamu akan lebih hemat pengeluaran dan bisa memastikan kandungan gizi yang ada di setiap hidangannya. Tidak sulit, kamu hanya membutuhkan bahan makanan tertentu dan peralatan dapur atau cookware sesuai hidangan yang mau dibikin. 

Ruparupa Banner

Rekomendasi Cookware untuk Masak di Bulan Ramadan

Situs ruparupa menjual aneka jenis cookware yang bisa kamu gunakan buat memasak hidangan berbuka puasa dan sahur, seperti berikut ini.

1. Slow Cooker

rekomendasi cookware
Bear 2 Ltr Slow Cooker – Pink

Beli di sini

Ingin memasak daging yang matang sempurna, tetapi serat dan nutrisinya tetap terjaga? Kalau begitu, kamu bisa menggunakan slow cooker. Alat ini memasak makanan secara lambat, tetapi kematangannya merata, sehingga daging jadi lebih empuk.

Kamu bisa memakai slow cooker buat masak daging, ayam, sayuran, sup, sampai makanan penutup. Multifungsi banget, ya?

2. Set Panci dan Wajan

rekomendasi cookware
Cooking Color Set 5 Pcs Sienna Perlengkapan Masak – Hijau Mint

Beli di sini

Lagi kangen makan nasi goreng kampung? Atau mau ayam kari dengan bumbu resep keluarga? Tenang, kamu bisa memasaknya pakai satu set panci dan wajan satu ini.

Menariknya, alat masak satu ini bisa digunakan buat kompor gas, induksi, dan listrik. Paket lengkap, bukan?

3. Panci Kukus

rekomendasi cookware
Bear 4 Ltr Panci Kukus Makanan Serbaguna

Beli di sini

Tahukah kamu kalau makanan yang dikukus lebih sehat? Soalnya, teknik mengukus bisa menjaga kandungan kalori di dalam makanannya. Nah, kamu bisa menggunakan panci kukus satu ini buat mengukus dan merebus.

Baca Juga:   6 Model Kursi Teras yang Nyaman dan Aesthetic

Kamu juga bisa memasak menu buka puasa ala chinese restaurant yang hangat dan bergizi, seperti bakpao, dim sum, ayam rebus, dan nasi hainam.

4. Chopper

rekomendasi cookware
Fissler Chopper Finecut Serbaguna – Putih

Beli di sini

Kalau punya chopper, kamu tidak perlu menghabiskan waktu buat memotong bahan makanan, seperti bawang dan cabai. Selain buat memotong, alat ini memiliki tiga fungsi lainnya, yaitu mengeringkan sayur dan buah, mengaduk, serta sebagai wadah makanan.

5. Microwave

Kris 20 Ltr Microwave - Putih
Kris 20 Ltr Microwave – Putih

Beli di sini

Ingin menyantap makanan siap saji pas buka puasa? Biar tetap hangat, gunakan microwave. Supaya makanannya tidak kering, kamu bisa menaruh air dalam gelas kaca kecil dan masak bersama makanan.

Nantinya, air ini akan mengeluarkan uap, dan menghidrasi makanan agar tidak kering, serta tetap aman untuk dikonsumsi.

6. Oven

Kris 21 Ltr Oven Toaster 1000 Watt - Hitam
Kris 21 Ltr Oven Toaster 1000 Watt – Hitam

Beli di sini

Rekomendasi cookware satu ini bisa kamu gunakan untuk bikin kue buat buka puasa. Cara pakainya juga praktis, lho! Kamu hanya perlu memanaskan oven dulu, letakkan makanan di tengah oven, atur suhu sesuai jenis makanan, dan diamkan sejenak sampai matang.

7. Rice Cooker Digital

rekomendasi cookware
Kris 300 Ml Rice Cooker Digita Drc-03l – Hitam

Beli di sini

Memasak nasi sambil menyiapkan hidangan buka puasa bukan menjadi masalah lagi kalau kamu pakai rice cooker digital merek Kris. Kamu bisa menggunakannya buat memasak nasi putih, merah, hingga nasi kuning.

Baca Juga:   4 Tips Memilih Lampu Lantai Minimalis Buat Ruang Nonton

8. Air Fryer

Klaz 20 Ltr Oven Dengan Air Fryer
Klaz 20 Ltr Oven Dengan Air Fryer

Beli di sini

Hidangan buka puasa tidak lengkap tanpa adanya tempe mendoan dan jenis gorengan lainnya. Kalau mau tetap sehat, kamu bisa mengonsumsi gorengan yang dimasak tanpa minyak dengan air fryer. Jadinya, kamu bisa mengurangi risiko radang tenggorokan, deh.

9. Toaster

rekomendasi cookware
Kels Harwin Toaster – Putih

Beli di sini

Toaster merupakan alat dapur untuk memanggang roti dan kue. Kalau kamu mau menyiapkan hidangan sahur yang praktis, maka bisa membuat roti panggang hanya memakai toaster.

Kemudian, berikan toping yang lezat, seperti irisan daging atau telur dadar.

10. Alat Pemanggang

rekomendasi cookware
Kels 3.2 Ltr Havana Alat Pemanggang Listrik – Hitam

Beli di sini

Bosan dengan hidangan buka puasa yang itu-itu saja? Nah, kamu bisa menciptakan nuansa ala BBQ-an pas berbuka, nih. Cukup menyediakan alat pemanggang listrik, kamu bisa menyajikan sate ayam atau daging panggang.

Hanya dengan sepuluh rekomendasi cookware di atas, kamu bisa memasak aneka jenis hidangan buat buka puasa dan sahur. Semua peralatan masak di atas bisa kamu dapatkan di ruparupa.

miliki alat dapur hemat hingga 50% hanya klik di sini

Melalui ruparupa, kamu juga bisa mendapatkan peralatan kebersihan, alat listrik, dan berbagai perabot dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, SELMA, Toys Kingdom, ATARU, Pendopo, Krisbow, dan masih banyak lagi.

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini.